Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
 
06-01-2019 15:35:06 - Dibaca 797 Kali
 
 
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim, mempolisikan Ustaz Tengku Zulkarnain lantaran cuitannya tentang foto kampanye Heriandi yang menggunakan aksara mandarin. Pelaporan itu ditanggapi santai oleh Tengku Zulkarnain.

"Nggak ada tanggapan. Silakan ngadu. Nggak ada tanggapan. Silakan saja," kata Tengku Zulkarnain saat dihubungi, Minggu (6/1/2019).

Tengku Zulkarnain juga mempersilakan kader PKB tersebut untuk membuat laporan polisi.


"Silakan saja. Nggak ada tanggapan," ujarnya.

Cuitan yang dipersoakan Heriandi bertanggal 2 Januari 2019. Namun, kini cuitan itu tidak ada lagi di akun Tengku Zulkarnain. Berikut bunyi cuitannya:

"Ini adalah Lembar Kampanye Calon Legislatif. Pertanyaannya, dari Negara Manakah Para Caleg Ini...? Jika iIni Benar Lembar Kampanye dari NKRI, bagaimana Perasaan Anda Semua...? Senang kah...? Atau jengkel...? Monggo..."

Heriandi menilai cuitan Tengku mencemarkan nama baiknya dan mengandung ujaran kebencian. Heriandi juga menjelaskan aksara mandarin di poster kampanyenya merupakan nama Tionghoanya sendiri. Alasan dia menggunakan aksara mandarin untuk menarik suara konstituennya yang kebanyakan merupakan Tionghoa.

"Itu nama saya. Tujuannya untuk orang yang paham. Karena konstituen saya kan orang tua. Sama seperti warga-warga lain yang memakai kultur lamanya, simbol lamanya untuk dipahami orang tua," ujar dia.

Laporan Heriandi teregister dengan nomor TBL/0014/1/2019/Bareskrim tanggal 6 Januari 2019. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 28 ayat 2, pencemaran nama baik UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang KUHP Pasal 310 KUHP
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dipolisikan soal Cuitan Aksara Mandarin, Tengku Zul: Silakan Ngadu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Novel Baswedan Tolak Tim Penyidik Gabungan, Mengapa?

(16-01-2019 06:26:02 - Dibaca 90 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Dua Finalis Putri Indonesia Terlibat Prostitusi Online! Siapa?

(12-01-2019 08:14:07 - Dibaca 342 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Soal Geruduk, Polisi Minta Andi Arief Tak Main Hakim Sendiri!

(07-01-2019 07:16:45 - Dibaca 155 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Karena 2 Cuitannya ini!

(07-01-2019 07:12:25 - Dibaca 268 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Polisi akan Periksa Pengusaha yang Diduga Jadi Penyewa Vanessa Angel!

(06-01-2019 12:55:45 - Dibaca 173 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Kasus Prostitusi Online, Polisi Segera Tentukan Status Vanessa Angel!

(06-01-2019 10:20:59 - Dibaca 274 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Terkait Prostitusi Online, Ini Fakta-fakta Saat Vanessa Angel Ditangkap Polisi!

(06-01-2019 08:33:50 - Dibaca 1.017 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Polri Kenakan Pasal Berlapis Bagi Penyebar Hoax 7 Kontainer Surat Suara!

(03-01-2019 18:22:32 - Dibaca 1.358 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Laporkan Hoaks 7 Kontainer Berisi Surat Suara, Mendagri Datangi Bareskrim!

(03-01-2019 14:19:58 - Dibaca 155 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
KPK Pelajari Hukuman Mati Untuk Kasus Suap Pejabat PUPR Terkait Proyek Daerah Bencana!

(30-12-2018 13:13:15 - Dibaca 197 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Dituding Kriminalisasi Ulama, Ini Jawaban Brilian Jokowi!

(19-12-2018 16:19:59 - Dibaca 697 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Jadi Tersangka Penganiayaan, PKS Siap Dampingi Bahar!

(19-12-2018 16:14:47 - Dibaca 72 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER