Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
 
07-08-2021 06:23:10 - Dibaca 740 Kali
 
 
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria . (Yogi Ernes/detikcom)
 
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Pemprov telah mengembalikan sebagian dana terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebutkan DKI kelebihan membayar gaji PNS hingga Rp862,7 juta.

"Memang BPK menemukan ada kelebihan bayar sekitar Rp860 juta. Sebesar Rp200 juta sudah dikembalikan, tinggal sisa Rp600 juta sedang proses (pengembalian)," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat (6/8/2021) malam, melansir Antara.

Hal ini, kata Riza, karena permasalahan pendataan antara pegawai yang pensiun, meninggal, dan yang masih aktif menjadi PNS.

"Ini karena ada kesalahan pendataan, terlalu cepat diinput sehingga ada kelebihan bayar. Akan tetapi, ini tidak masalah karena semua akan dikembalikan," ucap Riza.

Ia menegaskan, pemprov akan menyelesaikan persoalan ini. Bahkan pihaknya telah meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta.

"BKD dan keuangan akan menyelesaikan ini. Targetnya kami kejar secepatnya untuk menyelesaikan ini. Jadi, semua akan dipertanggungjawabkan," katanya.


Sebelumnya, BPK menemukan Pemprov DKI Jakarta masih membayar gaji dan tunjangan kinerja daerah kepada pegawai mereka yang telah wafat atau pensiun pada tahun 2020 hingga jumlahnya mencapai Rp862,7 juta.

Temuan itu disampaikan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah DKI Jakarta Tahun 2020 yang disahkan oleh Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta Pemut Aryo Wibowo pada tanggal 28 Mei 2021.

"Terdapat pembayaran gaji dan TKD kepada pegawai pensiun, pegawai pensiun atas permintaan sendiri, pegawai wafat, pegawai yang melaksanakan tugas belajar, dan pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin senilai Rp862,7 juta," dikutip dari laporan BPK di Jakarta, Kamis (5/8/2021).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul: Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Wagub DKI : Rp200 Juta Sudah Dikembalikan
 
Sumber : okezone.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Waspada! BMKG Tetapkan Wilayah DKI Jakarta Siaga Banjir

(14-09-2021 09:33:05 - Dibaca 615 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Anies Usul WNA Pencari Suaka Divaksin COVID, Kemenkes Tegaskan WNI Prioritas!

(11-08-2021 07:37:46 - Dibaca 620 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Anies Setop Bayar Formula E, Bagaimana Nasib Duit yang Sudah Disetor?

(05-08-2021 17:50:18 - Dibaca 998 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 483 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 469 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 475 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 464 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 895 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 710 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 644 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 611 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?

(17-06-2021 08:29:32 - Dibaca 527 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Messi dan Ronaldo Kompak Mandul Gol?

(25-10-2021 06:24:28 - Dibaca 242 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Kapolda Lampung: Polisi yang Rampok Mobil Bakal Dipidanakan, Terancam 12 Tahun Bui!

(21-10-2021 11:30:14 - Dibaca 301 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Jelang Demo 7 Tahun Jokowi, Aparat Jaga Ketat Istana!

(21-10-2021 11:11:33 - Dibaca 441 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?

(19-10-2021 20:19:44 - Dibaca 628 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?

(19-10-2021 13:21:55 - Dibaca 1.534 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

(19-10-2021 13:04:52 - Dibaca 803 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Begini Cara Menghitung Jumlah Denda Telat Bayar Pajak Motor!

(17-10-2021 09:35:53 - Dibaca 528 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Ini Jadwal Final Piala Thomas Indonesia Vs China Nanti Malam!

(17-10-2021 09:25:03 - Dibaca 848 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Ini Harga Ban Tanpa Udara yang Diperkirakan Bakal Dipasarkan 2024!

(14-10-2021 12:33:22 - Dibaca 970 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Ini Daftar Profesi Manusia yang Terancam Punah, Digantikan Robot?

(14-10-2021 11:47:00 - Dibaca 615 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Barisan Celeng Berjuang Simbol Perlawanan Demokrasi Terpimpin PDIP?

(13-10-2021 06:57:07 - Dibaca 931 Kali)

Soal Kelebihan Bayar Gaji PNS, Ini Pembelaan Wagub DKI!
Luar Biasa! Sri Mulyani Kembali Raih Penghargaan Internasional

(13-10-2021 05:48:42 - Dibaca 607 Kali)

JK Sebut Dari 10 Orang Kaya di RI, Hanya 1 yang Beragama Islam?
Viral Video Geledah HP Warga, Aipda Ambarita Dimutasi?
Hasil Survei Litbang Kompas: Ganjar Terus Naik, Prabowo Fluktuatif

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNO & SAINS VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.