La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
 
14-04-2018 20:35:42 - Dibaca 176 Kali
 
 
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan rencananya untuk membangun kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara seperti semula. "Nanti akan dibangun lagi di sini kampung.

Sehingga Kampung Akuariumnya kembali seperti semula. Dalam artian tempat berkumpulnya warga, berkegiatan ekonomi (dan) berkegiatan sosial.

Bentuknya (dan) rancangannya. Nah, itu kita buat bersama- sama," kata Anies pada Sabtu (14/4/2018) di lokasi. Dalam perencanaan pembangunan kembali, Anies memiliki dua cara yang akan dilakukan. "Pertama shelter. Yang kedua adalah perencanaan bersama," sebutnya.

Shelter (tempat sementara) telah dibangun sejak 2017. Terdapat tiga blok di dalamnya yakni A, B dan C yang menampung 90 KK. Sementara untuk perencanaan bersama dilakukan dengan dukungan perkumpulan warga Kampung Akuarium dan arsitek dari Rujak Center for Urban Studies.


"Pencanaan bersama itu adalah dengan cara warga dan pemerintah sekaligus juga para pegiat yang membantu di sini itu yang nanti akan kita laksanakan," tambahnya. Pada Sabtu, Anies telah menerima konsep rumah baru untuk Kampung Akuarium dari warga.

Dalam maket rumah yang ditampilkan terdiri atas dua jenis yakni yang bertingkat dua dan tidak bertingkat.

Maket rumah berwarna cokelat muda tersebut terdiri atas satu pintu dan tiga jendela. Berbeda dengan shelter yang tinggal beralas bebatuan bekas gusuran, dalam maket rumah berbentuk rumah panggung.

"Warga membuat usulan ada pihak maketnya dibuat dua lantai. Nanti kita lihat mana yang paling sesuai. Bisa mengakomodasi semua kebutuhan yang ada di sini," katanya. Namun, Anies tidak memberikan keterangan waktu pembangunan akan dimulai.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Anies Ingin Kampung Akuarium Kembali seperti Semula
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 41 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Kali Mampang Meluap, Jalan Kemang Utara 9 Jakarta Selatan Banjir!

(10-12-2018 16:28:37 - Dibaca 195 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jakarta Masuk Daftar Kota Toleransi Paling Rendah Ketiga, Mengapa?

(07-12-2018 17:52:11 - Dibaca 106 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Crane Proyek Turap Jatuh di Kemayoran, Siapa yang Bertanggungjawab?

(07-12-2018 07:47:51 - Dibaca 140 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Naikkan Tarif Parkir, Anies Harap Warga Pindah ke Transportasi Massal!

(04-12-2018 20:55:52 - Dibaca 125 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Rawa Terate Cakung Jaktim Terendam Banjir 1 Meter, Kok bisa?

(03-12-2018 20:50:59 - Dibaca 154 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Soal Pakaian Dinas Saat Hadir di Reuni 212, Ini Kata Anies!

(03-12-2018 08:17:15 - Dibaca 264 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah Hingga Reklamasi Di Reuni 212, Mengapa?

(02-12-2018 08:57:31 - Dibaca 159 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Ini Beda Sikap Anies Soal Permukiman Melanggar Aturan! Kok Bisa?

(01-12-2018 17:12:06 - Dibaca 150 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Disebut Balas Budi Soal Izin Reuni 212, Ini Kata Anies!

(30-11-2018 20:37:47 - Dibaca 454 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Kali Gendong Penjaringan Jakarta Utara Dipenuhi Sampah, Kok bisa?

(30-11-2018 13:32:13 - Dibaca 373 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Anies akan Didemo Karena Izinkan Reuni 212!

(28-11-2018 21:00:36 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 51 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 66 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 43 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 71 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 195 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 75 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 102 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 36 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 80 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 82 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
La Nyalla Ungkap Cara Dirinya Sebar Hoaks Jokowi di Pilpres 2014!

(13-12-2018 07:50:48 - Dibaca 193 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 166 Kali)

Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.