Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
 
15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 283 Kali
 
 
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Eggi Sudjana sebagai tersangka dugaan makar. Namun Eggi menolak untuk menandatangani surat perintah penahanan dan berita acara penahanan.

"Tersangka tidak mau menandatangani surat perintah penahanan dan berita acara penahanan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Penahanan terhadap Eggi berdasarkan pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum tanggal 14 Mei 2019. Argo mengatakan penahanan tersebut diawali dengan pembacaan surat perintah penahanan oleh penyidik.

Namun karena Eggi enggan menandatangani surat perintah penahanan itu, polisi pun meminta Eggi untuk menandatangani berita acara penolakan penahanan. "Tersangka menandatangani berita acara penolakan tanda tangan surat perintah penahanan dan berita acara penahanan," tutur dia.


Selanjutnya, Argo mengatakan Eggi dimasukkan ke dalam tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya pada Selasa (14/5) pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya Eggi mengaku jika dirinya telah ditetapkan sebagai tahanan Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan. Menurut Eggi, dia akan ditahan selama 20 hari ke depan.

"Saya insyaallah warga negara yang taat hukum dalam proses ini kerja sama dengan pihak kepolisian yang sekarang sudah menetapkan saya sebagai tahanan untuk 20 hari ke depan," kata Eggi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/5) malam.

loading...

Namun Eggi mengaku menolak menandatangani surat penahanan karena alasan penahanan yang dirasa janggal dan status dirinya sebagai pengacara. Eggi mengatakan berdasarkan UU 18 tahun 2003 Pasal 16, advokat tidak dapat dipidana atau digugat baik di dalam ataupun di luar sidang.

Selain itu, menurut Eggi, sebagai seorang advokat dia harus diproses sesuai dengan kode advokat terlebih dahulu. Setelah itu, katanya baru dia bisa diproses lebih lanjut.

"Sudah kirim surat. Harusnya kode etik advokat dulu yang harusnya diproses," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Sebut Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 162 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 300 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Bareskrim Polri Bakal Selidiki Lumpuhnya Listrik!

(06-08-2019 07:36:19 - Dibaca 199 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?

(01-08-2019 12:11:08 - Dibaca 176 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Berharap Bebas, Pengacara Ratna Sarumpaet Serahkan Memori Banding!

(30-07-2019 20:06:28 - Dibaca 144 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Hakim Vonis Emak-emak Pepes Karawang 6 Bulan Penjara!

(30-07-2019 20:02:37 - Dibaca 420 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Kivlan Zen Tak Akan Hadiri Sidang Putusan Praperadilan Makar, Mengapa?

(30-07-2019 07:37:24 - Dibaca 201 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!

(23-07-2019 07:10:35 - Dibaca 181 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 271 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 188 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Terbukti Terima Suap, Hakim Vonis Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan 6 Tahun Bui!

(15-07-2019 13:46:49 - Dibaca 330 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Hakim Vonis 2 Tahun Penjara, Ini Kata Ratna Sarumpaet!

(12-07-2019 08:56:47 - Dibaca 370 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.559 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.