Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
 
06-07-2019 14:32:24 - Dibaca 738 Kali
 
 
Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemilik akun Aida Konveksi kembali dipanggil polisi. Ida Fitri tampak mulai naik ke ruang pemeriksaan Satreksrim Polresta Blitar pukul 11.00 WIB. Didampingi kuasa hukumnya, mereka akan mengajukan permohonan keberatan atas pasal ujaran kebencian dan SARA.

Dengan naik motor, Ida Fitri, pemilik akun Aida Konveksi, menuju ruang reskrim mengenakan helm dan masker. Dengan berlari, perempuan berhijab itu kemudian masuk ruang Kanit Pidek Satreskrim Polresta Blitar. Tak banyak yang bisa dikulik informasi dari tim penyidik. Namun Kuasa Hukumnya, Oyik Rudi Hidayat akan mengajukan permohonan keberatan atas pasal yang diterapkan terhadap kliennya.

"Awalnya kan hanya pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa negara. Lha ini tidak kami duga, ada pasal lain tentang UU ITE. Itu ancaman hukumannya kan lebih berat. Makanya kami akan mengajukan permohonan kepada penyidik," kata Oyik pada detikcom, Sabtu (6/7/2019).


Setelah proses pemeriksaan dan penyelidikan, penyidik Satreskrim Polresta Blitar menerapkan tiga pasal sekaligus. Yakni pasal 45 a ayat 2 UU RI No 19/2018 ttg perubahan UU No 11/2008 ttg ITE. Dan pasal 207 KUHP penghinaan penguasa negara.

Undang undang nomer 45 a ayat 2 uu ri nomer 19 / tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI nomer 11 tahun 2008 ite / junto pasal 28 ayat 2 UU RI nomer 19 tahun 2016 tentang perubahan UU no 11 2008 tentang ITE.

Penerapan pasal itu, menurut Oyik tidak sama dengan yang disampaikan warganet di medsos. Menurutnya, warganet hanya melaporkan soal penghinaan pada penguasa. Bukan soal menyebarkan ujaran kebencian dan SARA.

loading...

"Ini berbeda dengan keberatan warganet. Lha kenapa polisi malah menambah pasal UU ITE. Ini yang membuat kami keberatan," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono mempersilakan saja.

"Monggo silakan mengajukan permohonan keberatan. Karena dari hasil keterangan saksi, pemeriksaan dan penyidikan pasal yang tepat diterapkan ya memang pasal itu," kata Heri.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dikenai Pasal Tambahan, Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Ajukan Keberatan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 182 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Soal Laporan Rekayasa Teror Novel, Ini Respons Tegas Kapolda Metro!

(18-11-2019 15:56:00 - Dibaca 238 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Begini Royalnya Anniesa Kucurkan Rp 24 M Beli Resto di London!

(18-11-2019 12:36:21 - Dibaca 254 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Teror Lempar Sperma di Tasikmalaya, Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku!

(18-11-2019 09:23:16 - Dibaca 243 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Geledah Rumah di Cilacap, Densus 88 Tangkap 1 Orang!

(17-11-2019 19:44:50 - Dibaca 184 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Hari Ini, Novel Baswedan Laporkan Balik Dewi Tanjung?

(17-11-2019 14:56:21 - Dibaca 130 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Oknum Guru SD di Kabupaten Karo Sumut Ditangkap Karena Cabuli 9 Siswi

(17-11-2019 08:49:43 - Dibaca 110 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Diduga Perakit Bom Medan, Polisi Amankan Dua Kakak Beradik!

(15-11-2019 20:03:29 - Dibaca 185 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Kasus Sarang Burung Walet Novel, OC Kaligis Klaim Punya Bukti!

(14-11-2019 05:55:29 - Dibaca 252 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Banten Pasca Bom Medan!

(13-11-2019 20:07:17 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 34 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!

(20-11-2019 21:41:49 - Dibaca 105 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!

(20-11-2019 21:34:48 - Dibaca 73 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 182 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 55 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 102 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.