Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
 
14-04-2018 20:35:42 - Dibaca 180 Kali
 
 
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan rencananya untuk membangun kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara seperti semula. "Nanti akan dibangun lagi di sini kampung.

Sehingga Kampung Akuariumnya kembali seperti semula. Dalam artian tempat berkumpulnya warga, berkegiatan ekonomi (dan) berkegiatan sosial.

Bentuknya (dan) rancangannya. Nah, itu kita buat bersama- sama," kata Anies pada Sabtu (14/4/2018) di lokasi. Dalam perencanaan pembangunan kembali, Anies memiliki dua cara yang akan dilakukan. "Pertama shelter. Yang kedua adalah perencanaan bersama," sebutnya.

Shelter (tempat sementara) telah dibangun sejak 2017. Terdapat tiga blok di dalamnya yakni A, B dan C yang menampung 90 KK. Sementara untuk perencanaan bersama dilakukan dengan dukungan perkumpulan warga Kampung Akuarium dan arsitek dari Rujak Center for Urban Studies.


"Pencanaan bersama itu adalah dengan cara warga dan pemerintah sekaligus juga para pegiat yang membantu di sini itu yang nanti akan kita laksanakan," tambahnya. Pada Sabtu, Anies telah menerima konsep rumah baru untuk Kampung Akuarium dari warga.

Dalam maket rumah yang ditampilkan terdiri atas dua jenis yakni yang bertingkat dua dan tidak bertingkat.

Maket rumah berwarna cokelat muda tersebut terdiri atas satu pintu dan tiga jendela. Berbeda dengan shelter yang tinggal beralas bebatuan bekas gusuran, dalam maket rumah berbentuk rumah panggung.

"Warga membuat usulan ada pihak maketnya dibuat dua lantai. Nanti kita lihat mana yang paling sesuai. Bisa mengakomodasi semua kebutuhan yang ada di sini," katanya. Namun, Anies tidak memberikan keterangan waktu pembangunan akan dimulai.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Anies Ingin Kampung Akuarium Kembali seperti Semula
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jumlah Anggota TGUPP Tak Lagi Dibatasi di Pergub Baru Anies, Mengapa?

(11-03-2019 10:23:34 - Dibaca 88 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
DPRD DKI Ini Pertanyakan Soal TGUPP Ala Anies! Apa Kontribusinya?

(09-03-2019 16:06:35 - Dibaca 199 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Orangtua Siswa SMK di Jakbar Ungkap Pungli Formulir KJP!

(09-03-2019 15:59:02 - Dibaca 56 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Anies akan Lapor ke Rakyat Soal Penolakan Ketua DPRD DKI Jual Saham PT Delta, Rakyat yang mana?

(07-03-2019 17:47:09 - Dibaca 361 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Pernah Kritik Ahok Soal Dana KLB, Ternyata Anies Bangun JPO Juga Pakai Dana KLB! Apa maksudnya?

(01-03-2019 09:52:36 - Dibaca 348 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 487 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 321 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 86 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Ibu ini Protes Dishub DKI Soal Razia Parkir Liar yang Tak Adil!

(30-01-2019 13:48:35 - Dibaca 136 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sejumlah Jalan di Jakarta Tergenang Air, Kok bisa?

(25-01-2019 09:56:04 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 87 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.