Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
 
24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 209 Kali
 
 
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI sampai saat ini masih melakukan pembahasan terkait peraturan gubernur (Pergub) untuk skema pembiayaan rumah down payment (uang muka) nol rupiah.

Hal tersebut juga telah dibahas dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman DKI Jakarta Agustino.

"Pertemuannya lebih melihat bagaimana kesiapan kita untuk pergub pembiayaan," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/4) malam.

Sandi menyebut dalam skema pembiayaan tersebut akan dilengkapi dengan skema pembiayaan non Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Sebab, kata Sandi skema pembiayaan dengan FLPP untuk program DP nol memiliki kapasitas sedikit, sehingga harus didukung dengan skema pembiayaan non FLPP.

Nantinya untuk skema pembiayaan non FLPP akan menggunakan anggaran dari APBD DKI.

"Kalau yang di luar FLPP, kalau memang ini yang kita sebut sebagai FLPP DKI, ya harus dianggarkan dari APBD," tutur Sandi.


Lebih lanjut, Sandi juga menyebut akan mendorong kalangan pengusaha, BUMD, serta BUMN untuk bisa ikut bergabung dalam program rumah DP nol tersebut.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah meneken satu dari dua Pergub sebagai payung untuk rumah DP nol rupiah.

Sandi menyebut Pergub untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) sudah ditandatangani pada Senin (16/4). Pemprov DKI kini tengah mencari personel yang akan mengisi UPT rumah DP nol rupiah.

Pergub lainnya, tentang mekanisme pembiayaan program, belum diteken. Sandi mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih memerlukan kajian lebih lanjut terkait mekanisme pembiayaan.

"Satu-dua minggu ini kami juga akan melengkapi dengan Pergub pembiayaannya," kata Sandi.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandi Akui Pergub Skema Biaya Rumah 0 Rupiah Belum Rampung
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ini Alasan Anies Saat Media Asing Sebut Kualitas Udara di Jakarta Buruk!

(19-08-2018 14:52:15 - Dibaca 443 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ahok Luncurkan Buku Berjudul 'Kebijakan Ahok', Ini Kata Anies!

(17-08-2018 21:58:22 - Dibaca 571 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ini Biaya Buat Instalasi Bambu 'Getah Getih' di Bundaran HI! Apa manfaatnya?

(17-08-2018 07:44:00 - Dibaca 1.014 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Anies Tarik Kembali Pergub Kenaikan Tarif Rusun, Mengapa?

(16-08-2018 13:19:57 - Dibaca 345 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Warga Rusun Tambora Akan Demo Anies Soal Kenaikan Tarif Rusun!

(15-08-2018 20:20:29 - Dibaca 431 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Pemprov DKI Matikan Anggaran Pembangunan Shelter Bukit Duri, Mengapa?

(14-08-2018 19:13:06 - Dibaca 413 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Tarif Rusunawa Dinaikkan Anies Sampai Ratusan Ribu, Mengapa?

(14-08-2018 07:52:16 - Dibaca 400 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
PKS Lirik Orang ini Untuk Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:18:02 - Dibaca 486 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Gerindra Usul Orang ini Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:08:24 - Dibaca 369 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Anies Sebut Selama 10 Bulan Sandiaga Sudah Bekerja Luar Biasa Untuk Jakarta, Benarkah?

(10-08-2018 12:59:05 - Dibaca 1.463 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Sandiaga Sebut Sedih Tinggalkan Balai Kota, Mengapa?

(10-08-2018 11:58:49 - Dibaca 160 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 535 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 283 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.937 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.111 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.