Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
 
22-07-2018 10:00:01 - Dibaca 60.256 Kali
 
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencurigai limbah rumah tangga dan industri rumahan menjadi penyebab Kali Sentiong Sunter mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Solusi menghilangkan bau bukan pengerukan, karena ada sumber polutan yang multiple sources," ujar Anies saat meninjau Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Juli 2018.

Sebagai solusi, kata Anies, timnya sedang mengupayakan penjernihan air dan pembersihan sampah. Dia juga memerintahkan dinas terkait untuk memasang jaring hitam sepanjang 600 meter di permukaan kali.

Menurut Anis, jaring tersebut dapat menahan aroma tak sedap Kali Sentiong agar tidak menyebar ke berbagai penjuru. Ia mengklaim langkah ini cukup berhasil mengurangi bau.


Kali Sentiong Sunter lebih dikenal dengan sebutan Kali Item karena airnya hitam pekat. Menjelang Asian Games 2018, kali ini mendapat banyak perhatian karena berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran. Aroma busuk Kali Item dikhawatirkan mengganggu aktivitas para atlet.

Langkah Anies menutup permukaan kali dengan jaring ternyata mendapat kritik dari sejumlah kalangan. Upaya ini dinilai tidak akan efektif mengatasi aroma tak sedap Kali Item.

Anies Baswedan tidak terlalu hirau dengan kritikan itu. Dia justru menantang mereka yang memberi kritik untuk mengatasi masalah Kali Item. "Bantu kami menyelesaikan masalah dengan lihat ke sini, jangan hanya duduk di ruangan AC," ujar Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Jawab Kritikan tentang Jaring Kali Item
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Subuh Nanti Anies akan Terbang ke Kolombia, Buat apa?

(08-07-2019 19:38:11 - Dibaca 191 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Dia Cicilan Rumah DP 0 Rupiah Ala Gubernur Anies!

(06-07-2019 10:38:08 - Dibaca 352 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Sandiaga Kembali Jadi Cawagub DKI?

(04-07-2019 20:03:48 - Dibaca 313 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Kostum PNS DKI Khusus 'Persija Day', Ini Kata PKS!

(02-07-2019 09:17:31 - Dibaca 203 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Respon Tegas PDIP Soal Anies akan Buat Kostum PNS 'Persija Day'!

(02-07-2019 09:01:07 - Dibaca 343 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Transportasi DKI Masuk 3 Besar Dunia, Pakar Ini Sebut Andil Masa Lalu!

(29-06-2019 08:11:32 - Dibaca 187 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Kualitas Udara Jakarta Buruk, Ini Bantahan Pemprov DKI!

(27-06-2019 15:13:16 - Dibaca 118 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
JK Bela Anies Soal IMB Reklamasi, Mengapa?

(25-06-2019 21:12:21 - Dibaca 155 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.