Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
 
07-03-2019 08:38:52 - Dibaca 865 Kali
 
 
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ustaz Jafar Umar Thalib menjadi tersangka perusakan rumah warga di Papua. Dua buah samurai miliknya turut diamankan.

"Tersangka JUT (58) mempunyai peran memiliki dua buah Samurai warna merah dan kuning yang selalu ditaruh di dalam mobil Triton miliknya dan menghasut santrinya untuk memperingati ke rumah korban agar mematikan musik rohaninya," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Rabu (6/3/2019).

Kejadian ini bermula pada Rabu (27/2) pukul 05.30 WIB, saat itu korban bernama Henock Niki (41) memutar musik rohani dengan volume keras di rumahnya, di Jalan Protokol Koya Barat Distrik Muara Tami, Jayapura. Namun, tiba-tiba Henock dikagetkan dengan tujuh orang datang ke rumahnya, tujuh orang itu termasuk ustaz JUT menegurnya karena telah mengganggu ibadah di Masjid. Polisi mengatakan, Ustaz Jafar memerintahkan dua santrinya yakni AJU (20) dan S (42) memakai samurai miliknya untuk memotong kabel dan sound di rumah korban.


"Mereka mengatakan kepada korban bahwa sangat mengganggu ibadah di Masjid karena menyalakan musik dengan volume yang keras, korban menjawab 'kan Subuh warga Muslim salat pukul 04.15 WIT, kalau jam 05.30 WIT', kemudian mereka melakukan perusakan dan melarikan diri menggunakan mini bus ke arah selatan," ujar Dedi.

Akibatnya, Ustaz Jafar dan enam orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka. Polisi merinci peran masing-masing tersangka, yaitu:

1. JUT (58) mempunyai peran memiliki dua buah Samurai warna merah dan kuning yang selalu ditaruh di dalam mobil Triton miliknya dan menghasut santrinya untuk memperingati ke rumah korban agar mematikan musik rohaninya;
2. AJU (20) mempunyai peran membawa samurai warna kuning untuk memotong kabel dan sound di rumah korban;
3. S alias AY (42) mempunyai peran membawa samurai warna merah untuk memotong kabel dan sound korban;
4. AR (43) mempunyai peran ikut masuk ke dalam rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani;
5. IJ (29) mempunyai peran ikut berada di halaman rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani;
6. MM alias Z (31) mempunyai peran ikut berada di halaman rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani;
7. AR alias A (20) mempunyai peran ikut berada di halaman rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani.

loading...

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya dua buah samurai milik Ustaz Jafar. Selain samurai, polisi mengamankan dua buah speaker dan satu unit mobil yang dipakai tujuh tersangka.

"Barang bukti yang diamankan satu bilah samurai warna kuning, satu bilah samurai warna merah, potongan kabel sound, dua buah speaker sound (rusak), satu unit mobil Mitsubishi Triton warna hitam nomor polisi DS 8366 J," katanya.

Atas perbuatannya, JUT dan enam santrinya dijerat dengan pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang membawa, menguasai dan memiliki senjata tajam tanpa ijin dan pasal 170 ayat (2) ke-1 tentang barang siapa dengan terang-terangan dan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ustaz Jafar Tersangka Perusakan Rumah, 2 Buah Samurai Diamankan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 359 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 212 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Cegah Pelarian, Polisi Langsung Tahan Eggi Sudjana!

(15-05-2019 13:11:54 - Dibaca 270 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?

(15-05-2019 13:07:55 - Dibaca 207 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Tompi Sebut Tahu Soal Kabar Ratna Dipukuli dari Twit Fadli Zon!

(23-04-2019 11:44:43 - Dibaca 455 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!

(16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 589 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 919 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 443 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!

(07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 673 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 276 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 491 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 790 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.