Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
 
09-07-2019 20:16:47 - Dibaca 268 Kali
 
 
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Hakim menyebut terdakwa kasus penganiayaan terhadap dua remaja, Bahar bin Smith, sopan dan kooperatif selama persidangan. Hal itu menjadi pertimbangan hakim untuk menjatuhkan vonis separuh dari tuntutan jaksa.

Bahar sebelumnya divonis 3 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 1 bulan kurungan dalam sidang di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa (9/7).


Dalam amar putusannya, ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung Muhammad Edison menyebut sejumlah hal yang meringankan vonis terdakwa. Yakni, sopan dan kooperatif selama persidangan, serta status Bahar yang merupakan tulang punggung keluarga.

"Terdakwa berlaku sopan, mengakui perbuatan, berjanji tidak mengulangi perbuatan dan menyesali perbuatan," kata hakim.

Sedangkan hal yang dianggap memberatkan hukuman terdakwa yaitu Bahar pernah dihukum, perbuatannya membuat dua korban mengalami kerugian, mencemarkan nama baik ulama dan santri di lingkungan pesantren.

loading...

"Pidana bukan bermaksud membalas dendam atas apa yang dilakukan terdakwa tetapi semata-mata merupakan pembinaan dan sekaligus pembelajaran bagi terdakwa agar tidak mengulngi perbuatannya di kemudian hari," kata hakim.

Vonis yang diberikan hakim diketahui lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Bogor.

Dalam sidang tuntutan sebelumnya, Bahar dituntut hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 3 bulan kurungan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Vonis Bahar bin Smith Diringankan karena Sopan dan Kooperatif
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Terbukti Terima Suap, Hakim Vonis Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan 6 Tahun Bui!

(15-07-2019 13:46:49 - Dibaca 222 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Hakim Vonis 2 Tahun Penjara, Ini Kata Ratna Sarumpaet!

(12-07-2019 08:56:47 - Dibaca 249 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Terkait Kasus Suap Proyek Bakamla, Inneke Koesherawati Diperiksa KPK!

(08-07-2019 12:15:34 - Dibaca 226 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Pemilik Akun Hina Jokowi Mumi Protes Karena Dikenai Pasal Tambahan!

(06-07-2019 14:32:24 - Dibaca 455 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Polisi Ciduk 9 Orang Penyerang Asrama Brimob dalam Kerusuhan 21-22 Mei!

(05-07-2019 18:11:14 - Dibaca 274 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Pria Penghina Mahkamah Konstitusi Berhasil Diciduk Polisi!

(04-07-2019 20:12:29 - Dibaca 335 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Hina Jokowi Mumi, Ini Pengakuan Pemilik Akun Saat Diperiksa Polisi!

(02-07-2019 14:44:19 - Dibaca 532 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Jerat Penghina Jokowi Mumi di Medsos, Polisi Gandeng Ahli IT!

(02-07-2019 14:39:24 - Dibaca 1.195 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
KPK Tahan Tersangka yang Sempat Buron atas Kasus Suap Jaksa!

(01-07-2019 10:39:49 - Dibaca 181 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Pengelola Akun Youtube Muslim Cyber Army Diciduk Polisi!

(28-06-2019 19:14:33 - Dibaca 798 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 656 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 532 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.