Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
 
08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 689 Kali
 
 
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik membantah pernyataan Menteri Keuangan Sri Mulyani soal pemenuhan bantuan sosial (bansos) di DKI Jakarta. Taufik yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta menilai pernyataan Sri Mulyani tidak sesuai fakta.

"Selaku Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, saya membantah keras pernyataan Sri Mulyani tersebut. Pernyataan Sri Mulyani tersebut 100 persen tidak sesuai fakta alias hoax. Faktanya Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Anies Baswedan justru lebih dulu memberikan bansos kepada warga Ibukota yang terdampak COVID-19 ketimbang pemerintah pusat," kata Taufik dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/5/2020).

Taufik tak sepakat bila Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut lepas tanggung jawab soal bansos di Jakarta. Sebab, menurut Taufik pembagian bansos lebih dahulu terjadi di Jakarta.


"Jika ada yang mengatakan Gubernur DKI Jakarta lepas tanggung jawab terkait bansos, harus diluruskan dulu. Sebab, sekali lagi, justru Pemprov DKI Jakarta yang lebih dulu membagikan bansos. Bukan hanya lebih dahulu memberikan bantuan social, Pemprov DKI bahkan paling siap menghadapi pandemic COVID-19, termasuk dalam menanggulangi dampaknya," ujarnya.

Kesamaan data pembagian bansos menurut Taufik tak perlu dipersoalkan oleh pemerintah pusat. Pembagian bansos menurut bisa dipersoalkan apabila waktu penyaluran ke warga berbarengan.

"Saya minta pemerintah pusat tak mempersoalkan adanya kesamaan data penerima bansos yang dimiliki oleh pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi DKI. Saya kira itu tidak masalah kalau warga dapat bansos dua kali dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI, dalam minggu yang berbeda. Yang salah itu kalau pembagian bansosnya dilakukan berbarengan pada hari yang sama, minggu yang sama juga," ucap Taufik.

loading...

Lebih lanjut, Taufik mengatakan tuduhan Sri Mulyani menyakiti hati warga Jakarta. Menurutnya, pemberian bansos dari pemerintah pusat dan Pemprov DKI justru meringankan beban warga Jakarta.

"Tuduhan Menkeu Sri Mulyani bukan hanya tidak sejalan dengan upaya Gubernur Anies yang sejak awal tanggap dan cepat menangani COVID-19 tetapi juga menyakiti hari rakyat Ibu Kota yang memang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Apa salahnya kalau dalam situasi sulit seperti ini warga Jakarta menerima bansos sampai dua kali dari pemerintah pusat dan dari Pemprov DKI? Bukankah itu dapat meringankan mereka yang sedang kesulitan ekonomi?" sebutnya.

Taufik menilai pernyataan Sri Mulyani soal bansos di Jakarta bernuansa politis. Dia menilai ada perseteruan politik soal pernyataan Sri Mulyani.

"Saya menilai pernyataan Menkeu Sri Mulyani tersebut sudah politis. Hal itu terlihat dari beberapa pejabat pusat yang juga mengkritik Gubernur Anies. Saya yakin public tahu arah dari pernyataan Menkeu Sri Mulyani dan juga pejabat pemerintah pusat lainnya. Kelihatan sekali perseteruan politiknya," ucap Taufik.

"Kalau tujuannya ingin menjegal Anies Baswedan di kontestasi politik 2024, janganlah menggunakan cara-cara yang tidak elegan. Jangan sampai perseteruan politik mengganggu perut rakyat, itu yang saya harapkan," imbuhnya.

Dalam rapat kerja (raker) Komisi XI DPR dengan Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah, Rabu (6/5), Sri Mulyani mengaku mendapat informasi Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan tidak mampu memenuhi bansos untuk warganya dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

"Kami dapat laporan dari Menko PMK, ternyata DKI yang tadinya cover 1,1 juta warganya, mereka tidak punya anggaran dan minta Pempus yang covering terhadap 1,1 juta," kata Sri Mulyani.

"Jadi tadinya 1,1 juta adalah DKI dan sisanya 3,6 juta pemerintah pusat, sekarang semuanya diminta cover oleh pemerintah pusat," tambahnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gerindra DKI Bela Anies soal Bansos: Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota!
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.622 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 339 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 248 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 249 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 329 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 639 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 295 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 287 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 242 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 341 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 292 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Dampak PSBB, Puluhan Ribu Angkutan Ikut 'Nganggur'!

(14-04-2020 21:19:41 - Dibaca 218 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 81 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 100 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 161 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 991 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.