Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
 
20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 711 Kali
 
 
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)
 
 
Provinsi DKI Jakarta mencatatkan rekor penambahan kasus Covid-19 selama tiga hari berturut-turut. Setiap harinya, tercatat lebih dari 4.000 kasus Covid-19 di Jakarta.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19, pada Kamis (17/6) tercatat penambahan sebanyak 4.144 kasus, lalu Jumat (18/6) sebanyak 4.737, sehari kemudian pada Jumat (20/6) sebanyak 4.895 kasus.

Lonjakan kasus Covid-19 di DKI Jakarta disebut terjadi karena beberapa faktor. Termasuk imbas dari aktivitas mudik lebaran 2021.

"Selama periode libur kemarin banyak yang melakukan perjalanan luar kota lalu kembali ke Jakarta. Kita lihat tujuan perjalanan yang kembali ke Jakarta memang terbanyak dari daerah yang angka kasusnya meningkat saat ini," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI, Dwi Oktavia, kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (19/6).

Selain akibat libur lebaran kemarin, menurut Dwi, peningkatan kasus Covid-19 di Jakarta juga disebabkan oleh masyarakat yang mulai abai menerapkan protokol kesehatan. Padahal protokol kesehatan ketat dapat mencegah kemungkinan terkena Covid-19.

Melihat lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengetatkan aturan untuk mencegah penularan Covid-19 yang lebih masif.


Sesuai keputusan Gubernur Jakarta Nomor 759 Tahun 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro diperpanjang hingga 28 Juni 2021 mendatang.

Beberapa aturan mulai diperketat seperti pembatasan kegiatan hingga pukul 21.00 WIB dan pembatasan jumlah pekerja di kantor.

Kegiatan belajar mengajar juga dibatasi berdasarkan zona wilayah risiko. Pada zona kuning dan oranye, kegiatan belajar mengajar dilakukan daring atau tatap muka sesuai aturan Kemendikbud Ristek. Sementara zona merah hanya daring.






Tempat ibadah hanya menampung 50 persen dari kapasitas total. Sementara pusat perbelanjaan seperti mall hanya beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Selain itu, tempat makan seperti warung, kafe, restoran, pedagang kaki lima, menampung 50 persen untuk makan di tempat, dan hanya beroperasi hingga pukul 21.00 WIB.

Pemprov juga memberikan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan. Individu yang tidak memakai masker akan dikenakan sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum atau denda administratif maksimal Rp250 ribu.

Sementara untuk pelaku usaha pelanggar protokol kesehatan akan dikenakan sanksi mulai dari teguran tertulis, penghentian sementara kegiatan, denda administratif maksimal Rp50 juta, hingga pencabutan izin usaha.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pecah Rekor Covid-19 di DKI Tiga Hari Beruntun
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 615 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 620 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 740 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 999 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 483 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 469 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 475 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 464 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 895 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 644 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 611 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?

(17-06-2021 08:29:32 - Dibaca 527 Kali)

 
- BERITA LAIN -
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 442 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 528 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.