Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
 
12-04-2018 17:57:36 - Dibaca 189 Kali
 
 
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Pemprov DKI Jakarta menargetkan 250 ribu unit rumah susun yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) DKI 2018-2022. Bagaimana cara mewujudkanya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mempersilakan Kepala Dinas Perumahan DKI Agustino Darmawan lantaran Agustino bicara karena sudah membeberkan rencana pembangunan rusunami dan rusunawa.

"Nanti Pak Agus saya selentik dulu," ujarnya di kawasan Cipinang, Jakarta, Kamis (12/4).

Sebelum Anies, Agustino sudah menjelaskan langkah pembangunan Rusunami dan Rusunawa dalam lima tahun ke depan.


Menurut Agustino, Pemprov DKI akan membangun 14.000 rusunawa bagi warga yang berpenghasilan di bawah Rp 4 juta. Rusunawa itu menjadi solusi setelah rusunami DP0 hanya dapat dinikmati warga berpenghasilan Rp 4-7 juta saja.

"14.000 unit untuk lima tahun sampai 2022," Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Agustino Darmawan, di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Nantinya, rusunawa itu dapat menjadi hak milik atau rusunami. Namun, ada syarat yang diberikan Pemprov DKI.

"Siapa yang taat membayar 20 tahun. Itu dia berhak mendapat jadi rusunami," kata Agustino

Sementara itu, terkait target 250.000 unit rusun DP 0 rupiah, Pemprov DKI, kata Agustino, akan menyerahkan ke BUMD dan swasta. Ia mengklaim, pembangunan rusunami atau DP 0 tidak bisa dilakukan Pemprov karena ada peraturan tidak boleh menggunakan APBD untuk membangun Rusunami.

"Kerja sama lahan misalnya 50 persen untuk unit yang dia jual, 50 persen dia bangun untuk DP 0," kata Agustino.

"Yang kami harapkan yang dari kalangan private sector, swasta, yang mengejar kekurangan selama lima tahun," tambah Agustino.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ditanya kelanjutan DP Rp 0, Anies persilakan tanya Kadis Perumahan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 189 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 105 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 138 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 124 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 153 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 158 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 149 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 453 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 372 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 802 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 302 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Ditanya Soal Rumah DP 0 Rupiah, Anies Malah Suruh Tanya Kadis Perumahan, Mengapa?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.