BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
 
07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 631 Kali
 
 
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Tim penyidik Polres Bogor dan Polda Jabar menangkap dua pelaku penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang menyebarkan hasil rekaman mereka lewat aplikasi WhatsApp. Pelaku berinisial B yang berperan sebagai orator serta S yang merekam dan menyebarkan video orasi B melalui aplikasi WhatsApp.

Dari hasil penyidikan, kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, dua pelaku melakukan itu karena membela guru mereka, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Dedi mengatakan berdasarkan hasil penyidikan, pelaku mengaku melakukan orasi bernada menghina Presiden Jokowi atas kehendaknya sendiri.

"Alasannya untuk membela guru besarnya, Habib Rizieq, karena yang bersangkutan merupakan anggota FPI (Front Pembela Islam)," kata Dedi, Minggu (7/4).


S diamankan polisi di rumahnya di Kampung Cariu, Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor pada Kamis (4/4). Sementara B ditangkap polisi pada Jumat (5/4) di Kampung Pabuaran, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

"Kedua tersangka diamankan di tempat yang berbeda. S diamankan di rumahnya di daerah Kecamatan Cariu, Bogor. Sedangkan B diamankan di daerah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (7/4).

Dedi menambahkan, video tersebut diduga direkam di depan area pintu masuk Grand Mekarsari Residence di Cileungsi Bogor, Jawa Barat, pada 3 April 2019. Video itu diduga diambil sesaat setelah acara peringatan Isra Mikraj di Taman Buah Mekarsari yang dihadiri Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

loading...

Barang bukti yang disita penyidik dalam kasus ini yaitu ponsel merek Oppo milik tersangka S yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video serta ponsel merek Samsung milik tersangka B.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mako Polres Bogor untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 45 Ayat (3) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 dan atau Pasal 45A ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 14 Ayat (1) UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 157 ayat (1) KUHP.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Ciduk Anggota FPI Penghina Jokowi di Bogor
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!

(16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 515 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 878 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 368 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?

(05-04-2019 17:37:14 - Dibaca 236 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Amien Rais Duga Penyebab Ratna Berbohong Karena ada Kekuatan Spiritual?

(04-04-2019 15:17:40 - Dibaca 669 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Ratna Sarumpaet Menangis dan Mengaku Dipukuli Orang Setelah Pulang dari RS!

(02-04-2019 12:08:30 - Dibaca 234 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Eksepsi Bahar bin Smith Ditolak Hakim, Ini Kritik Pengacara!

(21-03-2019 15:34:55 - Dibaca 362 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 167 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 811 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Ketum PPP Terjaring OTT KPK, PDIP: Bukti Presiden Jokowi Tak Intervensi Hukum!

(15-03-2019 13:49:01 - Dibaca 509 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Terkait Kasus Korupsi BJB Syariah, Polisi Periksa Aher 6 Jam!

(13-03-2019 21:14:29 - Dibaca 190 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Ahmad Dhani Mohon Keringan Hakim dan Dikasihani, Mengapa?

(12-03-2019 20:58:45 - Dibaca 141 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?