#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
 
17-04-2021 21:13:07 - Dibaca 1.123 Kali
 
 
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
cnnindonesia.com
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan pencapaian pembangunan Jakarta sebagai Kota Berketahanan Iklim ke Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Hal itu disampaikan Anies dalam forum diskusi internasional kota-kota anggota C40 bersama Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Gutteres pada Jumat (16/4) kemarin.

"Saat ini, Jakarta telah bertransformasi dari pembangunan yang berbasis mobil ke pembangunan yang berbasis transit," kata Anies dalam forum tersebut sebagaimana dituliskan dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (17/4).

Anies mengatakan bahwa DKI Jakarta memiliki target menekan emisi karbon hingga nol (zero emission) pada 2050 mendatang. Dia menekankan bahwa pemerintah kota memiliki peran untuk memastikan lingkungan yang ditinggali oleh warganya layak dan tahan dari perubahan iklim.
 
 


Oleh sebab itu, kata dia, salah satunya adalah dengan mengurangi emisi karbon secara signifikan.

"Jakarta memimpin dalam aksi transportasi dan mobilitas yang berkelanjutan dan kami ingin melanjutkan lebih jauh," kata Anies.

Anies lantas memberikan dua usulan kepada Sekjen PBB dalam mendukung program pengurangan emisi karbon dan mengatasi dampak perubahan iklim di dunia.

"Pertama-tama, PBB dapat mendorong negara-negara untuk mengakui pencapaian aksi iklim yang dilakukan pada tingkat kota dan itu perlu dihitung sebagai bagian dari National Determined Contribution (NDC) dari aksi iklim," ucapnya.


Kemudian, PBB dinilai Anies juga dapat mendorong dan membantu terjadinya integrasi secara vertikal dan horizontal dalam membuat aksi perubahan iklim.

Menuju COP 26, kata Anies, PBB dapat mendukung negara-negara mengembangkan arsitektur dan struktur pendanaan secara komprehensif. Dengan demikian, manfaat yang diperoleh pemerintah secara nasional pada forum global dapat dieksekusi pada level lokal.

Merujuk pada rilis tersebut, Sekjen PBB mengatakan setuju dan akan menindaklanjuti usulan dari Anies tersebut. Menurutnya, hal itu sangat mungkin dilakukan oleh PBB sehingga tak hanya menjadi sekedar wacana.

"Apabila saya boleh menanggapi, saya hanya ingin menyampaikan bahwa kami sepenuhnya siap untuk melakukan yang terbaik dengan organisasi dan tim perwakilan PBB pada berbagai negara untuk sepenuhnya melalui advokasi global dengan para pemerintah untuk melakukan persis seperti yang Anda usulkan kepada kami," kata Antonio sebagaimana ditulis siaran pers Pemprov DKI Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
22 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Kayu Putih Jaktim

(07-06-2021 08:35:14 - Dibaca 214 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Ini Respons Tegas Komunitas Ojol Soal Anies Anggap Pesepeda Lebih Berisiko!

(04-06-2021 18:12:49 - Dibaca 355 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Anies Minta Pemotor Hormati Pesepeda karena Lebih Berisiko, Ini Kritik PDIP!

(04-06-2021 18:04:51 - Dibaca 459 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Anies Minta Pemotor Hormati Pesepeda?

(04-06-2021 12:08:52 - Dibaca 287 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Oknum Guru SDN di Jaksel yang Sebar Hoaks Dibina Disdik DKI?

(25-05-2021 11:46:05 - Dibaca 159 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Kampung Melayu Banjir Setinggi 120 Cm Gegara Kali Ciliwung Meluap?

(25-05-2021 11:36:22 - Dibaca 204 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Soal Isu Anies Terima Rumah Mewah, Ini Kata Wagub DKI!

(23-05-2021 18:52:35 - Dibaca 648 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Soal Isu Gratifikasi, TGUPP Sebut Rumah yang Viral Bukan Punya Anies?

(23-05-2021 10:54:20 - Dibaca 400 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Soal Isu Anies Terima Rumah Mewah Hasil Pengembangan Reklamasi, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-05-2021 08:37:09 - Dibaca 319 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalan Jakarta Tergenang Air!

(21-05-2021 18:58:45 - Dibaca 338 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Pemprov DKI Sebut Tak Kenal dengan Mafia Karantina Pensiunan Disparekraf???

(29-04-2021 10:55:05 - Dibaca 416 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Anies Tata Ulang Balai Kota DKI: Ruang Fitness hingga Kantor TGUPP?

(14-04-2021 08:37:11 - Dibaca 604 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
#DeklarasiTemanGanjar Disebut Lebih Besar dari Anies-RK?

(13-06-2021 10:29:34 - Dibaca 212 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Kabar Duka! Penulis Toeti Heraty Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun

(13-06-2021 10:02:14 - Dibaca 63 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Untuk Eriksen di Euro 2020!

(13-06-2021 09:43:31 - Dibaca 75 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!

(13-06-2021 09:24:50 - Dibaca 318 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!

(13-06-2021 07:52:01 - Dibaca 151 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

(12-06-2021 10:25:55 - Dibaca 196 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
UEA Bantai Timnas Indonesia 5-0!

(12-06-2021 07:59:59 - Dibaca 255 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Polisi Tangkap 4 Kades di Jember Karena Nyabu!

(11-06-2021 22:22:33 - Dibaca 279 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Soal Pegawai KPK Tak Lulus TWK, Fahri Hamzah: Kenapa Baru Marah Sekarang?

(11-06-2021 21:22:30 - Dibaca 342 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
Jadi Komisaris Utama Inalum, Doni Monardo Bakal Dapat Gaji Segini!

(11-06-2021 20:49:13 - Dibaca 255 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
NASA Temukan Planet yang Mirip Seperti Bumi?

(11-06-2021 09:48:55 - Dibaca 123 Kali)

Anies Pamer Pembangunan DKI Jakarta ke Sekjen PBB???
26 Warganya Positif COVID, Perumahan Harapan Baru 2 Bekasi Lockdown!

(11-06-2021 09:13:43 - Dibaca 177 Kali)

TNI-Polri Klaim Telah Lumpuhkan 15 KKB di Puncak Papua Dalam Sebulan!
Polisi Tangkap Preman hingga Bos Pungli Tanjung Priok!
Ini Cerita Megawati soal Masa Hidup Sukarno Usai Dilengserkan!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

7. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN BOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE
POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.