Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
 
29-03-2021 18:13:21 - Dibaca 219 Kali
 
 
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Rifkianto Nugroho-detikcom)
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonaktifkan Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi DKI Jakarta, Blessmiyanda., Jumat (19/3) lalu.

Dalam keterangan tertulis Pemprov DKI Jakarta disebutkan, penonaktifan jabatan dilakukan karena diterimanya dua aduan yaitu dugaan pelecehan seksual dan dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Blessmiyanda.

"Penonaktifan Kepala BPBJ ini kami lakukan untuk memastikan proses pemeriksaan dan penyelidikan dapat dijalankan Inspektorat Pemprov DKI Jakarta secara cepat, menyeluruh dan adil bagi semua pihak yang terlibat," kata Anies, Senin (29/3).
 
 


Ia mengatakan bahwa pihaknya menjunjung asas praduga tidak bersalah. Jika hasil pemeriksaan ditemukan pelanggaran, ia menyebut pihak yang terlibat bakal dikenakan sanksi.

"Azas praduga tak bersalah tentu tetap dijalankan, tapi posisi kita jelas, apabila dalam pemeriksaan ditemukan bahwa benar terjadi pelanggaran, maka kepada terlapor dan kepada semua yang menutup-nutupi fakta selama proses pemeriksaan, akan diberikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku," ucap dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memastikan bahwa Pemprov DKI menempatkan perlindungan terhadap pelapor sebagai prioritas utama.


Selain itu, juga dilakukan pendampingan psikologis dan hukum kepada pelapor di bawah koordinasi Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI Jakarta, bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Kami memastikan pelapor mendapatkan perlindungan, pendampingan dan pemulihan. Segala prosedur tersebut akan dijalankan sesuai panduan yang berlaku dari DPPAPP dan P2TP2A," ucap dia.

Ia lebih lanjut meminta jajaran di lingkungan Pemprov DKI yang mengalami pelecehan, untuk tidak ragu melaporkan.

Ia menyebut telah menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah membentuk unit pelaporan khusus untuk menangani kasus pelecehan.

"Sikap kami di Pemprov DKI jelas bahwa kami tidak akan menolerir perbuatan-perbuatan asusila yang mencederai nilai-nilai dan integritas Pemprov DKI, dan juga melanggar sumpah jabatan untuk menjunjung tinggi martabat PNS," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ karena Dugaan Pelecehan Seksual
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Pemprov DKI Sebut Tak Kenal dengan Mafia Karantina Pensiunan Disparekraf???

(29-04-2021 10:55:05 - Dibaca 325 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???

(17-04-2021 21:13:07 - Dibaca 1.083 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 550 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?

(14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 416 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Ini Penampakan Alat Damkar DKI yang Pembeliannya Kelebihan Rp 6,5 M

(12-04-2021 17:15:17 - Dibaca 783 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Soal Pembayaran Alat Damkar Kelebihan Rp 6,5 M, Ini Kata Pemprov DKI!

(12-04-2021 16:42:29 - Dibaca 1.040 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
BPK Temukan Kejanggalan Pembayaran Alat Damkar DKI, Kelebihan Rp 6,5 Miliar?

(12-04-2021 16:29:50 - Dibaca 1.444 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Soal Prasasti Sepeda di Jakarta, Akankah Bernasib Seperti Getih Getah dan Batu Gabion?

(10-04-2021 20:03:09 - Dibaca 3.697 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Soal Pedemo Anies, Wagub DKI: Jangan Asal Bicara!

(08-04-2021 09:15:51 - Dibaca 397 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Harus Bertahan Hidup di Jakarta, Ini Nestapa Pengamen Ondel-ondel!

(25-03-2021 19:29:08 - Dibaca 272 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman

(25-03-2021 14:52:04 - Dibaca 176 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Jakpro Masih Cari Lokasi Lain Untuk Formula E?

(23-03-2021 23:27:08 - Dibaca 344 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 64 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 252 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 91 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 421 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 129 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 111 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 653 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 504 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 173 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 193 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 108 Kali)

Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 132 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.