Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
 
11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 941 Kali
 
 
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kasus dugaan pengeroyokan siswi SMP di Pontianak, Audrey (14), mendapat sorotan luas di media sosial dengan #JusticeForAudrey!. Saat ini diketahui polisi telah mengeluarkan fakta-fakta baru terkait kasus tersebut.

Berikut rangkuman fakta-fakta tersebut,:

1. Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Polisi menetapkan tiga orang tersangka dalam dugaan kekerasan terhadap anak dalam siswi SMP Pontianak, Audrey. Ketiga orang itu ditetapkan sebagai tersangka setelah polisi memeriksa sejumlah saksi.

"Dari Polresta Pontianak sudah menetapkan tiga orang tersangka," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Donny Charles Go, saat dihubungi, Rabu (10/4/2019).

Donny mengatakan penetapan tersangka ini dilakukan setelah polisi menemukan bukti yang cukup serta kesesuaian keterangan antara saksi dan korban. Saat ini proses penyidikan masih berlangsung.

"Yang diperiksa ini tidak hanya korban, ibu korban, tapi juga semua anak-anak SMA yang ada di lokasi, diperiksa seluruhnya. Dari beberapa pengakuan saksi yang ada di sana sudah mengerucut pada tiga tersangka," jelasnya.


2. Tersangka Terancam Hukuman 3,5 Tahun Penjara

Usai ditetapkan sebagai tersangka, ketiganya ini dijerat dengan Undang-undang Perlindungan Anak. Ketiga tersangka terancam mendapatkan hukuman 3,5 tahun penjara.

Ketiga tersangka itu berinisial L, TPP, dan NNA. Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Donny Charles Go mengatakan ketiganya dijerat dengan Pasal 76C juncto Pasal 80 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Namun, sesuai dengan UU Nomor 11/2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, dilakukan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana.

3. Tersangka Mengaku Berkelahi Satu Lawan Satu

Tujuh dari 12 siswi SMA yang terkait kasus dugaan kekerasan terhadap Audrey, memberikan klarifikasi. Ketujuh pelajar didampingi komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Pontianak Alik R Rosyad dan sejumlah keluarga.

loading...

Mereka secara bergantian menyampaikan permintaan maaf kepada korban Audrey. Di antara mereka ada yang mengaku tidak berada di dua lokasi kejadian di Aneka Pavilion di Jalan Sulawesi dan Taman Akcaya di Sutan Syahrir, Pontianak, pada Jumat (29/3).

Dikutip dari Antara, para pelajar itu menyebut tidak melakukan pengeroyokan. Mereka mengaku berkelahi satu lawan satu, sementara teman-teman yang lain hanya menyaksikan. Ada juga yang mencoba melerai perkelahian tersebut.

"Jadi kami tidak mengeroyok Aud. Kami berkelahi satu lawan satu," kata salah satu pelajar tersebut.

4. Pelaku Menyesal dan Meminta Maaf

Ketiga tersangka penganiayaan terhadap Audrey, menyampaikan permohonan maaf kepada korban, pihak keluarga, serta masyarakat luas. Mereka juga menyatakan menyesal.

"Kami menyesal dan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada korban, pihak keluarga, dan masyarakat umum," kata salah seorang tersangka dalam jumpa pers di Mapolresta Pontianak seperti dilansir Antara, Rabu (10/4/2019).

5. Hasil Visum Tak Ditemukan Memar dan Alat Kelamin Tidak Robek

Polisi mengungkap hasil visum dari pemeriksaan Audrey. Visum dilakukan sepekan setelah dugaan pengeroyokan terjadi di rumah sakit tempat Audrey dirawat.

Hasil visum dipaparkan oleh Kapolresta Pontianak Kombes M Anwar Nasir dalam jumpa pers di Pontianak, Rabu (10/4/2019). Dari hasil visum, kepala korban tidak bengkak dan tidak ada benjolan. Tidak ada memar di mata dan penglihatan normal.

"Dada, tidak ada memar dan bengkak. Jantung dan paru-paru normal. Perut datar, bekas luka tidak ditemukan. Organ dalam abdomen tidak ada pembesaran," ungkapnya.

Anwar mengatakan, dari pengakuan korban, terduga pelaku sempat menekan alat kelamin korban. Berdasarkan hasil visum, tidak ada bekas luka di alat kelamin.

"Alat kelamin, selaput dara atau hymen, intact. Tidak tampak luka robek atau memar," ucap Anwar.

"Kulit tidak ada memar, lebam, maupun bekas luka," tambahnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: 3 Siswi SMA Jadi Tersangka, Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Hakim Vonis Ahmad Dhani 1 Tahun Penjara!

(11-06-2019 15:24:31 - Dibaca 467 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ajukan Penangguhan Penahanan Karena Ingin Menikah?

(10-06-2019 18:27:55 - Dibaca 1.797 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Polda Metro Perpanjang Masa Penahanan Eggi Sudjana 40 Hari!

(06-06-2019 17:02:19 - Dibaca 401 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!

(29-05-2019 16:54:38 - Dibaca 611 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Mustofa Nahra Kembali Diperiksa dengan Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan!

(29-05-2019 14:08:45 - Dibaca 425 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Polisi Tetapkan Kivlan Zen Tersangka, Ini Kata BPN Prabowo!

(28-05-2019 12:40:51 - Dibaca 348 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Terkait Hoaks 22 Mei, Polisi Tangkap Anggota BPN Mustofa!

(26-05-2019 10:11:32 - Dibaca 897 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 596 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 1.087 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 699 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 432 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 241 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.