Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
 
16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 593 Kali
 
 
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Polisi mengamankan uang sebesar Rp1 miliar, yang dibawa dua orang calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra. Diduga uang tersebut bakal digunakan untuk money politic atau serangan fajar dalam Pemilu 2019.

"Dua orang diamankan. Pengakuannya dari salah satu partai untuk kegiatan politik. Lamongan (dari) Gerindra. Itu caleg," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Surabaya, Selasa (16/4).

Barung mengatakan penangkapan itu terjadi pukul 00.30, Selasa (16/4) dini hari tadi di Wilayah Lamongan, Jawa Timur.


"Mengenai uang Rp1 miliar. Tetapi masih diplenokan Bawaslu dan Sentra Gakkumdu," kata Barung.

Ia mengatakan tangkap tangan dilakukan usai pihaknya mendapatkan laporan masyarakat, yang menyebut soal dugaan praktik politik uang.

Kedua terduga caleg dari Gerindra itu sampai saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. Adapun barang bukti uang Rp1 miliar telah diamankan untuk diplenokan oleh Bawaslu dan Sentra Gakkumdu.

loading...

"Masih diplenokan Bawaslu yang penangkapan di Lamongan itu," kata Barung.

Pada H-1 hari pencoblosa Pemilu 2019, di sejumlah wilayah di Indonesia polisi telah mengamankan beberapa terduga yang diduga akan melakukan politik uang atau serangan fajar. Beberapa di antaranya di Karo (Sumatera Utara), Padang Lawas Utara (Sumatera Utara). Selain itu, beberapa waktu lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun mengamankan seorang anggota DPR yang juga Caleg terkait dugaan tipikor yang dananya diduga untuk serangan fajar pula.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Amankan Rp1 Miliar Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 975 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 662 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 373 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?

(15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 216 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Cegah Pelarian, Polisi Langsung Tahan Eggi Sudjana!

(15-05-2019 13:11:54 - Dibaca 273 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?

(15-05-2019 13:07:55 - Dibaca 219 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Tompi Sebut Tahu Soal Kabar Ratna Dipukuli dari Twit Fadli Zon!

(23-04-2019 11:44:43 - Dibaca 457 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 922 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 453 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!

(07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 676 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?

(05-04-2019 17:37:14 - Dibaca 261 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.