Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
 
09-03-2019 16:18:05 - Dibaca 312 Kali
 
 
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Prabowo Subianto digugat secara perdata oleh tim kuasa hukum Djohan Teguh Sugianto terkait wanprestasi atau ingkar janji dalam jual-beli saham. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno heran gugatan perdata itu baru dilayangkan saat momen pemilu.

"Kita heran juga ini gugatan muncul momennya pas pemilu, kenapa nggak dari kemarin-kemarin," kata anggota Direktorat Advokasi BPN, Habiburokhman, saat dimintai tanggapan, Sabtu (9/3/2019).

Meskipun demikian, Habiburokhman menyatakan pihak Prabowo siap menghadapi gugatan tersebut. Politikus Gerindra itu mengatakan akan mempelajari gugatan tersebut.


"Tapi intinya, kita siap lahir-batin menghadapi yang seperti ini. Pak Prabowo nggak pernah curang dalam berbisnis, sebaliknya banyak sekali membantu mitra bisnisnya dan juga masyarakat. Soal materi gugatan, kami akan pelajari dulu setelah mendapat salinannya. Mereka baru daftar kemarin, berarti sekitar dua minggu lagi kami dapat (panggilan sidang)," terang Habiburokhman.

Diberitakan sebelumnya, gugatan terhadap Prabowo sudah terdaftar dalam perkara nomor 233/PDT.G/2019/PN.JKT.Sel. Selain Prabowo, pihak tergugat lainnya adalah PT BNI, PT TRJ, Rusnaldy selaku notaris di Jakarta, dan Nusantara International Enterprise (L) Berhad.

"Tim kuasa hukum telah mendaftarkan gugatan perdata wanprestasi terhadap Bapak Prabowo Subianto. Ini sehubungan dengan adanya perjanjian pembelian dan penjualan bersyarat saham klien kami Djohan Teguh sebagai penggugat 20 persen di Nusantara International Enterprise Berhad Malaysia," kata salah satu anggota tim kuasa hukum, Fajar Marpaung, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Jumat (8/3).

loading...

Fajar menjelaskan kronologi perjanjian jual-beli saham itu disepakati pada Agustus 2011. Dia mengatakan pihaknya telah memberi somasi karena pembayaran tak tuntas.

"Jadi intinya bahwa perjanjian jual-beli saham ini bersyarat itu Agustus 2011 dengan kesepakatan Bapak Prabowo Subianto membeli saham klien kami 20 persen di PT Nusantara Internasional Enterprise itu dengan harga Rp 140 miliar. Dan itu dilakukan pembayaran dengan uang muka pertama Rp 24 miliar, kemudian setiap bulannya dicicil setiap akhir bulan Rp 2 miliar. Dan selama 58 kali dan jatuh tempo pelunasan tanggal 31 Juli 2016," tuturnya.

"Ternyata angsuran ini sampai batas akhir jatuh tempo pelunasan itu Bapak Prabowo Subianto baru membayar Rp 88 miliar. Jadi masih sisa Rp 52 miliar. Dan terakhir Bapak Prabowo Subianto itu membayar angsuran itu terakhir Januari 2015. Klien kami sejak Desember 2016 sudah mensomasi mengingatkan Bapak Prabowo Subianto untuk melunasi kewajibannya karena sudah jatuh tempo 31 Juli 2016," sambung Fajar.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: BPN Heran Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M Jelang Pemilu, Tetap Dihadapi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 955 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 359 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 212 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Cegah Pelarian, Polisi Langsung Tahan Eggi Sudjana!

(15-05-2019 13:11:54 - Dibaca 270 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?

(15-05-2019 13:07:55 - Dibaca 207 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Tompi Sebut Tahu Soal Kabar Ratna Dipukuli dari Twit Fadli Zon!

(23-04-2019 11:44:43 - Dibaca 455 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!

(16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 589 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 919 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 443 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!

(07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 673 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 242 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 482 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 683 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 955 Kali)

Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.