Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
 
14-04-2018 12:57:14 - Dibaca 242 Kali
 
 
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Dua tahun sudah peristiwa penggusuran warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Acara syukuran digelar warga untuk mengingat kejadian memilukan tersebut, Sabtu (14/4).

Tak hanya itu, peringatan dua tahun penggusuran juga sebagai pengingat janji politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta wakilnya, Sandiaga Uno yang sesumbar akan membangun permukimannya. Anies direncanakan akan menghadiri acara tersebut.

"Di hari ini kami memperingati 2 tahun penggusuran paksa dengan cara mensyukuri hasil kolaboratif awal antara warga kampung," ujar Direktur Rujak Center Urbanstadis Elisa Sutanujaya di lokasi, Sabtu (14/4).


Menurut dia, sudah ada beberapa warga telah mendapatkan haknya seperti, mendapat pelayanan KTP dan hunian yang bisa membuat RT. Namun, dia juga menyayangkan masih ada kampung yang belum mendapat kepastian pembangunan hunian sementara.

"Kami menyayangkan bahwa hingga hari ini, Kampung Kunir yang digusur paksa dan dihancurkan pada tanggal 25 Mei 2015, belum mendapatkan kepastian pembangunan hunian sementara," katanya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, dia meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera menepati janji untuk membangun hunian yang layak bagi warga Kampung Akuarium.

"Kami mendesak agar Pemprov DKI untuk segera mewujudkan pembangunannya. Mari kita jadikan penggusuran paksa sebagai catatan sejarah saja, dan jangan sampai terulang lagi dimanapun. Dan mari sama-sama bekerja untuk memastikan hak asasi atas hunian layak," tutur Elsa.

Penggusuran saat itu dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada akhir Desember 2016. Lokasi tersebut bakal dijadikan kawasan wisata bahari.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Peringati 2 tahun penggusuran, warga Akuarium tagih janji politik Anies
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 416 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.081 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
M Taufik Ngotot Mau Jadi Wagub DKI, Ini Kata PKS!

(21-09-2018 06:37:04 - Dibaca 841 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL Penuhi Trotoar Dekat Stasiun!

(19-09-2018 20:02:33 - Dibaca 3.973 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Terkait Perombakan Pejabat DKI Oleh Anies, KASN Surati Jokowi!

(19-09-2018 07:17:33 - Dibaca 461 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
DPRD DKI Tolak Anggaran Rp 3,9 M Sertifikasi Pendamping OK OCE!

(17-09-2018 20:41:58 - Dibaca 1.297 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
PKS Ogah Kasih Kursi Wagub DKI, Ini Kata M Taufik!

(17-09-2018 19:30:47 - Dibaca 876 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Gerindra Tarik Semua Caleg Eks Koruptor Kecuali M Taufik, Mengapa?

(16-09-2018 20:07:16 - Dibaca 539 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Meski Dikecam ICW Gerindra Tetap Ajukan M Taufik Jadi Wagub DKI!

(13-09-2018 20:08:26 - Dibaca 2.533 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Bencana Banjir Masih Jadi Ancaman Jakarta!

(13-09-2018 10:50:45 - Dibaca 211 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pemprov DKI Pakai Program Pemerintah Pusat Untuk Modal Peserta OK OCE?

(13-09-2018 10:41:13 - Dibaca 307 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Bukan Hanya Gerai OK OCE Sepi Tapi Gudangnya Pun Tutup! Bangkrutkah?

(12-09-2018 18:53:31 - Dibaca 1.118 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 327 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 574 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 947 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.140 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 855 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 1.993 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.227 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 682 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.342 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 416 Kali)

Sesumbar akan Bangun Permukimannya, Warga Akuarium Tagih Janji Politik Anies! Kapan?
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.081 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?