Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
 
17-06-2021 08:29:32 - Dibaca 528 Kali
 
 
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Komunitas Bike To Work menggelar kampanye tertib lalu lintas di Jakarta beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
 
 
Ketua Tim Advokasi Bike To Work (B2W) Indonesia Fahmi Saimima mengaku pasrah soal rencana pembongkaran jalur sepeda permanen di jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta.

Fahmi mengatakan pembongkaran tersebut sebenarnya melanggar Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 yang menyebut Lalu Lintas dan Angkutan salah satunya harus dilengkapi fasilitas sepeda. Namun, ia mengaku tak bisa berbuat apa-apa jika pemangku kebijakan memutuskan untuk membongkar.

"Jalur sepeda, Itu amanah UU No. 22/2009, silahkan kalau mau melawan UU yang dibuat sendiri oleh legislatif," ucap Fahmi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/6).

"Sepertinya kalau sudah jadi keputusan, kami akan hargai," imbuhnya.

Meski begitu Fahmi tetap mengingatkan bahwa rencana pembongkaran jalur sepeda itu harus dipikirkan kembali. Sebab, selain melanggar UU No 22 tahun 2009 juga melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 79 tahun 2013.

Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa banyak kelompok rentan yang takut bersepeda jika tidak ada jalur khusus sepeda.


Ia menyebut kecelakaan lalu lintas per tahun memakan selalu korban yang tinggi. Fahmi mengatakan rata-rata korban kecelakaan lalu lintas selalu di atas 23 ribu nyawa per tahun.

"Jangan lupa kalau ada difabel, ibu-ibu yang takut bersepeda tanpa jalur, anak-anak dan orang-orang lain yang rentan saat bersepeda di jalan raya," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni mengusulkan untuk membongkar jalur sepeda permanen di jalan Sudirman-Thamrin.

Usulan tersebut kemudian disetujui oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja," kata Listyo dalam Rapat Kerja di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (16/6).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku akan mempertimbangkan semua masukan.

"Tentu keputusan yang diambil akan mendengarkan masukan dari semua pihak termasuk masukan dari Pak Kapolri," kata Riza di kompleks DPRD DKI Jakarta.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Bike To Work Sebut Pembongkaran Jalur Sepeda Lawan UU
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 616 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 621 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 740 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 1.000 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 483 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 470 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 476 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 465 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 895 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 711 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 644 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 611 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 443 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 530 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 849 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.