Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
 
15-05-2019 13:07:55 - Dibaca 272 Kali
 
 
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri memanggil Haikal Hassan untuk diperiksa sebagai saksi pada Kamis (16/5). Haikal diperiksa sebagai saksi atas laporan dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks yang dilaporkan oleh Achmad Firwas Mainuri.

"Ya betul (besok pemeriksaan Haikal)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/5).

Namun, Dedi mengungkapkan Haikal melalui kuasa hukumnya meminta agar pemeriksaan ulang dijadwalkan lantaran Haikal diketahui melaksanakan ibadah umrah. Dedi menuturkan jadwal pemeriksaan ulang masih dibahas oleh penyidik.

"Beliau sudah sampaikan saat ini sedang umrah, jadi akan direncanakan kembali," ujarnya.


Haikal Hassan diketahui dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Achmad Firdaws Mainuri atas dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks pada Kamis (9/5) lalu.

Dari tanda terima laporan yang diterima CNNIndonesia.com, laporan terdaftar dengan nomor LP/B/0447/V/2019/Bareskrim tertanggal 9 Mei 2019.

Haikal dilaporkan atas tindak pidana penyebaran berita bohong di melalui media elektronik pasal 28 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, pasal 16 juncto pasal 4 huruf b angka 1 UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

loading...

Kemudian, pasal 14 ayat 1 dan 2 dan pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana serta pasal 207 KUHP.

Haikal yang menjabat sebagai juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengaku telah mengetahui dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Responsnya ya ikuti saja, insyaallah Polri profesional dalam menanganinya dan ini kan bukan yang pertama," kata Haikal saat dikonfirmasi, Kamis (9/5).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sedang Umrah, Haikal Hassan Tak Penuhi Panggilan Bareskrim
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 161 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 300 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Bareskrim Polri Bakal Selidiki Lumpuhnya Listrik!

(06-08-2019 07:36:19 - Dibaca 199 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?

(01-08-2019 12:11:08 - Dibaca 176 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Berharap Bebas, Pengacara Ratna Sarumpaet Serahkan Memori Banding!

(30-07-2019 20:06:28 - Dibaca 144 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Hakim Vonis Emak-emak Pepes Karawang 6 Bulan Penjara!

(30-07-2019 20:02:37 - Dibaca 420 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Kivlan Zen Tak Akan Hadiri Sidang Putusan Praperadilan Makar, Mengapa?

(30-07-2019 07:37:24 - Dibaca 201 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!

(23-07-2019 07:10:35 - Dibaca 181 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 271 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 188 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Terbukti Terima Suap, Hakim Vonis Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan 6 Tahun Bui!

(15-07-2019 13:46:49 - Dibaca 330 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Hakim Vonis 2 Tahun Penjara, Ini Kata Ratna Sarumpaet!

(12-07-2019 08:56:47 - Dibaca 370 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 153 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.