Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
 
06-01-2019 15:35:06 - Dibaca 865 Kali
 
 
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Heriandi Lim, mempolisikan Ustaz Tengku Zulkarnain lantaran cuitannya tentang foto kampanye Heriandi yang menggunakan aksara mandarin. Pelaporan itu ditanggapi santai oleh Tengku Zulkarnain.

"Nggak ada tanggapan. Silakan ngadu. Nggak ada tanggapan. Silakan saja," kata Tengku Zulkarnain saat dihubungi, Minggu (6/1/2019).

Tengku Zulkarnain juga mempersilakan kader PKB tersebut untuk membuat laporan polisi.


"Silakan saja. Nggak ada tanggapan," ujarnya.

Cuitan yang dipersoakan Heriandi bertanggal 2 Januari 2019. Namun, kini cuitan itu tidak ada lagi di akun Tengku Zulkarnain. Berikut bunyi cuitannya:

"Ini adalah Lembar Kampanye Calon Legislatif. Pertanyaannya, dari Negara Manakah Para Caleg Ini...? Jika iIni Benar Lembar Kampanye dari NKRI, bagaimana Perasaan Anda Semua...? Senang kah...? Atau jengkel...? Monggo..."

Heriandi menilai cuitan Tengku mencemarkan nama baiknya dan mengandung ujaran kebencian. Heriandi juga menjelaskan aksara mandarin di poster kampanyenya merupakan nama Tionghoanya sendiri. Alasan dia menggunakan aksara mandarin untuk menarik suara konstituennya yang kebanyakan merupakan Tionghoa.

"Itu nama saya. Tujuannya untuk orang yang paham. Karena konstituen saya kan orang tua. Sama seperti warga-warga lain yang memakai kultur lamanya, simbol lamanya untuk dipahami orang tua," ujar dia.

Laporan Heriandi teregister dengan nomor TBL/0014/1/2019/Bareskrim tanggal 6 Januari 2019. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik UU Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 28 ayat 2, pencemaran nama baik UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang KUHP Pasal 310 KUHP
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dipolisikan soal Cuitan Aksara Mandarin, Tengku Zul: Silakan Ngadu
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Hakim Vonis Ahmad Dhani 1 Tahun Penjara!

(11-06-2019 15:24:31 - Dibaca 471 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ajukan Penangguhan Penahanan Karena Ingin Menikah?

(10-06-2019 18:27:55 - Dibaca 1.801 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Polda Metro Perpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana 40 Hari!

(06-06-2019 17:02:19 - Dibaca 403 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!

(29-05-2019 16:54:38 - Dibaca 616 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Mustofa Nahra Kembali Diperiksa dengan Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan!

(29-05-2019 14:08:45 - Dibaca 428 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Polisi Tetapkan Kivlan Zen Tersangka, Ini Kata BPN Prabowo!

(28-05-2019 12:40:51 - Dibaca 355 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Terkait Hoaks 22 Mei, Polisi Tangkap Anggota BPN Mustofa!

(26-05-2019 10:11:32 - Dibaca 899 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 600 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 1.091 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 699 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 433 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 120 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 823 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Tengku Zulkarnain Dipolisikan Soal Cuitan Aksara Mandarin!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.