Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
 
12-05-2020 14:35:48 - Dibaca 330 Kali
 
 
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Jakarta masih terus bertambah. Hingga Selasa (12/5), kasus positif di Jakarta bertambah 108 kasus, sehingga total menjadi 5.303 kasus.

Di sisi lain, penambahan pasien yang sembuh pada hari ini juga melonjak cukup tajam. Dalam kurun waktu satu hari, pasien yang sembuh dari virus corona bertambah sekitar 427 orang.

"Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan 12 Mei 2020 ada 1.262 orang dinyatakan sembuh dari covid, dari total 5.303 kasus positif," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan persnya, Selasa (12/5).


Sementara, jumlah pasien positif virus corona yang meninggal menjadi 456 orang. Sedangkan sebanyak 1.844 orang masih dirawat di rumah sakit dan 1.741 orang menjalani isolasi mandiri.

Octavia melanjutkan saat ini sebanyak 1.909 orang di Jakarta berstatus orang tanpa gejala (OTG). OTG merupakan orang yang mungkin pernah bersentuhan langsung dengan penderita Covid-19 sehingga tertular.

Namun, OTG tidak menderita gejala Covid-19 seperti demam tinggi dan sesak nafas. OTG juga lebih rentan menyebarkan virus corona karena tidak menimbulkan gejala apapun, sehingga menganggap dirinya sehat dan kemudian melakukan aktivitas di luar rumah.

loading...

Selain itu, total warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 8.592 orang. Dari jumlah tersebut, 8.411 orang telah selesai dipantau, dan 1818 lainnya masih dalam pemantauan.

Sedangkan, jumlah pasien dalam perawatan (PDP) hingga hari ini mencapai 7.095. Sebanyak 6.508 orang sudah dinyatakan sehat dan pulang dari rumah sakit, dan 587 orang lainnya masih dalam perawatan.

Hingga Senin (11/5), Pemprov DKI telah melakukan pemeriksaan polymerasechain reaction (PCR) terhadap 87.552 sampel. Sementara, khusus per 11 Mei, tercatat tes PCR dilakukan kepada 2.500 sampel.

"Sebanyak 1.200 tes dilakukan untuk menegakkan diagnosis pada kasus baru, dengan hasil 108 positif dan 1.092 negatif," ujar Octavia.

Sampai saat ini Pemprov DKI juga masih terus melakukan tes cepat atau rapid test di enam wilayah kota/kabupaten administrasi DKI Jakarta dan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP).

Tercatat, 93.426 orang telah menjalani rapid test hingga hari ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.646 terindikasi positif virus corona, sedangkan 89.780 orang negatif.

Secara nasional, hingga Senin (11/5), jumlah kumulatif kasus positif virus corona mencapai 14.265 orang. Dari jumlah itu, 2.881 orang dinyatakan sembuh, 991 orang meninggal dunia, dan 10.393 orang dalam perawatan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Update Corona Jakarta 12 Mei: 5.303 Positif, 1.262 Sembuh
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
DKI Terbanyak Kasus Positif Baru di Hari Pertama Idulfitri!

(24-05-2020 21:33:55 - Dibaca 2.622 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Polisi Gelar Patroli Skala Besar Untuk Cegah Takbir Keliling DKI!

(23-05-2020 14:59:38 - Dibaca 340 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Update Corona DKI 20 Mei: 6.150 Positif, 1.425 Sembuh, 493 Meninggal!

(20-05-2020 18:07:37 - Dibaca 248 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Positif Corona di DKI Bertambah 723 Kasus Sepekan Terakhir!

(12-05-2020 20:59:46 - Dibaca 249 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Anies Baswedan Sebut Bansos DKI Sudah Diberikan Sebelum PSBB?

(08-05-2020 10:16:11 - Dibaca 639 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Soal Bansos, Pemprov DKI Berharap Tahap Dua Dibantu Pemerintah Pusat?

(08-05-2020 10:01:41 - Dibaca 296 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Bela Anies Soal Bansos, Taufik Sebut Sri Mulyani Sakiti Hati Warga Ibu Kota?

(08-05-2020 07:45:08 - Dibaca 689 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Update Corona Jakarta 27 April: 3.832 Positif, 338 Sembuh, 375 Meninggal!

(27-04-2020 13:51:45 - Dibaca 287 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Puluhan Sekolah DKI Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona?

(21-04-2020 12:25:31 - Dibaca 242 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Update Corona DKI 15 April: 2.447 Positif, 246 Meninggal, 164 Sembuh!

(15-04-2020 13:33:51 - Dibaca 341 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Pakai Protokol Corona!

(15-04-2020 13:23:52 - Dibaca 292 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Dampak PSBB, Puluhan Ribu Angkutan Ikut 'Nganggur'!

(14-04-2020 21:19:41 - Dibaca 218 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 88 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 101 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 162 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 113 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 993 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Positif Corona di Jakarta Bertambah 108 Kasus!
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.