Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
 
09-03-2019 16:14:14 - Dibaca 220 Kali
 
 
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Prabowo Subianto digugat perdata terkait wanprestasi atau ingkar janji dalam jual beli saham. Gugatan dilayangkan Tim Kuasa Hukum Djohan Teguh Sugianto.

"Tim Kuasa Hukum telah mendaftarkan gugatan perdata wanprestasi terhadap bapak Prabowo Subianto. Ini sehubungan dengan adanya perjanjian pembelian dan penjualan bersyarat saham klien kami Djohan Teguh sebagai penggugat 20 persen di Nusantara International Enterprise Berhad Malaysia," kata salah satu tim kuasa hukum, Fajar Marpaung, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Jumat (8/3/2019).

Dia mengatakan gugatan tersebut sudah terdaftar dalam perkara nomor 233/PDT.G/2019/PN.JKT.Sel. Selain Prabowo, pihak tergugat lainnya yakni PT BNI, PT TRJ, Rusnaldy selaku notaris di Jakarta, dan Nusantara International Enterprise (L) Berhad.


Fajar menjelaskan kronologi perjanjian jual beli saham itu disepakati pada Agustus 2011. Dia mengatakan pihaknya telah memberi somasi karena pembayaran tak tuntas.

"Jadi intinya bahwa perjanjian jual beli saham ini bersyarat itu Agustus 2011 dengan kesepakatan Bapak Prabowo Subianto membeli saham klien kami 20 persen di PT Nusantara Internasional Enterprise itu dengan harga Rp 140 miliar. Dan itu dilakukan pembayaran dengan uang muka pertama Rp 24 miliar kemudian setiap bulannya dicicil setiap akhir bulan Rp 2 miliar. Dan selama 58 kali dan jatuh tempo pelunasan tanggal 31 Juli 2016," tuturnya.

"Ternyata angsuran ini sampai batas akhir jatuh tempo pelunasan itu Bapak Prabowo Subianto baru membayar Rp 88 miliar. Jadi masih sisa Rp 52 miliar. Dan terakhir Bapak Prabowo Subianto itu membayar angsuran itu terakhir Januari 2015. Klien kami sejak Desember 2016 sudah mensomasi mengingatkan Bapak Prabowo Subianto untuk melunasi kewajibannya karena sudah jatuh tempo 31 Juli 2016," sambung Fajar.

loading...

Fajar mengatakan pada 2017 dan 2018, pihaknya mengirimkan surat kembali ke Prabowo. Dia mengatakan BNI menegur kliennya untuk segera melunasi pembayaran. BNI dalam hal ini berperan sebagai rekening penampungan.

Fajar mengatakan aset kliennya terancam dieksekusi. Hal ini jadi alasan mereka melayangkan gugatan.

"Dan terakhir Oktober ya 2018 BNI mensomasi klien kami. Oktober, November, Januari mengingatkan supaya klien kami melunasi sisa kewajiban Rp 88 M, karena sumber pembayaran yang dari Bapak Prabowo Subianto itu, itu terakhir dibayar sampai terakhir Januari 2015 dan baru Rp 88 miliar. Jadi masih ada sisa Rp 52 miliar yang belum dilunasi. Dan BNI akan mengambil sikap mengeksekusi aset klien kami," tuturnya.

Tanggapan Pihak Prabowo

Waketum Partai Gerindra yang juga Direktur Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku tidak tahu pasti permasalahan itu. Namun Dasco berbicara soal bisnis.

"Sumber-sumber yang tahu handphone-nya lagi off, karena mungkin lagi ada acara Pak Prabowo di Bandung. Kalau saya terus terang nggak ngerti ini. Cuma namanya bisnis itu kan biasa ada tunggakan, ada piutang, ada keterlambatan, ada denda yang biasanya bisa diselesaikan dengan cara mediasi ataupun di pengadilan," ucap Dasco kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).

Dasco merasa pengacara perusahaan Prabowo akan menindaklanjuti perkara gugatan soal jual beli saham itu. Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum itu lantas berbicara soal gugatan perdata.

"Saya pikir ini hal yang biasa di dalam bisnis. Dan saya rasa pengacara perusahaan Pak Prabowo akan menindaklanjuti masalah ini karena biasanya kalau gugatan perdata nanti ada masanya mediasi, masanya mediasi yang akan dilalui sebelum pokok persidangan," tutur Dasco.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prabowo Digugat Perdata Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 975 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 661 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 372 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 216 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Cegah Pelarian, Polisi Langsung Tahan Eggi Sudjana!

(15-05-2019 13:11:54 - Dibaca 272 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?

(15-05-2019 13:07:55 - Dibaca 219 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Tompi Sebut Tahu Soal Kabar Ratna Dipukuli dari Twit Fadli Zon!

(23-04-2019 11:44:43 - Dibaca 457 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!

(16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 592 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 922 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 453 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!

(07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 676 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.