Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
 
12-04-2018 15:46:02 - Dibaca 141 Kali
 
 
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno berbeda pendapat mengenai libur sekolah selama Asian Games 2018. Anies menyanggah bahwa ada keputusan soal libur sekolah selama 18 Agustus-2 September 2018.

“Belum ada, belum ada, belum ada, titik,” ujar Anies Baswedan di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2018.

Pekan lalu, Sandiaga Uno menyatakan dia memutuskan meliburkan semua sekolah di Jakarta selama Asian Games 2018 digelar. Keputusan itu diambilnya seusai pertemuan dengan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir. Dalam pertemuan itu, Erick Thohir minta sekolah yang berada di sekitar venue Asian Games dan wisma atlet diliburkan.


“Libur tersebut digeser dari bulan Desember, sehingga tidak mengganggu hari dan waktu mereka dalam kegiatan belajar-mengajar," ucap Sandiaga di Balai Kota DKI, Jumat, 6 April 2018.

Namun keputusan Sandiaga Uno itu dikritik orang tua murid. Salah satunya Sriningsih, orang tua siswa kelas IX sekolah menengah pertama yang tinggal di Sunter, Jakarta Utara. "Kalau diliburkan, bagaimana (kegiatan) belajar-mengajarnya?" ujar Sriningsih saat dihubungi Tempo, Selasa, 10 April 2018.

Sriningsih berpendapat, libur selama perhelatan Asian Games 2018 akan mengganggu pelaksanaan kurikulum yang sudah direncanakan. Sebagai siswa, tentu anaknya, Rudi Dwi Satrio, akan sangat senang jika sekolah diliburkan. Sriningsih mengusulkan, memberi semangat para atlet bisa dilakukan siswa pada hari Sabtu atau Minggu saja.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menuturkan siswa akan diberi penugasan selama sembilan hari libur Asian Games 2018 dengan model penugasan. Jadi, siswa selama lima hari itu masih dianggap belajar dengan mendapatkan penugasan. “Sisa empat hari itu masih dicari konsepnya, apa libur tapi tidak mengganggu kalender akademik,” katanya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Anulir Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 189 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 105 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 138 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 124 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 153 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 158 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 149 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 453 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 372 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 802 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 307 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.