Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
 
17-03-2021 16:21:52 - Dibaca 447 Kali
 
 
Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan bantuan Rp2 juta tiap bulan untuk semua tempat ibadah, termasuk masjid di Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya masih terus mengalokasikan anggaran antara Rp1-2 juta untuk tempat ibadah di DKI Jakarta.

Anies menyebut bantuan tersebut adalah program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) yang tidak saja diberikan kepada masjid, namun juga untuk semua tempat ibadah.

Untuk tempat ibadah besar seperti masjid, jumlah bantuan yang akan diterima setiap bulan sebesar Rp2 juta. Sedangkan untuk tempat ibadah kecil seperti musala akan mendapatkan Rp1 juta setiap bulan.
 
 


"Semua agama dalam program yang namanya BOTI, Bantuan Operasional Tempat Ibadah, nilainya Rp2 juta per bulan untuk yang besar seperti masjid, dan Rp1 juta untuk yang kecil seperti musala," kata Anies usai pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta di Balai Kota, Rabu (17/3).

Selain dialokasikan untuk pengelolaan tempat ibadah, program BOTI juga diberikan kepada para pengelola masjid seperti marbot atau imam. Mereka, kata Anies, akan mendapat anggaran sebesar Rp500 ribu setiap bulan lewat program BOTI.



"Mereka mendapatkan bantuan Rp500 jadi harapannya menjadi salah satu pendukung bagi kegiatan keagamaan dan kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta itu aja," kata Anies.

Dalam sambutannya, Anies berharap masjid-masjid di Jakarta menjadi tempat ibadah percontohan. Ia ingin masjid menjadi tempat ibadah yang ramah lingkungan dan dapat mengelola sumber daya air dengan baik.


Sementara itu, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla yang hadir dalam prosesi pelantikan tersebut berharap masjid juga dapat digunakan sebagai lokasi vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, masjid bisa menjadi tempat yang cocok, apalagi jika memiliki halaman yang luas dan bersih. Ia turut mengapresiasi alokasi anggaran dalam program BOTI yang mencapai Rp100 miliar setiap tahun.

"Kalau perlu tempat vaksinasi karena mempunyai halaman yang luas, ada masjid yang mempunyai tempat yang bersih," kata mantan Wakil Presiden RI ke-10 itu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Beri Bantuan Rp2 Juta Tiap Bulan Bagi Masjid di Jakarta
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Pemprov DKI Sebut Tak Kenal dengan Mafia Karantina Pensiunan Disparekraf???

(29-04-2021 10:55:05 - Dibaca 325 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???

(17-04-2021 21:13:07 - Dibaca 1.083 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 550 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 416 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Ini Penampakan Alat Damkar DKI yang Pembeliannya Kelebihan Rp 6,5 M

(12-04-2021 17:15:17 - Dibaca 783 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Soal Pembayaran Alat Damkar Kelebihan Rp 6,5 M, Ini Kata Pemprov DKI!

(12-04-2021 16:42:29 - Dibaca 1.040 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
BPK Temukan Kejanggalan Pembayaran Alat Damkar DKI, Kelebihan Rp 6,5 Miliar?

(12-04-2021 16:29:50 - Dibaca 1.445 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Soal Prasasti Sepeda di Jakarta, Akankah Bernasib Seperti Getih Getah dan Batu Gabion?

(10-04-2021 20:03:09 - Dibaca 3.697 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Soal Pedemo Anies, Wagub DKI: Jangan Asal Bicara!

(08-04-2021 09:15:51 - Dibaca 397 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?

(29-03-2021 18:13:21 - Dibaca 219 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Harus Bertahan Hidup di Jakarta, Ini Nestapa Pengamen Ondel-ondel!

(25-03-2021 19:29:08 - Dibaca 272 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman

(25-03-2021 14:52:04 - Dibaca 176 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 87 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 257 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 100 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 435 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 130 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 114 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 660 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 508 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 174 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 193 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Anies akan Beri Bantuan Masjid di Jakarta Rp2 Juta Tiap Bulan???
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 132 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.