Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
 
17-03-2021 21:28:31 - Dibaca 815 Kali
 
 
Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Wagub DKI Riza Patria menyebut syarat gaji rumah DP 0 yang naik menjadi Rp14 juta mengikuti aturan dari Kementerian PUPR. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut batas minimal gaji Rp14 juta sebagai syarat penerima program hunian DP 0 rupiah telah mengikuti aturan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Itu mengikuti kebijakan peraturan pemerintah PUPR, ada keputusannya Kementerian PUPR, ada peraturan menteri PUPR. Jadi kami menyesuaikan [dengan] kebijakan [Pusat]," klaim dia, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/3).

Pihaknya mengaku tak bisa berdiri sendiri dalam menjalankan setiap program, kecuali harus mengacu pada aturan yang telah dibikin pemerintah pusat. Termasuk dalam program DP 0 rupiah.

Meski batas minimal gaji penerima sebagai syarat telah dinaikkan, ia mengklaim hal itu tetap berdasarkan prinsip agar dapat diakses semua masyarakat.
 
 


Politikus Partai Gerindra itu juga membantah kenaikan syarat batas minimal penerima program tersebut tak pernah dipublikasikan. Menurut dia, hal itu telah diumumkan lewat keputusan gubernur maupun peraturan gubernur yang ada di website.

"Sudah kan sudah diumumkan. Semua Pergub, Kepgub, Permen (Peraturan Menteri) kan semua terumumkan di situs semua. Silakan nanti dicek ya. Di pergubnya ada," kata dia.

Di sisi lain, ia juga tak bisa mengesampingkan bantuan yang harus diberikan kepada warga terdampak banjir di bantaran sungai.

Menurut Riza, warga yang tinggal di bantaran sungai tetap harus diperhatikan dengan menyiapkan hunian seperti rusunawa atau tempat tinggal sebagai relokasi.

"Seperti yang berada di bantaran kali, sungai, itu nanti kita akan relokasi sesuai dengan program normalisasi, warganya kita relokasi, kita siapkan tempat-tempat seperti rusunawa, rusunami, dan sebagainya," katanya.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengubah batas minimal gaji warga yang dapat membeli rumah lewat mekanisme DP nol rupiah. Kini, batasannya naik dari semula Rp7 juta menjadi Rp14,8 juta.

Hal itu tertuang dalam draf perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022. Juga sudah diatur dalam Keputusan Gubernur Nomor 558 Tahun 2020. Keputusan itu ditandatangani Anies pada 10 Juni 2020.

Diketahui, ketentuan batas gaji dalam program perumahan ini diatur dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 10/PRT/M/2019 tentang Kriteria Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Persyaratan Kemudahan Perolehan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Dalam ketentuan itu, batas penghasilan rumah tangga MBR yang bisa memperoleh kemudahan mendapat rumah dihitung dengan rumus tiga kali dari nilai angsuran yang sebelumnya dihitung dengan rumus tertentu.

Misalnya, rumah seharga Rp345 juta. Nilai angsurannya dihitung mencapai Rp4,1 juta. Alhasil, masyarakat yang bisa memiliki rumah ini maksimal memiliki penghasilan Rp 12,3 juta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Rumah DP Rp0, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Pemprov DKI Sebut Tak Kenal dengan Mafia Karantina Pensiunan Disparekraf???

(29-04-2021 10:55:05 - Dibaca 325 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???

(17-04-2021 21:13:07 - Dibaca 1.083 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 550 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 416 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Ini Penampakan Alat Damkar DKI yang Pembeliannya Kelebihan Rp 6,5 M

(12-04-2021 17:15:17 - Dibaca 783 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Soal Pembayaran Alat Damkar Kelebihan Rp 6,5 M, Ini Kata Pemprov DKI!

(12-04-2021 16:42:29 - Dibaca 1.040 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
BPK Temukan Kejanggalan Pembayaran Alat Damkar DKI, Kelebihan Rp 6,5 Miliar?

(12-04-2021 16:29:50 - Dibaca 1.444 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Soal Prasasti Sepeda di Jakarta, Akankah Bernasib Seperti Getih Getah dan Batu Gabion?

(10-04-2021 20:03:09 - Dibaca 3.697 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Soal Pedemo Anies, Wagub DKI: Jangan Asal Bicara!

(08-04-2021 09:15:51 - Dibaca 397 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?

(29-03-2021 18:13:21 - Dibaca 219 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Harus Bertahan Hidup di Jakarta, Ini Nestapa Pengamen Ondel-ondel!

(25-03-2021 19:29:08 - Dibaca 272 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman

(25-03-2021 14:52:04 - Dibaca 176 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 64 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 253 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 91 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 421 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 129 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 111 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 653 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 506 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 173 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 193 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Soal Rumah DP 0 Rupiah, Wagub Klaim Batas Gaji Rp14 Juta Ikuti PUPR???
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 132 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.