Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
 
09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 518 Kali
 
 
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merespons data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menyebut tingkat kepatuhan partainya terendah dalam hal Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). KPK menyatakan anggota DPR fraksi Gerindra terendah dalam aspek pelaporan LHKPN.

Fadli menampik ketua umumnya, Prabowo Subianto tidak mendukung upaya pencegahan korupsi ketika banyak kader yang belum melaporkan LHKPN.

"Ini masalah administratif saja," tutur Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (9/4).

Fadli menjelaskan bahwa sebagian besar anggota DPR fraksi Gerindra tengah berada di daerah pemilihannya masing-masing. Mereka sedang menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat agar kembali terpilih pada Pemilu 2019.


Alasan tersebut membuat anggota DPR fraksi Gerindra terlambat melaporkan LHKPB meski imbauan sudah diberikan. Terlebih saat ini adalah masa kampanye.

"Saya tanya kepada kawan-kawan pada dasarnya itu pada banyak di dapil sedang berjuang. Mungkin terlambat mereka untuk mengisi laporan tersebut," kata Wakil Ketua DPR itu.

"Mungkin setelah ini banyak yang melaporkan. Setelah pilpres lah," ujarnya.

Dia meyakinkan bahwa Prabowo Subianto dan Partai Gerindra mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. Buktinya, lanjut Fadli, tidak ada anggota DPR dari fraksi Gerindra yang diciduk KPK dalam lima tahun terakhir. "Dari 73 anggota kan tidak ada satu pun," ucapnya.

KPK menyebut Partai Gerindra memiliki tingkat kepatuhan terendah dalam hal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara tahun ini. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyampaikan kepatuhan melapor LHKPN menjadi salah satu indikator mengukur kejujuran penyelenggara negara.

loading...

"Ketika kita reformasi itu kan salah satu indikatornya itu kan LHKPN sampai hari ini. Ternyata seperti yang kita lihat, seperti apa sih kepatuhan penyelenggara negara," kata Saut Situmorang di Kantor KPK, Jakarta, Senin (8/4).

Dalam data yang dipaparkan, dari 550 politisi di DPR RI, baru 351 orang yang melapor LHKPN. Dengan kata lain, tingkat kepatuhannya 63,82 persen.

Dari data itu, Fraksi Partai Gerindra jadi partai paling rendah kepatuhannya dengan 39 persen. Disusul Fraksi Partai Hanura 47 persen, Fraksi Partai Demokrat 59 persen, Fraksi PAN 61 persen, dan Fraksi Partai Golkar 65 persen.

Fraksi PDIP 67 persen, Fraksi PKS 67 persen, Fraksi PKB 72 persen, Fraksi PPP 82 persen, dan Fraksi Partai Nasdem 89 persen.

Untuk meningkatkan tingkat kepatuhan lapor LHKPN, KPK dan KPU mempercepat pelaporan. Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan agar caleg cepat melapor LHKPN sesuai aturan perundang-undangan.

"Kalau ada waktu luang, lebih baik sekarang dilaporkan. Jadi nanti ketika dinyatakan KPU sebagai calon terpilih nanti tidak ada beban lagi seperti terburu-buru," ujar Arief.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Fadli Zon Jawab KPK soal Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM -
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Hakim Vonis Ahmad Dhani 1 Tahun Penjara!

(11-06-2019 15:24:31 - Dibaca 467 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ajukan Penangguhan Penahanan Karena Ingin Menikah?

(10-06-2019 18:27:55 - Dibaca 1.797 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Polda Metro Perpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana 40 Hari!

(06-06-2019 17:02:19 - Dibaca 401 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!

(29-05-2019 16:54:38 - Dibaca 611 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Mustofa Nahra Kembali Diperiksa dengan Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan!

(29-05-2019 14:08:45 - Dibaca 425 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Polisi Tetapkan Kivlan Zen Tersangka, Ini Kata BPN Prabowo!

(28-05-2019 12:40:51 - Dibaca 348 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Terkait Hoaks 22 Mei, Polisi Tangkap Anggota BPN Mustofa!

(26-05-2019 10:11:32 - Dibaca 897 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 596 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 1.088 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 699 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 432 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 241 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 230 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 109 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.