Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Jakarta
 
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
 
12-04-2018 17:57:36 - Dibaca 172 Kali
 
 
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Pemprov DKI Jakarta menargetkan 250 ribu unit rumah susun yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022. Bagaimana cara mewujudkanya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mempersilakan Kepala Dinas Perumahan DKI Agustino Darmawan lantaran Agustino bicara karena sudah membeberkan rencana pembangunan rusunami dan rusunawa.

"Nanti Pak Agus saya selentik dulu," ujarnya di kawasan Cipinang, Jakarta, Kamis (12/4).

Sebelum Anies, Agustino sudah menjelaskan langkah pembangunan Rusunami dan Rusunawa dalam lima tahun ke depan.


Menurut Agustino, Pemprov DKI akan membangun 14.000 rusunawa bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 4 juta. Rusunawa itu menjadi solusi setelah rusunami DP0 hanya dapat dinikmati warga berpenghasilan Rp 4-7 juta saja.

"14.000 unit untuk lima tahun sampai 2022," Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Nantinya, rusunawa itu dapat menjadi hak milik atau rusunami. Namun, ada syarat yang diberikan Pemprov DKI.

"Siapa yang taat membayar 20 tahun. Itu dia berhak mendapat jadi rusunami," kata Agustino

Sementara itu, terkait target 250.000 unit rusun DP 0 rupiah, Pemprov DKI, kata Agustino, akan menyerahkan ke BUMD dan swasta. Ia mengklaim, pembangunan rusunami atau DP 0 tidak bisa dilakukan Pemprov karena ada peraturan tidak boleh menggunakan APBD untuk membangun Rusunami.

"Kerja sama lahan misalnya 50 persen untuk unit yang dia jual, 50 persen dia bangun untuk DP 0," kata Agustino.

"Yang kami harapkan yang dari kalangan private sector, swasta, yang mengejar kekurangan selama lima tahun," tambah Agustino.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ditanya kelanjutan DP Rp 0, Anies persilakan tanya Kadis Perumahan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.766 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Bulan Depan Wagub DKI akan Terbang ke Moskow Bahas...

(18-07-2018 22:31:41 - Dibaca 420 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Copot Walkot Jaktim dan Kadis Tanpa Prodedur Seharusnya Jadi Polemik!

(18-07-2018 07:52:00 - Dibaca 250 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Perintahkan Bendera Negara Asian Games Diikat Bambu Dipasang Lagi, Mengapa?

(18-07-2018 07:19:50 - Dibaca 798 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Wagub DKI Sebut Bendera Negara Diikat Bambu Bukan Punya Pemprov, Punya siapa?

(17-07-2018 21:10:36 - Dibaca 406 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Ganti Istilah Lelang Jabatan Jadi 'Open Promotion', Apa bedanya?

(17-07-2018 20:49:02 - Dibaca 355 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
PKB Sebut Salah Satu Keberhasilan Gubernur Anies, Pelayanan DKI Sekarang Kembali ke Zaman Jahiliyah!

(17-07-2018 20:37:15 - Dibaca 626 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Ini Kata Anies Soal Pencopotan Wali Kota DKI!

(17-07-2018 19:51:32 - Dibaca 219 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 455 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.766 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 282 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.