Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
 
05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 1.387 Kali
 
 
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Konvoi mobil listrik. (Farih/detikcom)
 
 
Pemprov DKI menyetop pembayaran tahap 2 tahun 2020 untuk penyelenggaraan Formula E. Lalu bagaimana nasib commitment fee yang sudah disetor DKI?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan PT JakPro selaku penyelenggara yang ditunjuk pemprov sudah melakukan renegosiasi dengan pihak Formula E. Anies mengatakan dana yang sudah dibayarkan digunakan sebagai syarat penyelenggaraan event Formula E yang tertunda.

"Atas dana commitment fee yang telah direalisasikan tetap dapat digunakan sebagai syarat penyelenggaraan event Formula E yang tertunda karena pandemi dan selanjutnya disepakati akan dituangkan dalam addendum perjanjian," kata Anies dalam dokumen penjelasan mengenai perubahan RPJMD tahun 2017-2022. Dokumen ini dibacakan oleh Wagub DKI Ahmad Riza Patria di DPRD DKI, seperti dilihat pada Kamis (5/8/2021).

Eks Mendikbud itu menjelaskan untuk pembayaran penyelenggaraan tahun 2022, DKI masih menunggu kepastian. Sebab, hingga saat ini, pandemi Corona juga belum tuntas.

"Pembayaran commitment fee untuk penyelenggaraan tahun 2022 dan seterusnya akan dilakukan penjadwalan kembali setelah adanya kepastian penyelenggara Formula E dengan mempertimbangkan telah berakhirnya pandemi COVID-19," kata Anies.

JakPro tengah mengkaji pelaksanaan Formula E di tengah pandemi. Pemprov, lanjut Anies, turut mendorong JakPro untuk mencari sumber pendanaan alternatif.


"Sehubungan dengan ditundanya penyelenggaraan musim ke-6 Formula E karena pandemi COVID-19 pada beberapa kota penyelenggara termasuk Jakarta, maka telah dilakukan penghentian segera atas penganggaran dan pembayaran kewajiban tahap 2 tahun 2020," ujar Anies.

"Saat ini JakPro sedang melakukan kajian tentang studi kelayakan dampak ekonomi sosial dan lingkungan pada pelaksanaan event Formula E dengan adanya pandemi COVID. Selain itu Pemprov DKI mendorong JakPro dapat menjalin kerja sama dengan pihak lain dengan prinsip saling menguntungkan agar dapat mencari sumber pendanaan alternatif dan akan dilakukan perumusan opsi untuk memperoleh pembiayaan mandiri serta rencana pengelolaan pendapatan dari penyelenggaraan Formula E," lanjut dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 916 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 866 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!

(07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 988 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 721 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 697 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 689 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 734 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 1.163 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 904 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 829 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 880 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?

(17-06-2021 08:29:32 - Dibaca 668 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Soal Penembakan Maut di Exit Tol Selatan Jakarta, Ini Fakta Terbarunya!

(29-11-2021 09:43:09 - Dibaca 1.507 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Perhatian! Ini Gejala Varian Omicron pada Pasien COVID-19

(29-11-2021 09:33:39 - Dibaca 1.594 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Beredar Seruan Rizieq Agar Umat Islam Banjiri Reuni 212?

(28-11-2021 15:17:03 - Dibaca 1.585 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'

(28-11-2021 06:54:40 - Dibaca 1.422 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan

(25-11-2021 07:18:39 - Dibaca 1.520 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

(25-11-2021 07:07:06 - Dibaca 1.427 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Protes Kenaikan UMP, 2 Juta Buruh Disebut Bakal Demo?

(23-11-2021 07:28:17 - Dibaca 957 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Bupati Kuansing Riau Gugat KPK?

(23-11-2021 07:08:29 - Dibaca 805 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Hanya Sisa Satu Wakil RI di Indonesia Masters 2021, Ini Kata PBSI!

(20-11-2021 06:19:54 - Dibaca 1.012 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
Lawan Buzzer Penyerang Ulama dan Anies, MUI DKI Mau Bentuk Cyber Army?

(20-11-2021 06:06:22 - Dibaca 1.303 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
12 Negara Ini Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022!

(17-11-2021 06:56:28 - Dibaca 1.107 Kali)

Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?
MA Sunat Vonis Rizieq Jadi 2 Tahun Bui, Mengapa?

(16-11-2021 07:03:41 - Dibaca 1.182 Kali)

Fadli Zon Kritik UU Ciptaker: Terlalu Banyak 'Invisible Hand'
7 Obat Vertigo yang Alami dan Ampuh, Mudah Ditemukan
Jokowi Bakal Ganti PNS dengan Robot AI? Benarkah?

TERPOPULER

1. Semprot Neno Warisman yang Ajak Publik Boikot Indomaret, Inul: Hatinya Setan!

2. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

3. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

4. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

5. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

8. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.