Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
 
12-03-2019 20:58:45 - Dibaca 117 Kali
 
 
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Terdakwa kasus pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot', Ahmad Dhani Prasetyo meminta keringanan kepada majelis hakim yang memimpin sidangnya. Sidang lanjutan Dhani di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (12/3) dipimpin hakim R Anton Widyopriyono.

Hal itu diutarakan Dhani saat meminta majelis hakim mengkaji ulang jadwal persidangan dirinya, menjadi siang dan tidak lagi digelar pagi hari.

"Kasihani saya, Majelis Hakim," kata Dhani di akhir sidang ketujuhnya tersebut di Ruang Cakra PN Surabaya, Selasa (12/3).

Dhani berasalan jika sidang tetap digelar sejak pagi hingga siang, ia pun bakal kehilangan jam besuk dari keluargannya di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo. Seperti diketahui jam besuk di rutan berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB.


"Kalau sidang digelar sejak pagi, maka Selasa dan Kamis saya tidak dibesuk. Karena saya punya jam besuk hanya Senin dan Rabu, Jumat libur," kata dia.

Menanggapi permohonan terdakwa, Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono pun mengaku bisa memahami hal itu. Ia pun mengabulkan permohonan Dhani tersebut dan meminta jaksa penuntut umum (JPU) untuk menjadwalkan ulang sidang selanjutnya.

"Saya bisa memahami, kalau gitu sidang kita mulai jam 13.00 WIB siang. Tolong Jaksa diatur teknisnya, tapi jangan molor ya," ujar Anton.

loading...

Sidang terdakwa Dhani selanjutnya, bakal digelar Kamis (14/3) dengan agenda pemeriksaan saksi ahli dan saksi fakta.

Ahmad Dhani terjerat perkara pencemaran nama baik lewat ujaran 'idiot'. Dhani didakwa dengan Pasal 45 Ayat 3 juncto Pasal 27 Ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang UU ITE.

Kasus ini bermula ketika Dhani membuat vlog yang bermuatan ucapan 'idiot' saat ia berencana menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, 26 Agustus 2018 silam.

Dhani kemudian dilaporkan oleh aktivis Koalisi Bela NKRI ke Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim). Pelapor merupakan salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ahmad Dhani Minta Keringanan Hakim: Kasihani Saya
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Ketum PPP Terjaring OTT KPK, PDIP: Bukti Presiden Jokowi Tak Intervensi Hukum!

(15-03-2019 13:49:01 - Dibaca 473 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Terkait Kasus Korupsi BJB Syariah, Polisi Periksa Aher 6 Jam!

(13-03-2019 21:14:29 - Dibaca 166 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Seluruh Eksepsi Ratna Sarumpaet Ditolak JPU!

(12-03-2019 12:45:20 - Dibaca 155 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Soal Prabowo Digugat Wanprestasi Rp 52 M, Ini Kata BPN!

(09-03-2019 16:18:05 - Dibaca 273 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Terkait Wanprestasi Saham Senilai Rp 52 M, Prabowo Digugat Perdata!

(09-03-2019 16:14:14 - Dibaca 189 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Jadi Tersangka, Dua Samurai Milik Ustaz Jafar Ikut Diamankan Polisi!

(07-03-2019 08:38:52 - Dibaca 795 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Perusakan Rumah Warga, Ustaz Jafar Umar Thalib Jadi Tersangka!

(06-03-2019 17:00:08 - Dibaca 1.200 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Andi Arief Ancam Cabut Gelar Profesornya, Ini Jawaban Brilian Mahfud MD!

(06-03-2019 16:38:40 - Dibaca 798 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Andi Arief Sebut Dirinya Bukan Seorang Kriminal?

(06-03-2019 16:28:49 - Dibaca 114 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Andi Arief Terjerat Narkoba, Keluarga Bakal Ajukan Rehabilitasi!

(05-03-2019 10:48:43 - Dibaca 108 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 390 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 516 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.