Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
 
14-04-2018 12:57:14 - Dibaca 257 Kali
 
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Dua tahun sudah peristiwa penggusuran warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Acara syukuran digelar warga untuk mengingat kejadian memilukan tersebut, Sabtu (14/4).

Tak hanya itu, peringatan dua tahun penggusuran juga sebagai pengingat janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta wakilnya, Sandiaga Uno yang sesumbar akan membangun permukimannya. Anies direncanakan akan menghadiri acara tersebut.

"Di hari ini kami memperingati 2 tahun penggusuran paksa dengan cara mensyukuri hasil kolaboratif awal antara warga kampung," ujar Direktur Rujak Center Urbanstadis Elisa Sutanujaya di lokasi, Sabtu (14/4).


Menurut dia, sudah ada beberapa warga telah mendapatkan haknya seperti, mendapat pelayanan KTP dan hunian yang bisa membuat RT. Namun, dia juga menyayangkan masih ada kampung yang belum mendapat kepastian pembangunan hunian sementara.

"Kami menyayangkan bahwa hingga hari ini, Kampung Kunir yang digusur paksa dan dihancurkan pada tanggal 25 Mei 2015, belum mendapatkan kepastian pembangunan hunian sementara," katanya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menepati janji untuk membangun hunian yang layak bagi warga Kampung Akuarium.

"Kami mendesak agar Pemprov DKI untuk segera mewujudkan pembangunannya. Mari kita jadikan penggusuran paksa sebagai catatan sejarah saja, dan jangan sampai terulang lagi dimanapun. Dan mari sama-sama bekerja untuk memastikan hak asasi atas hunian layak," tutur Elsa.

Penggusuran saat itu dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada akhir Desember 2016. Lokasi tersebut bakal dijadikan kawasan wisata bahari.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Peringati 2 tahun penggusuran, warga Akuarium tagih janji politik Anies
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 189 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 105 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 138 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 124 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 153 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 263 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 158 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 149 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 453 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 372 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 802 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 143 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 310 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 104 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 81 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 68 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 116 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.