Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
 
14-04-2021 08:20:50 - Dibaca 417 Kali
 
 
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Foto : Kompas.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria mengaku heran Jakarta masuk dalam daftar kota termahal ke-20 dari 25 kota di dunia pada 2021 versi Laporan Bank Julius Baer's Global Wealth and Lifestyle 2021.

Riza menyatakan bakal mengecek lebih lanjut indikator yang menempatkan Jakarta masuk dalam daftar tersebut.

"Nanti kita cek kenapa dikatakan mahal, indikatornya apa, sudut pandang mana yang dilihat," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/4).
 
 


Riset Bank Julius Baer's menyatakan, patokan kota termahal menggunakan indikator harga barang-barang untuk gaya hidup. Semisal barang elektronik, mobil, hingga minuman beralkohol.

Dalam riset tersebut, Jakarta termasuk kota yang mahal untuk membeli whisky, tas wanita, dan mobil.

Menanggapi hal itu, Riza memastikan harga-harga di Jakarta terjangkau. Terlebih untuk harga pangan dan kebutuhan pokok.

"Jakarta harga-harga terjangkau dengan baik, enggak ada yang mahal. Semua sesuai dengan kemampuan kita," ungkapya.


Namun demikian, Riza melihat bahwa masuknya Jakarta dalam daftar kota termahal disebabkan beberapa faktor. Salah satunya karena Jakarta banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah, termasuk luar negeri.

"Jakarta masuk 20 Kota termahal, satu sisi Jakarta banyak diminati orang. Kalau termahal, satu sisi banyak orang yang datang ke Jakarta, supply demand-nya ada," jelas Riza.

Selain Jakarta, laporan ini pun menempatkan Asia sebagai benua termahal di dunia. Kawasan ini dinilai 'tahan banting' terhadap pandemi covid-19 karena meski ekonomi tertekan corona, harga barang masih tetap tinggi.

Empat dari lima kota termahal sekarang berada di Asia. Shanghai, China naik ke peringkat teratas dari 25 kota global untuk dinobatkan sebagai tempat termahal untuk hidup. Hong Kong, nomor satu tahun lalu, merosot ke posisi ketiga, sementara Tokyo, Jepang tetap stabil di posisi kedua.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Wagub DKI Heran Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Pemprov DKI Sebut Tak Kenal dengan Mafia Karantina Pensiunan Disparekraf???

(29-04-2021 10:55:05 - Dibaca 325 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???

(17-04-2021 21:13:07 - Dibaca 1.083 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 551 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Ini Penampakan Alat Damkar DKI yang Pembeliannya Kelebihan Rp 6,5 M

(12-04-2021 17:15:17 - Dibaca 784 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Soal Pembayaran Alat Damkar Kelebihan Rp 6,5 M, Ini Kata Pemprov DKI!

(12-04-2021 16:42:29 - Dibaca 1.041 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
BPK Temukan Kejanggalan Pembayaran Alat Damkar DKI, Kelebihan Rp 6,5 Miliar?

(12-04-2021 16:29:50 - Dibaca 1.445 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Soal Prasasti Sepeda di Jakarta, Akankah Bernasib Seperti Getih Getah dan Batu Gabion?

(10-04-2021 20:03:09 - Dibaca 3.698 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Soal Pedemo Anies, Wagub DKI: Jangan Asal Bicara!

(08-04-2021 09:15:51 - Dibaca 397 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Anies Nonaktifkan Kepala BPBJ Karena Diduga Lakukan Pelecehan Seksual?

(29-03-2021 18:13:21 - Dibaca 219 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Harus Bertahan Hidup di Jakarta, Ini Nestapa Pengamen Ondel-ondel!

(25-03-2021 19:29:08 - Dibaca 273 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Ini Alasan Anies Tak Kerahkan Robot Pemadam ke Matraman

(25-03-2021 14:52:04 - Dibaca 177 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Jakpro Masih Cari Lokasi Lain Untuk Formula E?

(23-03-2021 23:27:08 - Dibaca 345 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Polisi Ciduk Remaja di Sulsel Usai Cabuli Anak di Bawah Umur di Kuburan?

(18-05-2021 21:50:05 - Dibaca 95 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Keji! Saksi Mata Ungkap Detik-detik Kekejaman Teroris MIT Poso Penggal Warga

(18-05-2021 16:23:44 - Dibaca 269 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Tak Terima Ditegur Majikan, Seorang ART Tega Aniaya Majikan?

(18-05-2021 15:15:40 - Dibaca 101 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!

(18-05-2021 14:51:39 - Dibaca 444 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan

(18-05-2021 10:13:29 - Dibaca 131 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

(18-05-2021 09:54:51 - Dibaca 120 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Soal Guru Ngaji Perkosa Murid di Masjid Bekasi, PBNU Minta Dihukum Berat!

(18-05-2021 09:43:01 - Dibaca 661 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Kasus Kerumunan Petamburan?

(17-05-2021 21:00:10 - Dibaca 514 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Eric Clapton Ungkap Reaksi Parah Vaksin AstraZeneca Pada Dirinya!

(17-05-2021 20:49:21 - Dibaca 182 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Polisi Amankan Pengemudi Mobil yang Pakai Plat Nomor Dinas Polri Palsu

(17-05-2021 16:28:39 - Dibaca 196 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Kronologi Tahanan BNN Sumut Kabur: Siram Air Cabai dan Keroyok Petugas?

(17-05-2021 14:45:26 - Dibaca 115 Kali)

Soal Jakarta Masuk Daftar 20 Kota Termahal Dunia, Wagub DKI Heran?
Lima Tahanan BNN Sumut Kabur Bersenjatakan Air Cabai?

(17-05-2021 14:38:17 - Dibaca 140 Kali)

Diserang OTK di Yahukimo Papua, Satu Anggota TNI Gugur!
Air Hidup: Penjagaan Malaikat Tuhan
Waduh! Pengelola Centro Dinyatakan Pailit?

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.