Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
 
13-06-2020 12:47:47 - Dibaca 253 Kali
 
 
Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Sumber Foto : cnbcindonesia.com
 
loading...
 
Sudah menjadi rahasia umum bahwa mie instan Indonesia menjadi makanan favorit bagi banyak masyarakat luar negeri. Memasuki masa pandemi Covid-19, ternyata keberadaannya makin dicari.

Angka ekspor mie instan ke luar negeri pun kian meningkat dalam beberapa waktu ke belakang. Bahkan peruntukannya bukan hanya sebagai makanan pokok reguler, namun disimpan sebagai cadangan.
 
 


"Mie instan itu dari produsen atau eksportirnya, bahkan sebelum Covid-19 masuk Indonesia, itu pesanan dia (negara luar) sifatnya order yang ditujukan untuk stok, Sehingga sampai sekarang bahkan terus alami peningkatan," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Kasan kepada CNBC Indonesia, Jumat (12/6/2020).

Memasuki era new normal di sejumlah negara, permintaan pun kian meningkat. Ada kecenderungan masyarakat di sana lebih lebih peduli untuk menyimpan makanan dalam jumlah besar sebagai bentuk antisipasi jika kondisi memburuk. Salah satu yang menjadi opsi terbaik adalah dengan menyimpan mie instan.

"Termasuk eksportir besar untuk makanan-minuman olahan, setelah China normal diikuti Korea, Taiwan, Jepang dan Jerman, makanan olahan terjadi lonjakan yang sifatnya untuk pembelian sebagai stok," papar Kasan.


Selain makanan, sejumlah komoditas lain diklaim mengalami peningkatan selama periode Januari hingga April 2020.

"Pertama adalah peralatan medis tumbuh 62%. Yang juga fantastis peningkatan logam mulia atau perhiasan naik 132 %. Ada lagi produk-produk rumah tangga 20% naik. CPO dan turunan atau sawit naik 14%," ungkap Kasan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul: Waw! Mie Instan Indonesia Jadi Favorit Masyarakat Luar Negeri
 
Sumber : cnbcindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.350 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Janji Tolak Reklamasi, Ternyata Anies Ingkar?

(06-07-2020 08:47:51 - Dibaca 425 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Bela Anies, Gerindra DKI Sebut Izin yang Diberikan Perluasan Bukan Reklamasi?

(04-07-2020 09:21:56 - Dibaca 330 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Reklamasi Ancol Disebut Pemprov DKI Tak Bersinggungan dengan Nelayan?

(03-07-2020 17:58:10 - Dibaca 184 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pasar Jaya Sewa Jasa Konsultan?

(02-07-2020 14:04:48 - Dibaca 127 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Kereta Api Daerah Jakarta Tak Beroperasi Sampai 31 Juli 2020

(01-07-2020 11:04:27 - Dibaca 239 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Relawan Jawara Anies-Sandi Kecewa Anies Beri Izin Reklamasi Ancol!

(01-07-2020 09:33:44 - Dibaca 825 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Mulai Besok, Pasar di DKI Dilarang Gunakan Plastik Sekali Pakai!

(30-06-2020 13:02:52 - Dibaca 183 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Janji Anies Tolak Reklamasi yang di Tarik Ulur?

(28-06-2020 11:33:17 - Dibaca 219 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Anies Beri Izin Reklamasi Dufan dan Ancol Seluas 155 Hektare?

(27-06-2020 19:17:28 - Dibaca 429 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Cegah Corona Melonjak, Epidemiolog Ini Minta Pemprov DKI Tutup Hari CFD!

(22-06-2020 14:59:57 - Dibaca 204 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!

(20-06-2020 20:52:24 - Dibaca 177 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 42 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 61 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 87 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 129 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 79 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 84 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 106 Kali)

Mie Instan Indonesia Jadi Makanan Favorit Masyarakat Luar Negeri?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.350 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.