Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
 
07-03-2019 08:38:52 - Dibaca 796 Kali
 
 
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ustaz Jafar Umar Thalib menjadi tersangka perusakan rumah warga di Papua. Dua buah samurai miliknya turut diamankan.

"Tersangka JUT (58) mempunyai peran memiliki dua buah Samurai warna merah dan kuning yang selalu ditaruh di dalam mobil Triton miliknya dan menghasut santrinya untuk memperingati ke rumah korban agar mematikan musik rohaninya," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Rabu (6/3/2019).

Kejadian ini bermula pada Rabu (27/2) pukul 05.30 WIB, saat itu korban bernama Henock Niki (41) memutar musik rohani dengan volume keras di rumahnya, di Jalan Protokol Koya Barat Distrik Muara Tami, Jayapura. Namun, tiba-tiba Henock dikagetkan dengan tujuh orang datang ke rumahnya, tujuh orang itu termasuk ustaz JUT menegurnya karena telah mengganggu ibadah di Masjid. Polisi mengatakan, Ustaz Jafar memerintahkan dua santrinya yakni AJU (20) dan S (42) memakai samurai miliknya untuk memotong kabel dan sound di rumah korban.


"Mereka mengatakan kepada korban bahwa sangat mengganggu ibadah di Masjid karena menyalakan musik dengan volume yang keras, korban menjawab 'kan Subuh warga Muslim salat pukul 04.15 WIT, kalau jam 05.30 WIT', kemudian mereka melakukan perusakan dan melarikan diri menggunakan mini bus ke arah selatan," ujar Dedi.

Akibatnya, Ustaz Jafar dan enam orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka. Polisi merinci peran masing-masing tersangka, yaitu:

1. JUT (58) mempunyai peran memiliki dua buah Samurai warna merah dan kuning yang selalu ditaruh di dalam mobil Triton miliknya dan menghasut santrinya untuk memperingati ke rumah korban agar mematikan musik rohaninya;
2. AJU (20) mempunyai peran membawa samurai warna kuning untuk memotong kabel dan sound di rumah korban;
3. S alias AY (42) mempunyai peran membawa samurai warna merah untuk memotong kabel dan sound korban;
4. AR (43) mempunyai peran ikut masuk ke dalam rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani;
5. IJ (29) mempunyai peran ikut berada di halaman rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani;
6. MM alias Z (31) mempunyai peran ikut berada di halaman rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani;
7. AR alias A (20) mempunyai peran ikut berada di halaman rumah korban dan ikut menegur pemilik rumah untuk mematikan musik rohani.

loading...

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya dua buah samurai milik Ustaz Jafar. Selain samurai, polisi mengamankan dua buah speaker dan satu unit mobil yang dipakai tujuh tersangka.

"Barang bukti yang diamankan satu bilah samurai warna kuning, satu bilah samurai warna merah, potongan kabel sound, dua buah speaker sound (rusak), satu unit mobil Mitsubishi Triton warna hitam nomor polisi DS 8366 J," katanya.

Atas perbuatannya, JUT dan enam santrinya dijerat dengan pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang membawa, menguasai dan memiliki senjata tajam tanpa ijin dan pasal 170 ayat (2) ke-1 tentang barang siapa dengan terang-terangan dan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ustaz Jafar Tersangka Perusakan Rumah, 2 Buah Samurai Diamankan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Ketum PPP Terjaring OTT KPK, PDIP: Bukti Presiden Jokowi Tak Intervensi Hukum!

(15-03-2019 13:49:01 - Dibaca 473 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Terkait Kasus Korupsi BJB Syariah, Polisi Periksa Aher 6 Jam!

(13-03-2019 21:14:29 - Dibaca 166 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?

(12-03-2019 20:58:45 - Dibaca 117 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Seluruh Eksepsi Ratna Sarumpaet Ditolak JPU!

(12-03-2019 12:45:20 - Dibaca 156 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!

(09-03-2019 16:18:05 - Dibaca 273 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!

(09-03-2019 16:14:14 - Dibaca 189 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Perusakan Rumah Warga, Ustaz Jafar Umar Thalib Jadi Tersangka!

(06-03-2019 17:00:08 - Dibaca 1.200 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Andi Arief Ancam Cabut Gelar Profesornya, Ini Jawaban Brilian Mahfud MD!

(06-03-2019 16:38:40 - Dibaca 798 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Andi Arief Sebut Dirinya Bukan Seorang Kriminal?

(06-03-2019 16:28:49 - Dibaca 114 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Andi Arief Terjerat Narkoba, Keluarga Bakal Ajukan Rehabilitasi!

(05-03-2019 10:48:43 - Dibaca 108 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 514 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.