Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
 
09-03-2019 16:14:14 - Dibaca 189 Kali
 
 
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Prabowo Subianto digugat perdata terkait wanprestasi atau ingkar janji dalam jual beli saham. Gugatan dilayangkan Tim Kuasa Hukum Djohan Teguh Sugianto.

"Tim Kuasa Hukum telah mendaftarkan gugatan perdata wanprestasi terhadap bapak Prabowo Subianto. Ini sehubungan dengan adanya perjanjian pembelian dan penjualan bersyarat saham klien kami Djohan Teguh sebagai penggugat 20 persen di Nusantara International Enterprise Berhad Malaysia," kata salah satu tim kuasa hukum, Fajar Marpaung, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Jumat (8/3/2019).

Dia mengatakan gugatan tersebut sudah terdaftar dalam perkara nomor 233/PDT.G/2019/PN.JKT.Sel. Selain Prabowo, pihak tergugat lainnya yakni PT BNI, PT TRJ, Rusnaldy selaku notaris di Jakarta, dan Nusantara International Enterprise (L) Berhad.


Fajar menjelaskan kronologi perjanjian jual beli saham itu disepakati pada Agustus 2011. Dia mengatakan pihaknya telah memberi somasi karena pembayaran tak tuntas.

"Jadi intinya bahwa perjanjian jual beli saham ini bersyarat itu Agustus 2011 dengan kesepakatan Bapak Prabowo Subianto membeli saham klien kami 20 persen di PT Nusantara Internasional Enterprise itu dengan harga Rp 140 miliar. Dan itu dilakukan pembayaran dengan uang muka pertama Rp 24 miliar kemudian setiap bulannya dicicil setiap akhir bulan Rp 2 miliar. Dan selama 58 kali dan jatuh tempo pelunasan tanggal 31 Juli 2016," tuturnya.

"Ternyata angsuran ini sampai batas akhir jatuh tempo pelunasan itu Bapak Prabowo Subianto baru membayar Rp 88 miliar. Jadi masih sisa Rp 52 miliar. Dan terakhir Bapak Prabowo Subianto itu membayar angsuran itu terakhir Januari 2015. Klien kami sejak Desember 2016 sudah mensomasi mengingatkan Bapak Prabowo Subianto untuk melunasi kewajibannya karena sudah jatuh tempo 31 Juli 2016," sambung Fajar.

loading...

Fajar mengatakan pada 2017 dan 2018, pihaknya mengirimkan surat kembali ke Prabowo. Dia mengatakan BNI menegur kliennya untuk segera melunasi pembayaran. BNI dalam hal ini berperan sebagai rekening penampungan.

Fajar mengatakan aset kliennya terancam dieksekusi. Hal ini jadi alasan mereka melayangkan gugatan.

"Dan terakhir Oktober ya 2018 BNI mensomasi klien kami. Oktober, November, Januari mengingatkan supaya klien kami melunasi sisa kewajiban Rp 88 M, karena sumber pembayaran yang dari Bapak Prabowo Subianto itu, itu terakhir dibayar sampai terakhir Januari 2015 dan baru Rp 88 miliar. Jadi masih ada sisa Rp 52 miliar yang belum dilunasi. Dan BNI akan mengambil sikap mengeksekusi aset klien kami," tuturnya.

Tanggapan Pihak Prabowo

Waketum Partai Gerindra yang juga Direktur Direktorat Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku tidak tahu pasti permasalahan itu. Namun Dasco berbicara soal bisnis.

"Sumber-sumber yang tahu handphone-nya lagi off, karena mungkin lagi ada acara Pak Prabowo di Bandung. Kalau saya terus terang nggak ngerti ini. Cuma namanya bisnis itu kan biasa ada tunggakan, ada piutang, ada keterlambatan, ada denda yang biasanya bisa diselesaikan dengan cara mediasi ataupun di pengadilan," ucap Dasco kepada wartawan, Jumat (8/3/2019).

Dasco merasa pengacara perusahaan Prabowo akan menindaklanjuti perkara gugatan soal jual beli saham itu. Anggota Komisi III DPR yang membidangi hukum itu lantas berbicara soal gugatan perdata.

"Saya pikir ini hal yang biasa di dalam bisnis. Dan saya rasa pengacara perusahaan Pak Prabowo akan menindaklanjuti masalah ini karena biasanya kalau gugatan perdata nanti ada masanya mediasi, masanya mediasi yang akan dilalui sebelum pokok persidangan," tutur Dasco.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Prabowo Digugat Perdata Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ketum PPP Terjaring OTT KPK, PDIP: Bukti Presiden Jokowi Tak Intervensi Hukum!

(15-03-2019 13:49:01 - Dibaca 473 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Terkait Kasus Korupsi BJB Syariah, Polisi Periksa Aher 6 Jam!

(13-03-2019 21:14:29 - Dibaca 166 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?

(12-03-2019 20:58:45 - Dibaca 116 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Seluruh Eksepsi Ratna Sarumpaet Ditolak JPU!

(12-03-2019 12:45:20 - Dibaca 154 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!

(09-03-2019 16:18:05 - Dibaca 273 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!

(07-03-2019 08:38:52 - Dibaca 795 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Perusakan Rumah Warga, Ustaz Jafar Umar Thalib Jadi Tersangka!

(06-03-2019 17:00:08 - Dibaca 1.200 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Andi Arief Ancam Cabut Gelar Profesornya, Ini Jawaban Brilian Mahfud MD!

(06-03-2019 16:38:40 - Dibaca 798 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Andi Arief Sebut Dirinya Bukan Seorang Kriminal?

(06-03-2019 16:28:49 - Dibaca 114 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Andi Arief Terjerat Narkoba, Keluarga Bakal Ajukan Rehabilitasi!

(05-03-2019 10:48:43 - Dibaca 108 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.