Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
 
05-04-2019 17:37:14 - Dibaca 285 Kali
 
 
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Persaudaraan Alumni (PA) 212 angkat suara terkait kasus yang tengah dihadapi salah satu pendiri, Ustaz Buchari Muslim (UBM). PA 212 mengatakan kasus yang dihadapi Buchari merupakan kasus pribadi.

"Perkara UBM adalah kasus pribadi terkait perselisihan bisnis travel dan utang piutang, itu pun kasus lama. Seharusnya masuk kasus perdata, tetapi entah kenapa dapat beralih menjadikannya kasus pidana, lalu langsung digerebek dan ditahan, tanpa proses pemanggilan dan pemeriksaan sebagaimana mestinya," kata Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif, lewat keterangannya, Jumat (5/4/2019).

Slamet mengatakan PA 212 akan terus mendampingi dan membela Buchari semaksimal mungkin termasuk memonitoring perkembangan penanganan kasusnya. Dia menduga kasus yang dihadapi UBM berkaitan dengan politik dan aktivisme Buchari di gerakan 212.

"Tampaknya ada kaitan masalah politik dengan statusnya sebagai caleg salah satu parpol, sekaligus sebagai aktivis 212," kata dia.


Buchari hari ini resmi ditahan Polda Metro Jaya. PA 212 pun akan mengajukan penangguhan penahanan.

"Selanjutnya kami melalui para pengacara terhadap penahanan yang bersangkutan, akan mengambil langkah hukum, di antaranya sesegera mungkin akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Ada pun soal-soal lainnya yang berhubungan dengan perkara a quo, silakan komunikasi dengan Kuasa Hukum UBM yang telah ditunjuk oleh yang bersangkutan," ujar Slamet.

Sebelumnya diberitakan, Buchari telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan visa haji. Kasus tersebut dilaporkan oleh M Jamaludin pada 28 Juni 2018. Sejak kasus itu dilaporkan, polisi telah memeriksa sejumlah saksi hingga akhirnya melakukan gelar perkara dan meningkatkan kasus ke tahap penyidikan.

Selanjutnya polisi menangkap Buchari pada Kamis (4/4) sekitar pukul 04.30 WIB di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi. Buchari kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

loading...

Kasus itu berawal ketika tersangka menawarkan pengurusan visa haji terhadap 27 orang jamaah Jamaludin. Saat itu Buchari mengaku bisa membantu memuatkan visa haji furodah.

Selanjutnya, Jamaluudin dan Buchari bertemu di depan Kedutaan Besar Arab Saudi dan melakukan transaksi. Korban menyerahkan uang USD 136.500 berikut 27 paspor kepada Buchari untuk pengurusan visa haji furodah.

Akan tetapi, tiga hari setelah uang itu diserahkan, visa haji furodah tidak kunjung keluar dan Buchari pun tidak memberi kabar. Jamaludin kemudian meminta bantuan kepada Syeikh Ali Jabber untuk menghubungi Buchari.

Hingga akhirnya Jamaludin dan Buchari bertemu dan Buchari membuat surat pernyataan telah menerima uang dan 27 paspor dari Jamaludin. Namun hingga kasus itu dilaporkan ke polisi, Buchari tidak kunjung mengembalikan uang Jamaludin.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PA 212: Ada Kaitan Politik di Kasus Buchari Muslim, Kami Beri Pendampingan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Hakim Vonis Ahmad Dhani 1 Tahun Penjara!

(11-06-2019 15:24:31 - Dibaca 467 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ajukan Penangguhan Penahanan Karena Ingin Menikah?

(10-06-2019 18:27:55 - Dibaca 1.797 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Polda Metro Perpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana 40 Hari!

(06-06-2019 17:02:19 - Dibaca 401 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!

(29-05-2019 16:54:38 - Dibaca 611 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Mustofa Nahra Kembali Diperiksa dengan Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan!

(29-05-2019 14:08:45 - Dibaca 425 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Polisi Tetapkan Kivlan Zen Tersangka, Ini Kata BPN Prabowo!

(28-05-2019 12:40:51 - Dibaca 348 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Terkait Hoaks 22 Mei, Polisi Tangkap Anggota BPN Mustofa!

(26-05-2019 10:11:32 - Dibaca 897 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 596 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 1.087 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 699 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 432 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 241 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.