Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
 
21-03-2018 06:04:52 - Dibaca 136 Kali
 
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018. Pergub tersebut berisi tentang Penyelanggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam Pergub disebutkan media massa berperan mengawasi penyelenggaraan kegiatan hiburan.

Pengawasan terkait dugaan praktik jual beli manusia, tindakan asusila, peredaran, penjualan dan/atau pemakaian narkotika, dan/atau zat psikotropika lainnya di tempat usaha pariwisata. Tak hanya pengawasan, media massa juga berperan menentukan sanksi.


Seperti yang tercantum di Pasal 54 ayat 1, "Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 38 ayat (2) huruf t berdasarkan hasil temuan di lapangan, informasi yang bersumber dari media massa dan/atau pengaduan masyarakat dengan melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen, dilakukan pencabutan TDUP secara langsung tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga, dan penghentian sementara kegiatan usaha."

Anies menegaskan laporan warga dan media massa dapat memudahkan proses penyelidikan. Ia pun membantah jika Pasal 54 akan membuat rancu proses penyelidikan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Di situ bedanya antara aturan yang sekarang dengan yang kemarin. Kalau yang kemarin itu enggak punya gigi. Kalau sekarang punya gigi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Maret 2018.

Mantan Menteri Pendidikan ini menuturkan informasi yang diberitakan media tidak bakal ditelan mentah-mentah. Pemprov DKI bakal melakukan penyelidikan ulang.

"Tentu ada proses pemeriksaan atas laporan itu. Begitu laporan itu sah dan sudah di-BAP oleh penyidik PNS, kita akan bertindak," ujarnya.

Pergub penyelenggaraan tempat hiburan ini bertujuan untuk memudahkan perizinan dan pengawasan. Satu manajemen yang memiliki banyak unit usaha akan mendapatkan satu tanda daftar usaha pariwisata (TDUP).

"Kalau kemarin itu kan satu usaha satu TDUP. Sekarang, kalau satu tempat usaha melanggar maka seluruhnya akan dicabut," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 416 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.081 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 841 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.973 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 320 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 548 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 947 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.138 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 853 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 207 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 1.988 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.224 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 682 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.342 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 416 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.081 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?