Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
 
20-06-2020 10:24:54 - Dibaca 154 Kali
 
 
Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengumumkan pembukaan kembali sejumlah tempat wisata di Jakarta.

Pembukaan kembali tempat wisata di Jakarta ini dilakukan di tengah meningkatnya kasus Covid-19.

Sesuai surat keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 131 Tahun 2020, tempat wisata jenis museum dan galeri sudah bisa beroperasi pada 8 Juni hingga 2 Juli 2020.

Melalui akun Instagram resminya, Disparekraf menyebut ada sebanyak 11 tempat wisata yang sudah dibuka, antara lain:
 
 


1. Museum Sejarah Jakarta
2. Museum Taman Prasasti
3. Museum MH. Thamrin
4. Museum Joang '45
5. Museum Seni Rupa
6. Museum Wayang
7. Museum Tekstil
8. Museum Bahari
9. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi
10. Taman Benyamin Suaeb
11. Taman Ismail Marzuki

Sedangkan untuk taman wisata luar ruang (outdoor) dan dalam ruang (indoor) seperti Kebun Binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah, mulai dibuka kembali pada hari ini, Sabtu (20/6).

Sementara tempat wisata pantai termasuk Kepulauan Seribu (Jakarta Utara) mulai beroperasi pada 13 Juni hingga 2 Juli 2020. Disparekraf menyebut pulau-pulau yang sudah buka antara lain, Pulau Ayer, Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, dan Pulau Putri.


Dalam surat keputusan di atas, semua tempat wisata yang buka wajib membatasi jumlah pengunjung.

Kapasitas pengunjung tidak boleh lebih dari 50 persen. Pengunjung pun wajib mengenakan masker, mencuci tangan, memperhatikan etika bersin, juga menjaga jarak satu sama lain.

Meski sudah ada berbagai protokol kesehatan, pembukaan tempat wisata cukup ironi mengingat Jakarta hingga saat ini menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 tertinggi di seluruh Indonesia.

Pada Kamis (18/6), pemerintah provinsi DKI Jakarta melaporkan penambahan kasus positif sebanyak 176 kasus. Kemudian pada Jumat (19/6), terdapat penambahan kasus positif sebanyak 140 kasus. Hingga kemarin, total kasus positif Covid-19 Jakarta mencapai 9.525 kasus.

Sementara itu dalam laporannya pada Jumat (19/6), Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut ada konfirmasi sebanyak 1.041 kasus positif Covid-19. Diakumulasikan dengan kasus sebelumnya total ada sebanyak 43.803 orang saat ini yang positif Covid-19 di Indonesia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tempat Wisata di Jakarta Kembali Buka saat Pandemi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Janji Tolak Reklamasi, Ternyata Anies Ingkar?

(06-07-2020 08:47:51 - Dibaca 426 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Bela Anies, Gerindra DKI Sebut Izin yang Diberikan Perluasan Bukan Reklamasi?

(04-07-2020 09:21:56 - Dibaca 330 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Reklamasi Ancol Disebut Pemprov DKI Tak Bersinggungan dengan Nelayan?

(03-07-2020 17:58:10 - Dibaca 184 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pasar Jaya Sewa Jasa Konsultan?

(02-07-2020 14:04:48 - Dibaca 127 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Kereta Api Daerah Jakarta Tak Beroperasi Sampai 31 Juli 2020

(01-07-2020 11:04:27 - Dibaca 240 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Relawan Jawara Anies-Sandi Kecewa Anies Beri Izin Reklamasi Ancol!

(01-07-2020 09:33:44 - Dibaca 826 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Mulai Besok, Pasar di DKI Dilarang Gunakan Plastik Sekali Pakai!

(30-06-2020 13:02:52 - Dibaca 183 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Janji Anies Tolak Reklamasi yang di Tarik Ulur?

(28-06-2020 11:33:17 - Dibaca 219 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Anies Beri Izin Reklamasi Dufan dan Ancol Seluas 155 Hektare?

(27-06-2020 19:17:28 - Dibaca 429 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Cegah Corona Melonjak, Epidemiolog Ini Minta Pemprov DKI Tutup Hari CFD!

(22-06-2020 14:59:57 - Dibaca 204 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!

(20-06-2020 20:52:24 - Dibaca 178 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 61 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 88 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 116 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 132 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 81 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 81 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.