Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
 
14-05-2018 11:48:49 - Dibaca 141 Kali
 
 
Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Tim Gegana melakukan sterilisasi di Gereja Santa Anna di Jalan Laut Arafuru Blok A7 No 7, Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk memastikan informasi soal adanya ancaman bom di lokasi. Berdasarkan hasil penyisiran, lokasi tersebut dipastikan aman.

"Untuk rekan-rekan baru saja Tim Jibom selesai sisir sampai tuntas. Nihil benda atau barang mencurigakan alias hoax kabar bohong," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tonny S Putra saat dihubungi detikcom, Senin (14/5/2018).

Penyisiran selesai dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah melakukan penyisiran di setiap sudut gereja, Tim Gegana dan polisi meninggalkan lokasi.


Penyisiran dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Jaktim AKBP Sapta Maulana dan Kapolsek Duren Sawit Kompol Tumpak Halomoan Simatupang. Tumpak mengatakan, sebelumnya, sekitar pukul 08.00 WIB, pihaknya mendapatkan panggilan telepon dari pihak gereja.

"Jam 8 pagi seseorang telepon mengaku satpam Gereja Santa Anna ini ke Polsek, mengatakan, 'Pak, saya lihat ada Avanza lemparkan tas hitam ke gereja.' Dari kalimat itu, analisanya dari jalan dilempar ke gereja, anggota saya hubungi Kanit Reskrim, Kanit langsung hubungi anggotanya ke TKP," tutur Tumpak di lokasi.

Dalam perjalanan ke TKP, pihak Polsek Duren Sawit juga menerima telepon dari orang yang mengaku polisi. "Sementara perjalanan ke TKP terima telepon lagi yang mengaku dari Jatanras Polda mengatakan berita yang sama, baik diterima laporan tapi ditanya nama nggak ngaku. Kurang-lebih 6 menit telepon lagi ngaku Krimsus Polda, ini ditanya namanya siapa (dijawab) AKBP Adi Purnomo, tapi nama itu tidak ada di Krimsus," imbuhnya.

Sementara itu, pihak gereja sendiri mengaku tidak pernah menghubungi polisi. "Mereka merasa tidak menelepon," ucapnya.

Tim Gegana sudah melakukan sterilisasi dan hasilnya tidak ditemukan benda-benda mencurigakan atau bom seperti yang dimaksud. "Mereka bekerja sampai selesai tidak ada (benda mencurigakan) dan steril, kami duga sementara berita itu berita palsu," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polisi: Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ini Alasan Anies Saat Media Asing Sebut Kualitas Udara di Jakarta Buruk!

(19-08-2018 14:52:15 - Dibaca 443 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ahok Luncurkan Buku Berjudul 'Kebijakan Ahok', Ini Kata Anies!

(17-08-2018 21:58:22 - Dibaca 571 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ini Biaya Buat Instalasi Bambu 'Getah Getih' di Bundaran HI! Apa manfaatnya?

(17-08-2018 07:44:00 - Dibaca 1.014 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Anies Tarik Kembali Pergub Kenaikan Tarif Rusun, Mengapa?

(16-08-2018 13:19:57 - Dibaca 345 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Warga Rusun Tambora Akan Demo Anies Soal Kenaikan Tarif Rusun!

(15-08-2018 20:20:29 - Dibaca 431 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Pemprov DKI Matikan Anggaran Pembangunan Shelter Bukit Duri, Mengapa?

(14-08-2018 19:13:06 - Dibaca 413 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Tarif Rusunawa Dinaikkan Anies Sampai Ratusan Ribu, Mengapa?

(14-08-2018 07:52:16 - Dibaca 400 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
PKS Lirik Orang ini Untuk Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:18:02 - Dibaca 486 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Gerindra Usul Orang ini Jadi Wagub DKI, Apa prestasinya?

(10-08-2018 20:08:24 - Dibaca 369 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Anies Sebut Selama 10 Bulan Sandiaga Sudah Bekerja Luar Biasa Untuk Jakarta, Benarkah?

(10-08-2018 12:59:05 - Dibaca 1.463 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Sandiaga Sebut Sedih Tinggalkan Balai Kota, Mengapa?

(10-08-2018 11:58:49 - Dibaca 160 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 531 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 281 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.906 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.109 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Polisi Pastikan Tak Ada Bom di Gereja Santa Anna Duren Sawit
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.