Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
 
16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 742 Kali
 
 
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polisi mengamankan uang sebesar Rp1 miliar, yang dibawa dua orang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra. Diduga uang tersebut bakal digunakan untuk money politic atau serangan fajar dalam Pemilu 2019.

"Dua orang diamankan. Pengakuannya dari salah satu partai untuk kegiatan politik. Lamongan (dari) Gerindra. Itu caleg," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Surabaya, Selasa (16/4).

Barung mengatakan penangkapan itu terjadi pukul 00.30, Selasa (16/4) dini hari tadi di Wilayah Lamongan, Jawa Timur.


"Mengenai uang Rp1 miliar. Tetapi masih diplenokan Bawaslu dan Sentra Gakkumdu," kata Barung.

Ia mengatakan tangkap tangan dilakukan usai pihaknya mendapatkan laporan masyarakat, yang menyebut soal dugaan praktik politik uang.

Kedua terduga caleg dari Gerindra itu sampai saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. Adapun barang bukti uang Rp1 miliar telah diamankan untuk diplenokan oleh Bawaslu dan Sentra Gakkumdu.

loading...

"Masih diplenokan Bawaslu yang penangkapan di Lamongan itu," kata Barung.

Pada H-1 hari pencoblosa Pemilu 2019, di sejumlah wilayah di Indonesia polisi telah mengamankan beberapa terduga yang diduga akan melakukan politik uang atau serangan fajar. Beberapa di antaranya di Karo (Sumatera Utara), Padang Lawas Utara (Sumatera Utara). Selain itu, beberapa waktu lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun mengamankan seorang anggota DPR yang juga Caleg terkait dugaan tipikor yang dananya diduga untuk serangan fajar pula.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Amankan Rp1 Miliar Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 162 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 300 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Bareskrim Polri Bakal Selidiki Lumpuhnya Listrik!

(06-08-2019 07:36:19 - Dibaca 199 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?

(01-08-2019 12:11:08 - Dibaca 176 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Berharap Bebas, Pengacara Ratna Sarumpaet Serahkan Memori Banding!

(30-07-2019 20:06:28 - Dibaca 144 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Hakim Vonis Emak-emak Pepes Karawang 6 Bulan Penjara!

(30-07-2019 20:02:37 - Dibaca 420 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Kivlan Zen Tak Akan Hadiri Sidang Putusan Praperadilan Makar, Mengapa?

(30-07-2019 07:37:24 - Dibaca 201 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!

(23-07-2019 07:10:35 - Dibaca 181 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 271 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 188 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Terbukti Terima Suap, Hakim Vonis Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan 6 Tahun Bui!

(15-07-2019 13:46:49 - Dibaca 330 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Hakim Vonis 2 Tahun Penjara, Ini Kata Ratna Sarumpaet!

(12-07-2019 08:56:47 - Dibaca 370 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.558 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.