Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Jakarta
 
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
 
19-03-2018 20:31:13 - Dibaca 267 Kali
 
 
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Sumber Foto : jawapos.com
 
loading...
 
Sekelompok pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) menuntut Anies Baswedan mundur dari posisi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Alasannya, pasangan yang menjadi pemimpin Jakarta itu tidak lagi mememperhatikan kepentingan umat Islam.

“Padahal kemenangan mereka di Pilkada DKI karena dukungan umat dan ulama,” ujar Dhani Jesy, koordinator pengunjuk rasa, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Senin, 18 Maret 2018.

Massa FUIR berjumlah sekitar 50 orang. Mereka menggelar aksi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta. Peserta unjuk rasa tiba sekitar 13.00 dan membentangkan spanduk yang berisi tuntutan agar Anies dan Sandiaga Uno untuk mundur.


Dhany mengatakan setelah Anies memperoleh jabatan, ia melupakan persoalan yang selama ini diperjuangkan umat muslim. Contohnya dalam kasus Rizieq Shihab. Anies dinilai sama sekali tidak pernah memberikan pembelaan untuk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Saat tokoh-tokoh umat barsilaturahmi mengunjungi Rizieq Shihab di pengungsian, Anies hanya diam,” kata Dhany. “Ketika Rizieq Shihab (dikabarkan) hendak pulang ke Indonesia, ummat Islam berbondong-bondong ingin menyambutnya, Anies juga tak melakukan apa-apa.”

Dhany juga menyinggung tentang kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia menilai Anies Baswedan berusaha untuk mengawal kasus ini. “Anies hanya pandai beretorika tapi tak melakukan apa-apa untuk pembelaan umat yang ingin syariat ditegakkan,” katanya. “Anies hanya memanfaatkan umat untuk kepentingan sendiri.”
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab, FUIR Minta Anies Baswedan Mundur
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.764 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Bulan Depan Wagub DKI akan Terbang ke Moskow Bahas...

(18-07-2018 22:31:41 - Dibaca 420 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Anies Copot Walkot Jaktim dan Kadis Tanpa Prodedur Seharusnya Jadi Polemik!

(18-07-2018 07:52:00 - Dibaca 250 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Anies Perintahkan Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu Dipasang Lagi, Mengapa?

(18-07-2018 07:19:50 - Dibaca 798 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Wagub DKI Sebut Bendera Negara Diikat Bambu Bukan Punya Pemprov, Punya siapa?

(17-07-2018 21:10:36 - Dibaca 406 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Anies Ganti Istilah Lelang Jabatan Jadi 'Open Promotion', Apa bedanya?

(17-07-2018 20:49:02 - Dibaca 355 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
PKB Sebut Salah Satu Keberhasilan Gubernur Anies, Pelayanan DKI Sekarang Kembali ke Zaman Jahiliyah!

(17-07-2018 20:37:15 - Dibaca 626 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Ini Kata Anies Soal Pencopotan Wali Kota DKI!

(17-07-2018 19:51:32 - Dibaca 219 Kali)

 
- BERITA LAIN -
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 451 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.764 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.