Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
 
25-03-2021 14:52:04 - Dibaca 177 Kali
 
 
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi korban selamat kebakaran hebat yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III RT 3/RW 6, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3) siang. (Foto: CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihaknya tak bisa menerjunkan dua robot pemadam kebakaran milik pemerintah provinsi lantaran kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III RT 3/RW 6, Matraman, Jakarta Timur, terjadi di gang yang sempit.

"Wah, ini tempatnya kecil sekali," kata Anies saat menyambangi lokasi kejadian, Kamis (25/3).

Namun demikian, Anies mengatakan Pemprov telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) pemadam kebakaran untuk menggalakkan sosialisasi. Khususnya, bagi warga di permukiman padat penduduk perihal dua penyebab utama kebakaran di DKI.
 
 


Anies mengaku berdasarkan laporan selama ini, penyebab kebakaran di DKI mayoritas akibat ledakan kompor gas dan korsleting listrik.

"Kita melakukan kampanye, ada Satgas, Gugus Tugas, di tiap-tiap kampung untuk mencegah kebakaran karena listrik dan kompor gas, karena dua itu penyebab utama kebakaran di Jakarta," jelas Anies.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) pada Februari 2020 lalu diketahui membeli dua mobil robot dengan harga Rp40 Miliar. Pertama Robotic Damkar MVF5-U3 seharga Rp32 miliar yang dibeli dari Kroasia dan LUF60 dengan harga Rp8 miliar dari Austria.

Saat dikonfirmasi terpisah, Humas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengaku fungsi dua robot pemadam kebakaran yang dibeli DKI itu digunakan mengantisipasi kebakaran di LRT, MRT, atau tempat-tempat yang dapat dijangkau oleh unit robot tapi berbahaya bagi petugas, sehingga petugas dapat melakukan pemadaman dari jauh.


Senada dengan Anies, Mulat pun mengaku timnya belum bisa menerjunkan dua robot itu sebab akses lokasi kejadian kebakaran yang berada di permukiman warga membuat medan sulit dilalui.

"Karena medan masuk ke TKP-nya yang sulit dilalui, makanya kita enggak mengerahkan robot itu," kata Mulat saat dihubungi, Kamis (25/3).

Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Jakarta Timur sekitar pukul 04.20 WIB, Kamis (25/3). Sebanyak 15 jiwa tercatat menjadi korban insiden nahas ini, mereka terdiri atas 5 kepala keluarga (KK). Sebanyak 10 orang berasal dari 3 KK dan dinyatakan meninggal di tempat, sementara lima orang dari 2 KK berhasil selamat tanpa luka-luka.

Sepuluh jenazah korban tewas kebakaran yang telah diidentifikasi yakni Sri Mulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20) dan Ni Imam.

Seluruh jenazah tersebut akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon. Sementara dua keluarga yang terdiri atas lima orang yang selamat dari insiden lalapan si jago merah tersebut akan segera diberikan bantuan fasilitas tempat tinggal selama tiga pekan ke depan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman: Tempatnya Kecil
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Pemprov DKI Sebut Tak Kenal dengan Mafia Karantina Pensiunan Disparekraf???

(29-04-2021 10:55:05 - Dibaca 325 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???

(17-04-2021 21:13:07 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 551 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 416 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Ini Penampakan Alat Damkar DKI yang Pembeliannya Kelebihan Rp 6,5 M

(12-04-2021 17:15:17 - Dibaca 784 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Soal Pembayaran Alat Damkar Kelebihan Rp 6,5 M, Ini Kata Pemprov DKI!

(12-04-2021 16:42:29 - Dibaca 1.040 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
BPK Temukan Kejanggalan Pembayaran Alat Damkar DKI, Kelebihan Rp 6,5 Miliar?

(12-04-2021 16:29:50 - Dibaca 1.445 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Soal Prasasti Sepeda di Jakarta, Akankah Bernasib Seperti Getih Getah dan Batu Gabion?

(10-04-2021 20:03:09 - Dibaca 3.698 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Soal Pedemo Anies, Wagub DKI: Jangan Asal Bicara!

(08-04-2021 09:15:51 - Dibaca 397 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?

(29-03-2021 18:13:21 - Dibaca 219 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Harus Bertahan Hidup di Jakarta, Ini Nestapa Pengamen Ondel-ondel!

(25-03-2021 19:29:08 - Dibaca 273 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Jakpro Masih Cari Lokasi Lain Untuk Formula E?

(23-03-2021 23:27:08 - Dibaca 345 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 93 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 268 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 100 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 441 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 130 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 120 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 661 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 514 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 182 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 196 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 114 Kali)

Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 139 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.