Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
 
08-07-2018 12:30:54 - Dibaca 5.285 Kali
 
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melaporkan hadiah dari pendakwah Ghana yang diterimanya saat menghadiri penutupan Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa kelima.

Anies menerima sebuah tongkat dengan ukiran harimau di atasnya, kopiah, syal, dan dua kemeja khas Ghana dari seorang pendakwah bernama Muhammad Harun.

"Sebaiknya dilaporkan, karena itu kan dia menerimanya kapasitasnya sebagai apa? Itu akan lebih wise (bijaksana)," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (6/7).


Saut mengatakan setelah Anies melaporkan hadiah-hadiah tersebut, pihaknya akan menentukan apakah barang dari ulama Ghana tersebut ditetapkan sebagai milik negara atau tidak. Untuk itu, Saut meminta Anies melaporkan hadiah yang dirinya terima.

"Sebaiknya memang dilaporkan, kemudian nanti kalau setelah dinilai (apakah) dijadikan milik negara. Itu akan lebih bagus," jelasnya.

Saut menyebut belum lama ini juga ada pejabat negara yang melaporkan hadiah pemberian dari tokoh keagamaan. Kendari begitu, dia enggan menyebut pejabat negara tersebut.

"Saya enggak sebut nama, kemarin ada diterima begitu besar, dilaporkan ke kami kemudian dijadikan milik negara," jelasnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak melaporkan hadiah dari ulama Ghana ke Lembaga Antirasuah. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berdalih pemberian bukan untuk pribadi, namun untuk Gubernur DKI Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: KPK minta Anies segera laporkan hadiah dari ulama Ghana
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Subuh Nanti Anies akan Terbang ke Kolombia, Buat apa?

(08-07-2019 19:38:11 - Dibaca 191 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Dia Cicilan Rumah DP 0 Rupiah Ala Gubernur Anies!

(06-07-2019 10:38:08 - Dibaca 352 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Sandiaga Kembali Jadi Cawagub DKI?

(04-07-2019 20:03:48 - Dibaca 313 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!

(02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 202 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!

(02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 343 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!

(29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 187 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Bantahan Pemprov DKI!

(27-06-2019 15:13:16 - Dibaca 118 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
JK Bela Anies Soal IMB Reklamasi, Mengapa?

(25-06-2019 21:12:21 - Dibaca 155 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.