Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
 
12-04-2018 17:57:36 - Dibaca 179 Kali
 
 
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Pemprov DKI Jakarta menargetkan 250 ribu unit rumah susun yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022. Bagaimana cara mewujudkanya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mempersilakan Kepala Dinas Perumahan DKI Agustino Darmawan lantaran Agustino bicara karena sudah membeberkan rencana pembangunan rusunami dan rusunawa.

"Nanti Pak Agus saya selentik dulu," ujarnya di kawasan Cipinang, Jakarta, Kamis (12/4).

Sebelum Anies, Agustino sudah menjelaskan langkah pembangunan Rusunami dan Rusunawa dalam lima tahun ke depan.


Menurut Agustino, Pemprov DKI akan membangun 14.000 rusunawa bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 4 juta. Rusunawa itu menjadi solusi setelah rusunami DP0 hanya dapat dinikmati warga berpenghasilan Rp 4-7 juta saja.

"14.000 unit untuk lima tahun sampai 2022," Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Nantinya, rusunawa itu dapat menjadi hak milik atau rusunami. Namun, ada syarat yang diberikan Pemprov DKI.

"Siapa yang taat membayar 20 tahun. Itu dia berhak mendapat jadi rusunami," kata Agustino

Sementara itu, terkait target 250.000 unit rusun DP 0 rupiah, Pemprov DKI, kata Agustino, akan menyerahkan ke BUMD dan swasta. Ia mengklaim, pembangunan rusunami atau DP 0 tidak bisa dilakukan Pemprov karena ada peraturan tidak boleh menggunakan APBD untuk membangun Rusunami.

"Kerja sama lahan misalnya 50 persen untuk unit yang dia jual, 50 persen dia bangun untuk DP 0," kata Agustino.

"Yang kami harapkan yang dari kalangan private sector, swasta, yang mengejar kekurangan selama lima tahun," tambah Agustino.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ditanya kelanjutan DP Rp 0, Anies persilakan tanya Kadis Perumahan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 847 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.988 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 466 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 752 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 878 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?