Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
 
21-03-2018 06:04:52 - Dibaca 171 Kali
 
 
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sumber Foto : metrotvnews.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengesahkan Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018. Pergub tersebut berisi tentang Penyelanggaraan Usaha Pariwisata.

Dalam Pergub disebutkan media massa berperan mengawasi penyelenggaraan kegiatan hiburan.

Pengawasan terkait dugaan praktik jual beli manusia, tindakan asusila, peredaran, penjualan dan/atau pemakaian narkotika, dan/atau zat psikotropika lainnya di tempat usaha pariwisata. Tak hanya pengawasan, media massa juga berperan menentukan sanksi.


Seperti yang tercantum di Pasal 54 ayat 1, "Setiap pengusaha dan/atau manajemen perusahaan pariwisata yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 38 ayat (2) huruf t berdasarkan hasil temuan di lapangan, informasi yang bersumber dari media massa dan/atau pengaduan masyarakat dengan melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan dan pemakaian narkotika dan/atau zat psikotropika lainnya di lokasi tempat usaha pariwisata dalam 1 (satu) manajemen, dilakukan pencabutan TDUP secara langsung tanpa melalui tahapan sanksi teguran tertulis pertama, teguran tertulis kedua, teguran tertulis ketiga, dan penghentian sementara kegiatan usaha."

Anies menegaskan laporan warga dan media massa dapat memudahkan proses penyelidikan. Ia pun membantah jika Pasal 54 akan membuat rancu proses penyelidikan oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

"Di situ bedanya antara aturan yang sekarang dengan yang kemarin. Kalau yang kemarin itu enggak punya gigi. Kalau sekarang punya gigi," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Maret 2018.

Mantan Menteri Pendidikan ini menuturkan informasi yang diberitakan media tidak bakal ditelan mentah-mentah. Pemprov DKI bakal melakukan penyelidikan ulang.

"Tentu ada proses pemeriksaan atas laporan itu. Begitu laporan itu sah dan sudah di-BAP oleh penyidik PNS, kita akan bertindak," ujarnya.

Pergub penyelenggaraan tempat hiburan ini bertujuan untuk memudahkan perizinan dan pengawasan. Satu manajemen yang memiliki banyak unit usaha akan mendapatkan satu tanda daftar usaha pariwisata (TDUP).

"Kalau kemarin itu kan satu usaha satu TDUP. Sekarang, kalau satu tempat usaha melanggar maka seluruhnya akan dicabut," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Artikel ini telah tayang di metrotvnews.com dengan judul: Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam
 
Sumber : metrotvnews.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 88 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 199 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 56 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 361 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 348 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 487 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 321 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 86 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 136 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 93 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Pergub Anies Sebut Media Diberi Peran Awasi Tempat Hiburan Malam, Mengapa?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.