Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Hukum
 
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
 
15-05-2019 13:18:25 - Dibaca 217 Kali
 
 
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Eggi Sudjana sebagai tersangka dugaan makar. Namun Eggi menolak untuk menandatangani surat perintah penahanan dan berita acara penahanan.

"Tersangka tidak mau menandatangani surat perintah penahanan dan berita acara penahanan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (15/5).

Penahanan terhadap Eggi berdasarkan pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum tanggal 14 Mei 2019. Argo mengatakan penahanan tersebut diawali dengan pembacaan surat perintah penahanan oleh penyidik.

Namun karena Eggi enggan menandatangani surat perintah penahanan itu, polisi pun meminta Eggi untuk menandatangani berita acara penolakan penahanan. "Tersangka menandatangani berita acara penolakan tanda tangan surat perintah penahanan dan berita acara penahanan," tutur dia.


Selanjutnya, Argo mengatakan Eggi dimasukkan ke dalam tahanan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya pada Selasa (14/5) pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya Eggi mengaku jika dirinya telah ditetapkan sebagai tahanan Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan. Menurut Eggi, dia akan ditahan selama 20 hari ke depan.

"Saya insyaallah warga negara yang taat hukum dalam proses ini kerja sama dengan pihak kepolisian yang sekarang sudah menetapkan saya sebagai tahanan untuk 20 hari ke depan," kata Eggi di Mapolda Metro Jaya, Selasa (14/5) malam.

loading...

Namun Eggi mengaku menolak menandatangani surat penahanan karena alasan penahanan yang dirasa janggal dan status dirinya sebagai pengacara. Eggi mengatakan berdasarkan UU 18 tahun 2003 Pasal 16, advokat tidak dapat dipidana atau digugat baik di dalam ataupun di luar sidang.

Selain itu, menurut Eggi, sebagai seorang advokat dia harus diproses sesuai dengan kode advokat terlebih dahulu. Setelah itu, katanya baru dia bisa diproses lebih lanjut.

"Sudah kirim surat. Harusnya kode etik advokat dulu yang harusnya diproses," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Polisi Sebut Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM -
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 976 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 662 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Polisi Tetapkan Ina Perekam Video Ancam Jokowi Sebagai Tersangka Makar!

(15-05-2019 20:58:19 - Dibaca 373 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Cegah Pelarian, Polisi Langsung Tahan Eggi Sudjana!

(15-05-2019 13:11:54 - Dibaca 273 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Haikal Hassan Mangkir Panggilan Bareskrim Karena Sedang Umrah?

(15-05-2019 13:07:55 - Dibaca 219 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Tompi Sebut Tahu Soal Kabar Ratna Dipukuli dari Twit Fadli Zon!

(23-04-2019 11:44:43 - Dibaca 457 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Diduga dari Caleg Gerindra Lamongan, Polisi Amankan Uang Rp1 Miliar!

(16-04-2019 19:02:52 - Dibaca 593 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Ini Fakta-fakta Baru Kasus Audrey, 3 Siswi SMA Sudah Jadi Tersangka!

(11-04-2019 08:11:51 - Dibaca 922 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
KPK Sebut Kepatuhan LHKPN Gerindra Terendah, Ini Kata Fadli Zon!

(09-04-2019 19:34:31 - Dibaca 453 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Hina Jokowi, Polisi Ciduk 2 Anggota FPI di Bogor!

(07-04-2019 15:13:26 - Dibaca 676 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
PA 212 Kaitkan Kasus Penipuan Buchari Muslim dengan Politik?

(05-04-2019 17:37:14 - Dibaca 261 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Eggi Sudjana Tolak Teken Surat Penahanan, Mengapa?
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.