Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
 
21-03-2018 06:04:52 - Dibaca 117 Kali
 
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018. Pergub tersebut berisi tentang Penyelanggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam Pergub disebutkan media massa berperan mengawasi penyelenggaraan kegiatan hiburan.

Pengawasan terkait dugaan praktik jual beli manusia, tindakan asusila, peredaran, penjualan dan/atau pemakaian narkotika, dan/atau zat psikotropika lainnya di tempat usaha pariwisata. Tak hanya pengawasan, media massa juga berperan menentukan sanksi.


Seperti yang tercantum di Pasal 54 ayat 1, "Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 38 ayat (2) huruf t berdasarkan hasil temuan di lapangan, informasi yang bersumber dari media massa dan/atau pengaduan masyarakat dengan melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen, dilakukan pencabutan TDUP secara langsung tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga, dan penghentian sementara kegiatan usaha."

Anies menegaskan laporan warga dan media massa dapat memudahkan proses penyelidikan. Ia pun membantah jika Pasal 54 akan membuat rancu proses penyelidikan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Di situ bedanya antara aturan yang sekarang dengan yang kemarin. Kalau yang kemarin itu enggak punya gigi. Kalau sekarang punya gigi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Maret 2018.

Mantan Menteri Pendidikan ini menuturkan informasi yang diberitakan media tidak bakal ditelan mentah-mentah. Pemprov DKI bakal melakukan penyelidikan ulang.

"Tentu ada proses pemeriksaan atas laporan itu. Begitu laporan itu sah dan sudah di-BAP oleh penyidik PNS, kita akan bertindak," ujarnya.

Pergub penyelenggaraan tempat hiburan ini bertujuan untuk memudahkan perizinan dan pengawasan. Satu manajemen yang memiliki banyak unit usaha akan mendapatkan satu tanda daftar usaha pariwisata (TDUP).

"Kalau kemarin itu kan satu usaha satu TDUP. Sekarang, kalau satu tempat usaha melanggar maka seluruhnya akan dicabut," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
- JAKARTA -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 182 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ni Luh Djelantik Daftar Caleg PSI Karena Ahok?

(23-04-2018 08:17:52 - Dibaca 290 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Wagub DKI Sebut Sampah di Kolong Tol Pelabuhan Sudah Ada Sejak Orde Baru, Benarkah?

(22-04-2018 11:30:14 - Dibaca 1.876 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Rizal Ramli Sebut Jakarta Sekarang Lebih Tenang dan Sejuk daripada Sebelumnya, Apa maksudnya?

(20-04-2018 19:29:55 - Dibaca 366 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Mahasiswa Maroko ini Sebut Anies Super Gubernur? Benarkah?

(20-04-2018 12:01:36 - Dibaca 217 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Taufik Minta Anies-Sandi Segera Rombak Birokrasi DKI, Mengapa?

(18-04-2018 20:35:20 - Dibaca 864 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Akan Beri Kuliah Umum Saat di Maroko, Mau bicara tentang apa?

(17-04-2018 16:07:38 - Dibaca 2.606 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ada Mobil Dinas Pelat 'RF' Terobos Ganjil Genap, Ini yang terjadi...

(16-04-2018 11:33:14 - Dibaca 618 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?

(14-04-2018 20:35:42 - Dibaca 143 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 182 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 891 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.