Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
 
05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 1.000 Kali
 
 
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Konvoi mobil listrik. (Farih/detikcom)
 
 
Pemprov DKI menyetop pembayaran tahap 2 tahun 2020 untuk penyelenggaraan Formula E. Lalu bagaimana nasib commitment fee yang sudah disetor DKI?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan PT JakPro selaku penyelenggara yang ditunjuk pemprov sudah melakukan renegosiasi dengan pihak Formula E. Anies mengatakan dana yang sudah dibayarkan digunakan sebagai syarat penyelenggaraan event Formula E yang tertunda.

"Atas dana commitment fee yang telah direalisasikan tetap dapat digunakan sebagai syarat penyelenggaraan event Formula E yang tertunda karena pandemi dan selanjutnya disepakati akan dituangkan dalam addendum perjanjian," kata Anies dalam dokumen penjelasan mengenai perubahan RPJMD tahun 2017-2022. Dokumen ini dibacakan oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria di DPRD DKI, seperti dilihat pada Kamis (5/8/2021).

Eks Mendikbud itu menjelaskan untuk pembayaran penyelenggaraan tahun 2022, DKI masih menunggu kepastian. Sebab, hingga saat ini, pandemi Corona juga belum tuntas.

"Pembayaran commitment fee untuk penyelenggaraan tahun 2022 dan seterusnya akan dilakukan penjadwalan kembali setelah adanya kepastian penyelenggara Formula E dengan mempertimbangkan telah berakhirnya pandemi COVID-19," kata Anies.

JakPro tengah mengkaji pelaksanaan Formula E di tengah pandemi. Pemprov, lanjut Anies, turut mendorong JakPro untuk mencari sumber pendanaan alternatif.


"Sehubungan dengan ditundanya penyelenggaraan musim ke-6 Formula E karena pandemi COVID-19 pada beberapa kota penyelenggara termasuk Jakarta, maka telah dilakukan penghentian segera atas penganggaran dan pembayaran kewajiban tahap 2 tahun 2020," ujar Anies.

"Saat ini JakPro sedang melakukan kajian tentang studi kelayakan dampak ekonomi sosial dan lingkungan pada pelaksanaan event Formula E dengan adanya pandemi COVID. Selain itu Pemprov DKI mendorong JakPro dapat menjalin kerja sama dengan pihak lain dengan prinsip saling menguntungkan agar dapat mencari sumber pendanaan alternatif dan akan dilakukan perumusan opsi untuk memperoleh pembiayaan mandiri serta rencana pengelolaan pendapatan dari penyelenggaraan Formula E," lanjut dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 616 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 621 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 740 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 483 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 470 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 476 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 464 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 895 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 711 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 644 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 611 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?

(17-06-2021 08:29:32 - Dibaca 527 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 244 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 443 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 530 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 849 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.