Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Jakarta
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
 
21-03-2018 06:04:52 - Dibaca 125 Kali
 
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018. Pergub tersebut berisi tentang Penyelanggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam Pergub disebutkan media massa berperan mengawasi penyelenggaraan kegiatan hiburan.

Pengawasan terkait dugaan praktik jual beli manusia, tindakan asusila, peredaran, penjualan dan/atau pemakaian narkotika, dan/atau zat psikotropika lainnya di tempat usaha pariwisata. Tak hanya pengawasan, media massa juga berperan menentukan sanksi.


Seperti yang tercantum di Pasal 54 ayat 1, "Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 38 ayat (2) huruf t berdasarkan hasil temuan di lapangan, informasi yang bersumber dari media massa dan/atau pengaduan masyarakat dengan melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen, dilakukan pencabutan TDUP secara langsung tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga, dan penghentian sementara kegiatan usaha."

Anies menegaskan laporan warga dan media massa dapat memudahkan proses penyelidikan. Ia pun membantah jika Pasal 54 akan membuat rancu proses penyelidikan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Di situ bedanya antara aturan yang sekarang dengan yang kemarin. Kalau yang kemarin itu enggak punya gigi. Kalau sekarang punya gigi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Maret 2018.

Mantan Menteri Pendidikan ini menuturkan informasi yang diberitakan media tidak bakal ditelan mentah-mentah. Pemprov DKI bakal melakukan penyelidikan ulang.

"Tentu ada proses pemeriksaan atas laporan itu. Begitu laporan itu sah dan sudah di-BAP oleh penyidik PNS, kita akan bertindak," ujarnya.

Pergub penyelenggaraan tempat hiburan ini bertujuan untuk memudahkan perizinan dan pengawasan. Satu manajemen yang memiliki banyak unit usaha akan mendapatkan satu tanda daftar usaha pariwisata (TDUP).

"Kalau kemarin itu kan satu usaha satu TDUP. Sekarang, kalau satu tempat usaha melanggar maka seluruhnya akan dicabut," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Bulan Depan Wagub DKI akan Terbang ke Moskow Bahas...

(18-07-2018 22:31:41 - Dibaca 420 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Copot Walkot Jaktim dan Kadis Tanpa Prodedur Seharusnya Jadi Polemik!

(18-07-2018 07:52:00 - Dibaca 250 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Perintahkan Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu Dipasang Lagi, Mengapa?

(18-07-2018 07:19:50 - Dibaca 798 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Wagub DKI Sebut Bendera Negara Diikat Bambu Bukan Punya Pemprov, Punya siapa?

(17-07-2018 21:10:36 - Dibaca 406 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Ganti Istilah Lelang Jabatan Jadi 'Open Promotion', Apa bedanya?

(17-07-2018 20:49:02 - Dibaca 355 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
PKB Sebut Salah Satu Keberhasilan Gubernur Anies, Pelayanan DKI Sekarang Kembali ke Zaman Jahiliyah!

(17-07-2018 20:37:15 - Dibaca 626 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Kata Anies Soal Pencopotan Wali Kota DKI!

(17-07-2018 19:51:32 - Dibaca 219 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 447 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 789 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.