Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
 
14-04-2018 12:57:14 - Dibaca 200 Kali
 
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sumber Foto : merdeka.com
 
Dua tahun sudah peristiwa penggusuran warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Acara syukuran digelar warga untuk mengingat kejadian memilukan tersebut, Sabtu (14/4).

Tak hanya itu, peringatan dua tahun penggusuran juga sebagai pengingat janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta wakilnya, Sandiaga Uno yang sesumbar akan membangun permukimannya. Anies direncanakan akan menghadiri acara tersebut.

"Di hari ini kami memperingati 2 tahun penggusuran paksa dengan cara mensyukuri hasil kolaboratif awal antara warga kampung," ujar Direktur Rujak Center Urbanstadis Elisa Sutanujaya di lokasi, Sabtu (14/4).


Menurut dia, sudah ada beberapa warga telah mendapatkan haknya seperti, mendapat pelayanan KTP dan hunian yang bisa membuat RT. Namun, dia juga menyayangkan masih ada kampung yang belum mendapat kepastian pembangunan hunian sementara.

"Kami menyayangkan bahwa hingga hari ini, Kampung Kunir yang digusur paksa dan dihancurkan pada tanggal 25 Mei 2015, belum mendapatkan kepastian pembangunan hunian sementara," katanya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menepati janji untuk membangun hunian yang layak bagi warga Kampung Akuarium.

"Kami mendesak agar Pemprov DKI untuk segera mewujudkan pembangunannya. Mari kita jadikan penggusuran paksa sebagai catatan sejarah saja, dan jangan sampai terulang lagi dimanapun. Dan mari sama-sama bekerja untuk memastikan hak asasi atas hunian layak," tutur Elsa.

Penggusuran saat itu dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada akhir Desember 2016. Lokasi tersebut bakal dijadikan kawasan wisata bahari.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Peringati 2 tahun penggusuran, warga Akuarium tagih janji politik Anies
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- JAKARTA -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ni Luh Djelantik Daftar Caleg PSI Karena Ahok?

(23-04-2018 08:17:52 - Dibaca 290 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Wagub DKI Sebut Sampah di Kolong Tol Pelabuhan Sudah Ada Sejak Orde Baru, Benarkah?

(22-04-2018 11:30:14 - Dibaca 1.876 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Rizal Ramli Sebut Jakarta Sekarang Lebih Tenang dan Sejuk daripada Sebelumnya, Apa maksudnya?

(20-04-2018 19:29:55 - Dibaca 366 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Mahasiswa Maroko ini Sebut Anies Super Gubernur? Benarkah?

(20-04-2018 12:01:36 - Dibaca 217 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Taufik Minta Anies-Sandi Segera Rombak Birokrasi DKI, Mengapa?

(18-04-2018 20:35:20 - Dibaca 864 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies Akan Beri Kuliah Umum Saat di Maroko, Mau bicara tentang apa?

(17-04-2018 16:07:38 - Dibaca 2.606 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ada Mobil Dinas Pelat 'RF' Terobos Ganjil Genap, Ini yang terjadi...

(16-04-2018 11:33:14 - Dibaca 618 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?

(14-04-2018 20:35:42 - Dibaca 143 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 891 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.