La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
 
19-03-2018 13:52:01 - Dibaca 113 Kali
 
 
Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Pergub ini diterbitkan pada 12 Maret 2018.

Dengan adanya Pergub tersebut, Pemprov DKI bisa lebih mudah menutup tempat usaha yang terindikasi membiarkan praktik-praktik terlarang.

Berikut bunyi beberapa pasal dalam Pergub tersebut:

Pasal 54 ayat (1): Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 38 ayat (2) huruf t berdasarkan hasil temuan di lapangan, informasi yang bersumber dari media massa dan/atau pengaduan masyarakat dengan melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen dilakukan pencabutan TDUP secara langsung tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga dan penghentian sementara kegiatan usaha.


Aturan yang sama juga termaktub di Pasal 55 ayat (1) untuk perdagangan manusia atau prostitusi, dan Pasal 56 ayat (1) untuk perjudian.

Pemberitaan media massa juga bisa jadi dasar Gubernur untuk melakukan melakukan pengawasan khusus.

Hal ini tercantum pada Pasal 49 tentang pengawasan. Pengawasan dilakukan rutin di tingkat kota dan dilakukan khusus dengan tim bentukan Gubernur.

Ayat (3) berbunyi: Pengawasan khusus sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dilaksanakan secara insidentil dan/atau atas dasar maksud dan tujuan tertentu meliputi :

- Pengawasan penyelenggaraan kegiatan usaha pariwisata pada bulan Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha dan hari raya keagamaan lainnya;
- Pengawasan penyelenggaraan kegiatan usaha pariwisata pada malam pergantian tahun masehi/tahun baru; Adanya pengaduan/laporan masyarakat terkait dengan terjadinya pelanggaran atau musibah di tempat usaha pariwisata;
- Adanya pernberitaan media massa terkait dugaan adanya tindakan asusila, peredaran, penjualan dan/atau pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di tempat usaha pariwisata; dan
- Adanya tindak pidana dan pelanggaran lainnya dalam penyelenggaraan kegiatan usaha pariwisata.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Anies Keluarkan Pergub, Pemprov Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 41 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 195 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 106 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 140 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 126 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 154 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 265 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 159 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 150 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 454 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 373 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Anies Terbitkan Pergub yang Bisa Tutup Tempat Hiburan dari Informasi Media Massa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.