Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
 
21-03-2018 06:04:52 - Dibaca 152 Kali
 
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018. Pergub tersebut berisi tentang Penyelanggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam Pergub disebutkan media massa berperan mengawasi penyelenggaraan kegiatan hiburan.

Pengawasan terkait dugaan praktik jual beli manusia, tindakan asusila, peredaran, penjualan dan/atau pemakaian narkotika, dan/atau zat psikotropika lainnya di tempat usaha pariwisata. Tak hanya pengawasan, media massa juga berperan menentukan sanksi.


Seperti yang tercantum di Pasal 54 ayat 1, "Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 38 ayat (2) huruf t berdasarkan hasil temuan di lapangan, informasi yang bersumber dari media massa dan/atau pengaduan masyarakat dengan melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen, dilakukan pencabutan TDUP secara langsung tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga, dan penghentian sementara kegiatan usaha."

Anies menegaskan laporan warga dan media massa dapat memudahkan proses penyelidikan. Ia pun membantah jika Pasal 54 akan membuat rancu proses penyelidikan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Di situ bedanya antara aturan yang sekarang dengan yang kemarin. Kalau yang kemarin itu enggak punya gigi. Kalau sekarang punya gigi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Maret 2018.

Mantan Menteri Pendidikan ini menuturkan informasi yang diberitakan media tidak bakal ditelan mentah-mentah. Pemprov DKI bakal melakukan penyelidikan ulang.

"Tentu ada proses pemeriksaan atas laporan itu. Begitu laporan itu sah dan sudah di-BAP oleh penyidik PNS, kita akan bertindak," ujarnya.

Pergub penyelenggaraan tempat hiburan ini bertujuan untuk memudahkan perizinan dan pengawasan. Satu manajemen yang memiliki banyak unit usaha akan mendapatkan satu tanda daftar usaha pariwisata (TDUP).

"Kalau kemarin itu kan satu usaha satu TDUP. Sekarang, kalau satu tempat usaha melanggar maka seluruhnya akan dicabut," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 189 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 105 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 138 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 124 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 153 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 158 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 149 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 453 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 372 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 802 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 296 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.