Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
 
17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 445 Kali
 
 
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Sidang perkara kasus hoax penganiayaan dengan terdakwa Ratna Sarumpaet sudah mencapai tahap pembacaan pleidoi atau nota pembelaan. Tim kuasa hukum Ratna menyebut pihaknya sudah menyiapkan dua pleidoi yang berisi 108 halaman dan akan disampaikan oleh Ratna sendiri dan kuasa hukumnya.

"Besok kami sudah siap menyatakan pleidoi. Rencana juga nanti, di samping pledoi dari kami tim pengacara, Ibu Ratna juga akan menyampaikan pleidoi. (Pleidoi itu tebalnya) 108 halaman," kata pengacara Ratna Sarumpaet, Desmihardi, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Pleidoi itu berisi seputar keonaran yang didakwakan terhadap Ratna Sarumpaet. Menurut pihaknya, Ratna tidak pernah membuat keonaran dan sudah dibuktikan selama persidangan.


"(Isi pleidoi) terutama tentang keonaran dan sengaja dengan maksud membuat keonaran. Kami melihat itu tidak ada dan tidak pernah terbukti di persidangan, apalagi keonaran tidak pernah terbukti di persidangan," kata Desmihardi.

Selama persidangan Ratna Sarumpaet berlangsung, Desmihardi menyebut saksi-saksi yang dihadirkan dalam persidangan itu tidak bisa membuktikan jika tindakan Ratna merupakan tindakan yang menimbulkan keonaran. Malah ahli yang membuktikan jika tindakan Ratna merupakan tindakan keonaran.

"Keonaran itu kan satu fakta, mestinya yang membuktikan keonaran itu adalah saksi, bukan ahli. Ahli itu kan pendapatnya yang didengar, pendapatnya mengatakan itu onar, tapi padahal onar itu sendiri adalah fakta atau peristiwa. Menurut kami, nggak bisa dibuktikan dengan pendapat ahli seperti itu," ungkap Desmihardi.

loading...

Sidang Ratna akan kembali digelar dengan agenda penyampaian pleidoi. Sidang itu dimungkinkan akan digelar pada Selasa (18/6) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Diketahui, Ratna didakwa membuat keonaran lewat hoax penganiayaan. Ratna disebut menyebarkan hoax kepada sejumlah orang lewat pesan WhatsApp, termasuk mengirimkan gambar wajah lebam dan bengkak yang diklaim akibat penganiayaan.

Atas perbuatan itu, Ratna Sarumpaet dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Dalam sidang tuntutan di PN Jaksel, Selasa (28/5), Ratna dituntut 6 tahun penjara.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ratna Sarumpaet akan Bacakan 108 Halaman Pleidoi di Sidang Besok
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Kasus Sarang Burung Walet Novel, OC Kaligis Klaim Punya Bukti!

(14-11-2019 05:55:29 - Dibaca 196 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Banten Pasca Bom Medan!

(13-11-2019 20:07:17 - Dibaca 104 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Densus 88 Kembali Berhasil Ringkus 5 Terduga Teroris di Riau!

(13-11-2019 16:24:05 - Dibaca 64 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Terduga Teroris Eks Suriah di Depok Diciduk Densus 88!

(13-11-2019 15:59:50 - Dibaca 132 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Aset Senilai Rp 31 M dari Istri Mafia Sabu Murtala Disita BNN!

(13-11-2019 09:25:49 - Dibaca 125 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Novel Baswedan Pertimbangkan Tawaran LPSK Usai Diadukan Dewi Tanjung?

(09-11-2019 21:35:08 - Dibaca 194 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Fahri Desak PKS Segera Bayar Gugatan Rp 30 Miliar!

(09-11-2019 21:18:59 - Dibaca 330 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
LPSK Minta Polisi Kesampingkan Laporan Dewi Tanjung, Mengapa?

(09-11-2019 10:17:38 - Dibaca 101 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Soal Laporan Terhadap Novel Baswedan, Ini Respons Tegas Polisi!

(08-11-2019 09:05:31 - Dibaca 569 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Fahira Bawa Link Berita Meme Jokowi-Ahok Saat Klarifikasi Laporan 'Joker' Anies, Buat apa?

(08-11-2019 07:48:42 - Dibaca 258 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Novel Baswedan Mau Laporkan Balik, Polisi Sebut Silakan!

(07-11-2019 20:49:43 - Dibaca 261 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Gugat Kasus Lawas Novel Baswedan, OC Kaligis Minta Kasusnya Dibuka Kembali!

(07-11-2019 20:43:05 - Dibaca 715 Kali)

 
- BERITA LAIN -
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 33 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 20 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 46 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 313 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 190 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 404 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 165 Kali)

108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 243 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.