Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
 
29-05-2019 16:54:38 - Dibaca 1.237 Kali
 
 
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kasus hukum Mayjen (Purn) Kivlan Zen bertambah. Setelah terjerat dugaan tindak pidana makar, Kivlan kini tersangkut kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Kivlan hari ini digelandang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa mengenai dugaan kejahatan baru itu. Sebelumnya dia lebih dulu menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri dalam kasus dugaan makar.

Keterkaitan Kivlan dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal ini baru diungkap oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo.


"Untuk Pak KZ, ada dua LP. LP pertama yang ditangani Bareskrim terkait tindak pidana makar. Kemudian ada satu LP lagi yang saat ini sedang ditangani Polda Metro Jaya terkait kepemilikan senjata api ilegal," kata Dedi saat ditemui di Gedung Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/5).

Kivlan diperiksa di dua tempat yakni Gedung Bareskrim dan Polda Metro Jaya. "Pemeriksaannya di Polda. Selesai di Bareskrim, dilanjutkan di Polda. Tentunya dengan melihat kondisi kesehatan yang bersangkutan," ucap Dedi.

Dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api, Kivlan terancam melanggar Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 2 Darurat Tahun 1951. Dedi menyatakan kemungkinan penahanan Kivlan sepenuhnya kewenangan penyidik.

loading...

Sebelumnya, Kivlan telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan makar atas laporan polisi yang dilayangkan oleh Jalaludin.

Laporan itu terdaftar dengan nomor: LP/B/0442/V/2019/Bareskrim tertanggal 7 Mei 2019.

Kivlan dilaporkan atas Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong atau hoaks dengan Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 14 dan atau Pasal 15 serta terhadap Keamanan Negara atau Makar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 107 jo Pasal 110 jo Pasal 87 dan atau Pasal 163 bis jo Pasal 107.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Setelah Kasus Makar, Kivlan Zen Terseret Senjata Ilegal
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Farid Gaban Disomasi Politikus PSI Karena Dianggap Sebar Hoaks!

(26-05-2020 12:10:57 - Dibaca 278 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Polisi Sebut Insiden Baku Pukul Habib Umar Assegaf Sudah Damai?

(22-05-2020 13:37:32 - Dibaca 458 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Terima Suap Proyek di Yogya, Hakim Vonis 2 Jaksa Masing-masing 4 Tahun dan 1,5 Tahun Bui?

(20-05-2020 18:15:58 - Dibaca 186 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Ini Protes Pengacara Soal Pemindahan Bahar Smith ke Nusa Kambangan!

(20-05-2020 15:02:26 - Dibaca 724 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

(19-05-2020 15:31:14 - Dibaca 15.610 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Andre Taulany dan Rina Nose Dipanggil Polisi, Ada apa?

(19-05-2020 15:12:04 - Dibaca 1.449 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Perdebatan Terjadi Saat Petugas Hendak Jemput Bahar bin Smith Balik ke Lapas!

(19-05-2020 12:33:21 - Dibaca 1.579 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

(19-05-2020 11:49:02 - Dibaca 5.603 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
BNN Gerebek Pabrik Narkoba di Semarang yang Libatkan Pemain Sepak Bola!

(18-05-2020 12:53:30 - Dibaca 473 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Anggota TNI AD Ditahan 14 Hari Gegara Istri Unggah 'Rezim Tumbang'!

(18-05-2020 09:41:49 - Dibaca 2.357 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Ini Kata Psikolog Soal ABG 'Slenderman' Bunuh Bocah Karena Alami Kekerasan Seksual!

(15-05-2020 10:00:50 - Dibaca 377 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Soal Novel Disiram Air Keras, Ini Cerita Saksi Mata!

(14-05-2020 17:58:24 - Dibaca 618 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 262 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 418 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 136 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 106 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 380 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 283 Kali)

Selain Kasus Makar, Kivlan Zen Juga Tersangkut Kasus Senjata Ilegal!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.