Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
 
19-03-2018 20:31:13 - Dibaca 296 Kali
 
 
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Sumber Foto : jawapos.com
 
loading...
 
Sekelompok pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Revolusioner (FUIR) menuntut Anies Baswedan mundur dari posisi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Alasannya, pasangan yang menjadi pemimpin Jakarta itu tidak lagi mememperhatikan kepentingan umat Islam.

“Padahal kemenangan mereka di Pilkada DKI karena dukungan umat dan ulama,” ujar Dhani Jesy, koordinator pengunjuk rasa, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat Senin, 18 Maret 2018.

Massa FUIR berjumlah sekitar 50 orang. Mereka menggelar aksi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta. Peserta unjuk rasa tiba sekitar 13.00 dan membentangkan spanduk yang berisi tuntutan agar Anies dan Sandiaga Uno untuk mundur.


Dhany mengatakan setelah Anies memperoleh jabatan, ia melupakan persoalan yang selama ini diperjuangkan umat muslim. Contohnya dalam kasus Rizieq Shihab. Anies dinilai sama sekali tidak pernah memberikan pembelaan untuk pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Saat tokoh-tokoh umat barsilaturahmi mengunjungi Rizieq Shihab di pengungsian, Anies hanya diam,” kata Dhany. “Ketika Rizieq Shihab (dikabarkan) hendak pulang ke Indonesia, ummat Islam berbondong-bondong ingin menyambutnya, Anies juga tak melakukan apa-apa.”

Dhany juga menyinggung tentang kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia menilai Anies Baswedan berusaha untuk mengawal kasus ini. “Anies hanya pandai beretorika tapi tak melakukan apa-apa untuk pembelaan umat yang ingin syariat ditegakkan,” katanya. “Anies hanya memanfaatkan umat untuk kepentingan sendiri.”
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab, FUIR Minta Anies Baswedan Mundur
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 88 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 199 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 56 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 361 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 348 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 487 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 321 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 86 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 136 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 91 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

FUIR Tuntut Anies Mundur Karena Dianggap Tak Bela Rizieq Shihab!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.