Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
 
18-12-2018 21:51:18 - Dibaca 284 Kali
 
 
Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Habib Bahar bin Smith ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap anak di Bogor. Pengacara memohon kepada polisi agar Habib Bahar tidak ditahan.

"Kita sudah siapkan surat untuk tidak ditahan. Surat jaminan juga sudah disiapkan," ucap Azis Yanuar, pengacara Habib Bahar, setelah mendampingi pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018).

Azis meminta polisi menyamakan kasus kliennya dengan kasus lain. Dia mencontohkan kasus Ade Armando, Viktor Laiskodat, Sukmawati Soekarnoputri, dan Abu Janda yang tak ditahan.

"Kita juga meminta pihak kepolisian untuk menyamakan klien kami dengan pihak lain, dengan kasus lain yang terkait dengan konstelasi politik, seperti Ade Armando, Viktor Laiskodat, Sukmawati Soekarnoputri, Abu Janda, dan lain-lain. Minta (agar Habib Bahar) tidak ditahan karena mereka juga tidak ditahan," tuturnya.


Habib Bahar menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (18/12/2018). Dia dicecar sejumlah pertanyaan oleh polisi.

"Iya, tadi ada 34 pertanyaan," ujar Azis.

Dia tak menjelaskan secara rinci pertanyaan apa yang disampaikan oleh penyidik. Namun Azis menyebut pertanyaan penyidik seputar kasus yang dituduhkan terhadap Habib Bahar.

"Materinya terkait yang dituduhkan Pasal 170 juncto Pasal 351 juncto Pasal 333 juncto Pasal 55 KUHP dan juncto Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014," kata Azis.

Dengan ditetapkannya Habib Bahar sebagai tersangka, pengacara masih menunggu 1x24 jam. Sebab, menurut dia, penyidik menggunakan haknya untuk memproses lanjut Habib Bahar.

"Kami masih menunggu sembari kita siapkan surat-surat permohonan. Segala kemungkinan terburuk juga sudah kita siapkan," ucap Azis.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pengacara Minta Habib Bahar Tak Ditahan Polda Jabar
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Novel Baswedan Tolak Tim Penyidik Gabungan, Mengapa?

(16-01-2019 06:26:02 - Dibaca 90 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Dua Finalis Putri Indonesia Terlibat Prostitusi Online! Siapa?

(12-01-2019 08:14:07 - Dibaca 342 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Soal Geruduk, Polisi Minta Andi Arief Tak Main Hakim Sendiri!

(07-01-2019 07:16:45 - Dibaca 156 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Karena 2 Cuitannya ini!

(07-01-2019 07:12:25 - Dibaca 268 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!

(06-01-2019 15:35:06 - Dibaca 797 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Polisi akan Periksa Pengusaha yang Diduga Jadi Penyewa Vanessa Angel!

(06-01-2019 12:55:45 - Dibaca 173 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Kasus Prostitusi Online, Polisi Segera Tentukan Status Vanessa Angel!

(06-01-2019 10:20:59 - Dibaca 274 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Terkait Prostitusi Online, Ini Fakta-fakta Saat Vanessa Angel Ditangkap Polisi!

(06-01-2019 08:33:50 - Dibaca 1.018 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Polri Kenakan Pasal Berlapis Bagi Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara!

(03-01-2019 18:22:32 - Dibaca 1.358 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Laporkan Hoaks 7 Kontainer Berisi Surat Suara, Mendagri Datangi Bareskrim!

(03-01-2019 14:19:58 - Dibaca 155 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
KPK Pelajari Hukuman Mati Untuk Kasus Suap Pejabat PUPR Terkait Proyek Daerah Bencana!

(30-12-2018 13:13:15 - Dibaca 198 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!

(19-12-2018 16:19:59 - Dibaca 697 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.336 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Jadi Tersangka, Pengacara Minta Bahar Tak Ditahan Polda Jabar?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER