Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
 
08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 296 Kali
 
 
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Sumber Foto : idntimes.com
 
loading...
 
Usai kritik tajam yang dilontarkan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy terhadap Gubernur DKI JakartaAnies Baswedan soal pembagian bantuan sosial, Pemprov DKI Jakarta menyatakan masih berharap pemerintah pusat membantu menggelontorkan bansos pada tahap kedua nanti.

Pemprov DKI telah mengusulkan tambahan data warga yang terdampak virus corona atau COVID-19 penerima bansos kepada pemerintah pusat. Jumlahnya bertambah menjadi dua juta kepala keluarga untuk tahap kedua nanti.

"Usulan dua juta yang kita sampaikan ke Kemensos sebagai usulan baru, belum tentu diterima, harapan kita diterima," ujar Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta Catur Laswanto dalam sebuah rapat virtual bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta.


Catur mengatakan bansos pada tahap pertama yang diberikan pada 1,2 juta warga usai, Pemprov DKI Jakarta akan kembali melakukan pendataan. Pemprov DKI mencatat adanya penambahan data penerima bansos tambahan sebanyak 800 ribu orang sehingga total ada dua juta warga.

"Data ini yang nanti akan juga kami usulkan kepada Kemensos untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah pusat, dalam hal ini dari banpres (bantuan presiden)," ujar Catur.

Sebelum banpres disalurkan, kata Catur, Pemprov DKI juga sudah memberikan 1,2 juta nama penerima Bansos DKI tahap satu ke Kemensos. Belakangan, Kemensos hanya menyalurkan bantuan 947.126 KK setelah data yang dari DKI itu disortir.

loading...

Dia pun berharap 947.126 penerima banpres ini jumlahnya ditambah sesuai yang diajukan Pemprov DKI sehingga seluruhnya dapat menerima banpres dan bansos DKI secara bergantian setiap pekannya. Catur mengatakan jumlahnya penerima bansos belum bisa dipastikan sebanyak dua juta karena jumlahnya masih mungkin berubah sesuai penyortiran pemerintah pusat.

Catur pun mengatakan jika Kemensos tidak mau memberi bantuan yang diusulkan, Pemprov DKI Jakarta akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk menutupi kekurangan.

"Katakanlah mereka tetap memberikan seperti yang sekarang (947.126 KK), tentu kita harus berpikir untuk membantu warga terdampak dari sumber APBD kita," jelasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di idntimes.com dengan judul: Pemprov DKI Tetap Usul Bansos Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat
 
Sumber : idntimes.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.622 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 340 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 248 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 249 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!

(12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 329 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 639 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 689 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 287 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 242 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 341 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 292 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Dampak PSBB, Puluhan Ribu Angkutan Ikut 'Nganggur'!

(14-04-2020 21:19:41 - Dibaca 218 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 88 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 101 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 161 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 993 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.