BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
 
05-04-2019 17:37:14 - Dibaca 237 Kali
 
 
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Persaudaraan Alumni (PA) 212 angkat suara terkait kasus yang tengah dihadapi salah satu pendiri, Ustaz Buchari Muslim (UBM). PA 212 mengatakan kasus yang dihadapi Buchari merupakan kasus pribadi.

"Perkara UBM adalah kasus pribadi terkait perselisihan bisnis travel dan utang piutang, itu pun kasus lama. Seharusnya masuk kasus perdata, tetapi entah kenapa dapat beralih menjadikannya kasus pidana, lalu langsung digerebek dan ditahan, tanpa proses pemanggilan dan pemeriksaan sebagaimana mestinya," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, lewat keterangannya, Jumat (5/4/2019).

Slamet mengatakan PA 212 akan terus mendampingi dan membela Buchari semaksimal mungkin termasuk memonitoring perkembangan penanganan kasusnya. Dia menduga kasus yang dihadapi UBM berkaitan dengan politik dan aktivisme Buchari di gerakan 212.

"Tampaknya ada kaitan masalah politik dengan statusnya sebagai caleg salah satu parpol, sekaligus sebagai aktivis 212," kata dia.


Buchari hari ini resmi ditahan Polda Metro Jaya. PA 212 pun akan mengajukan penangguhan penahanan.

"Selanjutnya kami melalui para pengacara terhadap penahanan yang bersangkutan, akan mengambil langkah hukum, di antaranya sesegera mungkin akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Ada pun soal-soal lainnya yang berhubungan dengan perkara a quo, silakan komunikasi dengan Kuasa Hukum UBM yang telah ditunjuk oleh yang bersangkutan," ujar Slamet.

Sebelumnya diberitakan, Buchari telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan visa haji. Kasus tersebut dilaporkan oleh M Jamaludin pada 28 Juni 2018. Sejak kasus itu dilaporkan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi hingga akhirnya melakukan gelar perkara dan meningkatkan kasus ke tahap penyidikan.

Selanjutnya polisi menangkap Buchari pada Kamis (4/4) sekitar pukul 04.30 WIB di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi. Buchari kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

loading...

Kasus itu berawal ketika tersangka menawarkan pengurusan visa haji terhadap 27 orang jamaah Jamaludin. Saat itu Buchari mengaku bisa membantu memuatkan visa haji furodah.

Selanjutnya, Jamaluudin dan Buchari bertemu di depan Kedutaan Besar Arab Saudi dan melakukan transaksi. Korban menyerahkan uang USD 136.500 berikut 27 paspor kepada Buchari untuk pengurusan visa haji furodah.

Akan tetapi, tiga hari setelah uang itu diserahkan, visa haji furodah tidak kunjung keluar dan Buchari pun tidak memberi kabar. Jamaludin kemudian meminta bantuan kepada Syeikh Ali Jabber untuk menghubungi Buchari.

Hingga akhirnya Jamaludin dan Buchari bertemu dan Buchari membuat surat pernyataan telah menerima uang dan 27 paspor dari Jamaludin. Namun hingga kasus itu dilaporkan ke polisi, Buchari tidak kunjung mengembalikan uang Jamaludin.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PA 212: Ada Kaitan Politik di Kasus Buchari Muslim, Kami Beri Pendampingan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!

(16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 515 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 878 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 368 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!

(07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 631 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Amien Rais Duga Penyebab Ratna Berbohong Karena ada Kekuatan Spiritual?

(04-04-2019 15:17:40 - Dibaca 669 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ratna Sarumpaet Menangis dan Mengaku Dipukuli Orang Setelah Pulang dari RS!

(02-04-2019 12:08:30 - Dibaca 234 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Eksepsi Bahar bin Smith Ditolak Hakim, Ini Kritik Pengacara!

(21-03-2019 15:34:55 - Dibaca 362 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 167 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 811 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ketum PPP Terjaring OTT KPK, PDIP: Bukti Presiden Jokowi Tak Intervensi Hukum!

(15-03-2019 13:49:01 - Dibaca 509 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Terkait Kasus Korupsi BJB Syariah, Polisi Periksa Aher 6 Jam!

(13-03-2019 21:14:29 - Dibaca 190 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?

(12-03-2019 20:58:45 - Dibaca 141 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?