Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
 
12-04-2018 15:46:02 - Dibaca 162 Kali
 
 
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno berbeda pendapat mengenai libur sekolah selama Asian Games 2018. Anies menyanggah bahwa ada keputusan soal libur sekolah selama 18 Agustus-2 September 2018.

“Belum ada, belum ada, belum ada, titik,” ujar Anies Baswedan di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 11 April 2018.

Pekan lalu, Sandiaga Uno menyatakan dia memutuskan meliburkan semua sekolah di Jakarta selama Asian Games 2018 digelar. Keputusan itu diambilnya seusai pertemuan dengan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir. Dalam pertemuan itu, Erick Thohir minta sekolah yang berada di sekitar venue Asian Games dan wisma atlet diliburkan.


“Libur tersebut digeser dari bulan Desember, sehingga tidak mengganggu hari dan waktu mereka dalam kegiatan belajar-mengajar," ucap Sandiaga di Balai Kota DKI, Jumat, 6 April 2018.

Namun keputusan Sandiaga Uno itu dikritik orang tua murid. Salah satunya Sriningsih, orang tua siswa kelas IX sekolah menengah pertama yang tinggal di Sunter, Jakarta Utara. "Kalau diliburkan, bagaimana (kegiatan) belajar-mengajarnya?" ujar Sriningsih saat dihubungi Tempo, Selasa, 10 April 2018.

Sriningsih berpendapat, libur selama perhelatan Asian Games 2018 akan mengganggu pelaksanaan kurikulum yang sudah direncanakan. Sebagai siswa, tentu anaknya, Rudi Dwi Satrio, akan sangat senang jika sekolah diliburkan. Sriningsih mengusulkan, memberi semangat para atlet bisa dilakukan siswa pada hari Sabtu atau Minggu saja.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto menuturkan siswa akan diberi penugasan selama sembilan hari libur Asian Games 2018 dengan model penugasan. Jadi, siswa selama lima hari itu masih dianggap belajar dengan mendapatkan penugasan. “Sisa empat hari itu masih dicari konsepnya, apa libur tapi tidak mengganggu kalender akademik,” katanya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Anulir Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.050 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 88 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 199 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 56 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 361 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 348 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 487 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 321 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 86 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 136 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 94 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.050 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Anies Sanggah Keputusan Sandiaga Soal Libur Asian Games, Kok bisa?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.