Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
 
29-05-2019 16:54:38 - Dibaca 806 Kali
 
 
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kasus hukum Mayjen (Purn) Kivlan Zen bertambah. Setelah terjerat dugaan tindak pidana makar, Kivlan kini tersangkut kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Kivlan hari ini digelandang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa mengenai dugaan kejahatan baru itu. Sebelumnya dia lebih dulu menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri dalam kasus dugaan makar.

Keterkaitan Kivlan dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal ini baru diungkap oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo.


"Untuk Pak KZ, ada dua LP. LP pertama yang ditangani Bareskrim terkait tindak pidana makar. Kemudian ada satu LP lagi yang saat ini sedang ditangani Polda Metro Jaya terkait kepemilikan senjata api ilegal," kata Dedi saat ditemui di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/5).

Kivlan diperiksa di dua tempat yakni Gedung Bareskrim dan Polda Metro Jaya. "Pemeriksaannya di Polda. Selesai di Bareskrim, dilanjutkan di Polda. Tentunya dengan melihat kondisi kesehatan yang bersangkutan," ucap Dedi.

Dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api, Kivlan terancam melanggar Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 2 Darurat Tahun 1951. Dedi menyatakan kemungkinan penahanan Kivlan sepenuhnya kewenangan penyidik.

loading...

Sebelumnya, Kivlan telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan makar atas laporan polisi yang dilayangkan oleh Jalaludin.

Laporan itu terdaftar dengan nomor: LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

Kivlan dilaporkan atas Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong atau hoaks dengan Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan atau Pasal 15 serta terhadap Keamanan Negara atau Makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan atau Pasal 163 bis jo Pasal 107.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Setelah Kasus Makar, Kivlan Zen Terseret Senjata Ilegal
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 136 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 256 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Bareskrim Polri Bakal Selidiki Lumpuhnya Listrik!

(06-08-2019 07:36:19 - Dibaca 185 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Eks Pebulutangkis Taufik Hidayat Diperiksa KPK, Ada apa?

(01-08-2019 12:11:08 - Dibaca 158 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Berharap Bebas, Pengacara Ratna Sarumpaet Serahkan Memori Banding!

(30-07-2019 20:06:28 - Dibaca 133 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Hakim Vonis Emak-emak Pepes Karawang 6 Bulan Penjara!

(30-07-2019 20:02:37 - Dibaca 404 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Kivlan Zen Tak Akan Hadiri Sidang Putusan Praperadilan Makar, Mengapa?

(30-07-2019 07:37:24 - Dibaca 188 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Kasus Korupsi Kemah Pemuda, Ahmad Fanani Mangkir Pemeriksaan!

(23-07-2019 07:10:35 - Dibaca 168 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 254 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 179 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Terbukti Terima Suap, Hakim Vonis Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan 6 Tahun Bui!

(15-07-2019 13:46:49 - Dibaca 315 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Hakim Vonis 2 Tahun Penjara, Ini Kata Ratna Sarumpaet!

(12-07-2019 08:56:47 - Dibaca 347 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Jokowi Bakal Tampil Beda di Pidato Sidang Tahunan MPR!

(16-08-2019 06:55:06 - Dibaca 118 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 186 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Bupati Jepara Minta Keringanan Hukuman atas Hukuman 4 Tahun Bui!

(14-08-2019 08:18:23 - Dibaca 136 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!

(13-08-2019 20:57:51 - Dibaca 163 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!

(13-08-2019 20:36:01 - Dibaca 256 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 148 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 723 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!

(12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 597 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 176 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Dua Akun Facebook Dilaporkan ke Polisi Karena Hina Almarhum Mbah Moen!

(10-08-2019 06:56:04 - Dibaca 710 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 218 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Taruna Keturunan Prancis Ini Kena Isu Tak Nasionalis!

(08-08-2019 08:12:46 - Dibaca 583 Kali)

Korban Penipuan CPNS di Malang Ini Berharap Uang 75 Jutanya Kembali!
5 Orang Pelaku Rusuh 22 Mei Didakwa Rusak dan Bakar Mobil di Asrama Brimob!