Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
 
19-12-2018 16:19:59 - Dibaca 698 Kali
 
 
Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab tuduhan kriminalisasi ulama yang ditujukan kepada dirinya. Jokowi mengambil contoh kasus seorang ulama yang tersangkut kasus dugaan kekerasan.

"Jangan sampai karena ada kasus hukum, terus yang disampaikan kriminalisasi ulama. Misalnya mohon maaf, ada yang dibilang ulama memukuli. Kalau sudah memukuli orang urusannya dengan polisi, bukan urusannya dengan saya. Iya nggak?" ujar Jokowi saat Deklarasi Ulama Madura di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Namun Jokowi tidak menyebut nama ulama yang diduga melakukan kekerasan itu. Jokowi meminta ulama yang tersangkut kasus hukum karena bersalah tidak lantas menyebut terjadi kriminalisasi ulama.


"Masa mukuli sampai berdarah-darah? Ya saya sih nggak ngerti. Pasti polisi bertindak kan kalau ada kasus-kasus hukum seperti itu. Kalau tidak ada kasus, tahu-tahu kena masalah hukum, itu namanya kriminalisasi. Itu saya urus pasti. Tapi kalau ada kasus hukumnya, ya kita sulit," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan tidak anti terhadap ulama. Sebagai buktinya, ia meneken keppres mengenai Hari Santri Nasional.

"Saya itu masuk ke ponpes beberapa kali. Hari ini dengan ulama. Kemarin saya masuk ke Ponpes Tebuireng, Ponpes Tambakberas, Ponpes Darul Ulum, Ponpes Bahrum Ulum, dan yang menerbitkan Keppres Hari Santri tanggal 22 Oktober itu siapa? Lho kalau kita anti-ulama, nggak mungkin ada Hari Santri," kata Jokowi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi: Ulama Pukul Orang Urusannya dengan Polisi, Bukan Saya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Novel Baswedan Tolak Tim Penyidik Gabungan, Mengapa?

(16-01-2019 06:26:02 - Dibaca 90 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Dua Finalis Putri Indonesia Terlibat Prostitusi Online! Siapa?

(12-01-2019 08:14:07 - Dibaca 343 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Soal Geruduk, Polisi Minta Andi Arief Tak Main Hakim Sendiri!

(07-01-2019 07:16:45 - Dibaca 156 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Karena 2 Cuitannya ini!

(07-01-2019 07:12:25 - Dibaca 269 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!

(06-01-2019 15:35:06 - Dibaca 797 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Polisi akan Periksa Pengusaha yang Diduga Jadi Penyewa Vanessa Angel!

(06-01-2019 12:55:45 - Dibaca 173 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Kasus Prostitusi Online, Polisi Segera Tentukan Status Vanessa Angel!

(06-01-2019 10:20:59 - Dibaca 274 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Terkait Prostitusi Online, Ini Fakta-fakta Saat Vanessa Angel Ditangkap Polisi!

(06-01-2019 08:33:50 - Dibaca 1.018 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Polri Kenakan Pasal Berlapis Bagi Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara!

(03-01-2019 18:22:32 - Dibaca 1.358 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Laporkan Hoaks 7 Kontainer Berisi Surat Suara, Mendagri Datangi Bareskrim!

(03-01-2019 14:19:58 - Dibaca 155 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
KPK Pelajari Hukuman Mati Untuk Kasus Suap Pejabat PUPR Terkait Proyek Daerah Bencana!

(30-12-2018 13:13:15 - Dibaca 198 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Jadi Tersangka Penganiayaan, PKS Siap Dampingi Bahar!

(19-12-2018 16:14:47 - Dibaca 72 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.246 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.338 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 261 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER