Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
 
20-06-2020 20:52:24 - Dibaca 178 Kali
 
 
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jakarta bakal kembali dibuka pada Minggu (21/6). Pembukaan kembali CFD ini diiringi dengan sejumlah protokol kesehatan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan selain pengaturan waktu dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pada pelaksanaan CFD besok akan dilakukan pemisahan lajur jalan untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki.

"Kami membuat lajur terpisah agar tidak terjadi kerumunan yang berisiko terjadi penularan Covid-19," ujar Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6).
 
 


Adapun pemisahan lajur tersebut yakni bagi pesepeda disiapkan tiga lajur paling kanan, olahraga lari disiapkan satu lajur paling kiri, dan trotoar bagi pejalan kaki.

Kemudian, pada segmen jalan yang hanya terdapat tiga lajur, maka dua lajur digunakan untuk jalur pesepeda, satu lajur untuk olahraga lari, dan pejalan kaki diarahkan untuk menggunakan trotoar.

Berikutnya, pada segmen jalan di simpang Flyover Karet, dua lajur sebelah kanan digunakan untuk pesepeda dan satu lajur paling kiri untuk olahraga lari, dan pejalan kaki diarahkan untuk menggunakan trotoar.

Pada segmen Simpang Susun Semanggi, dua lajur sebelah kanan disiapkan untuk pesepeda, bagi olahraga lari, dan pejalan kaki diarahkan melalui kolong Simpang Susun Semanggi.


Lebih lanjut, Syafrin menuturkan sejumlah personel Kepolisian, TNI, Dishub Provinsi DKI Jakarta, dan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta akan dikerahkan di sepanjang area CFD untuk memastikan warga tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami terus mengimbau agar warga dalam berolahraga tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik, memakai masker, serta menjaga kebersihan. Selain itu, bagi warga yang rentan terpapar Covid-19 (anak-anak di bawah usia 9 tahun, lansia, dan ibu hamil) agar tetap berada di rumah dan menjaga kebugaran di rumah," kata dia.

Sebelumnya, CFD telah dihentikan sejak 11 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) yang mulai merebak di DKI Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: CFD Jakarta Dizinkan Lagi, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Janji Tolak Reklamasi, Ternyata Anies Ingkar?

(06-07-2020 08:47:51 - Dibaca 426 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Bela Anies, Gerindra DKI Sebut Izin yang Diberikan Perluasan Bukan Reklamasi?

(04-07-2020 09:21:56 - Dibaca 330 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Reklamasi Ancol Disebut Pemprov DKI Tak Bersinggungan dengan Nelayan?

(03-07-2020 17:58:10 - Dibaca 184 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Kampanyekan Protokol Kesehatan, Pasar Jaya Sewa Jasa Konsultan?

(02-07-2020 14:04:48 - Dibaca 127 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Kereta Api Daerah Jakarta Tak Beroperasi Sampai 31 Juli 2020

(01-07-2020 11:04:27 - Dibaca 240 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Relawan Jawara Anies-Sandi Kecewa Anies Beri Izin Reklamasi Ancol!

(01-07-2020 09:33:44 - Dibaca 825 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Mulai Besok, Pasar di DKI Dilarang Gunakan Plastik Sekali Pakai!

(30-06-2020 13:02:52 - Dibaca 183 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Janji Anies Tolak Reklamasi yang di Tarik Ulur?

(28-06-2020 11:33:17 - Dibaca 219 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Anies Beri Izin Reklamasi Dufan dan Ancol Seluas 155 Hektare?

(27-06-2020 19:17:28 - Dibaca 429 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Cegah Corona Melonjak, Epidemiolog Ini Minta Pemprov DKI Tutup Hari CFD!

(22-06-2020 14:59:57 - Dibaca 204 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Jakarta Buka Sejumlah Tempat Wisata Kembali Saat Pandemi?

(20-06-2020 10:24:54 - Dibaca 152 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 58 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 78 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 132 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 79 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Jakarta Izinkan Lagi CFD, Trek Pejalan dan Pelari Dipisah!
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.