Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
 
14-04-2018 12:57:14 - Dibaca 278 Kali
 
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Dua tahun sudah peristiwa penggusuran warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Acara syukuran digelar warga untuk mengingat kejadian memilukan tersebut, Sabtu (14/4).

Tak hanya itu, peringatan dua tahun penggusuran juga sebagai pengingat janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta wakilnya, Sandiaga Uno yang sesumbar akan membangun permukimannya. Anies direncanakan akan menghadiri acara tersebut.

"Di hari ini kami memperingati 2 tahun penggusuran paksa dengan cara mensyukuri hasil kolaboratif awal antara warga kampung," ujar Direktur Rujak Center Urbanstadis Elisa Sutanujaya di lokasi, Sabtu (14/4).


Menurut dia, sudah ada beberapa warga telah mendapatkan haknya seperti, mendapat pelayanan KTP dan hunian yang bisa membuat RT. Namun, dia juga menyayangkan masih ada kampung yang belum mendapat kepastian pembangunan hunian sementara.

"Kami menyayangkan bahwa hingga hari ini, Kampung Kunir yang digusur paksa dan dihancurkan pada tanggal 25 Mei 2015, belum mendapatkan kepastian pembangunan hunian sementara," katanya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menepati janji untuk membangun hunian yang layak bagi warga Kampung Akuarium.

"Kami mendesak agar Pemprov DKI untuk segera mewujudkan pembangunannya. Mari kita jadikan penggusuran paksa sebagai catatan sejarah saja, dan jangan sampai terulang lagi dimanapun. Dan mari sama-sama bekerja untuk memastikan hak asasi atas hunian layak," tutur Elsa.

Penggusuran saat itu dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada akhir Desember 2016. Lokasi tersebut bakal dijadikan kawasan wisata bahari.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Peringati 2 tahun penggusuran, warga Akuarium tagih janji politik Anies
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 88 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 199 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 57 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 361 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 348 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 487 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 321 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 86 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 136 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 104 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 327 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 201 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 371 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.