Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!



loading...

Sarangberita.com > Hukum & Kriminal
 
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
 
09-07-2019 20:16:47 - Dibaca 444 Kali
 
 
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Hakim menyebut terdakwa kasus penganiayaan terhadap dua remaja, Bahar bin Smith, sopan dan kooperatif selama persidangan. Hal itu menjadi pertimbangan hakim untuk menjatuhkan vonis separuh dari tuntutan jaksa.

Bahar sebelumnya divonis 3 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 1 bulan kurungan dalam sidang di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, Selasa (9/7).


Dalam amar putusannya, ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung Muhammad Edison menyebut sejumlah hal yang meringankan vonis terdakwa. Yakni, sopan dan kooperatif selama persidangan, serta status Bahar yang merupakan tulang punggung keluarga.

"Terdakwa berlaku sopan, mengakui perbuatan, berjanji tidak mengulangi perbuatan dan menyesali perbuatan," kata hakim.

Sedangkan hal yang dianggap memberatkan hukuman terdakwa yaitu Bahar pernah dihukum, perbuatannya membuat dua korban mengalami kerugian, mencemarkan nama baik ulama dan santri di lingkungan pesantren.

loading...

"Pidana bukan bermaksud membalas dendam atas apa yang dilakukan terdakwa tetapi semata-mata merupakan pembinaan dan sekaligus pembelajaran bagi terdakwa agar tidak mengulngi perbuatannya di kemudian hari," kata hakim.

Vonis yang diberikan hakim diketahui lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Bogor.

Dalam sidang tuntutan sebelumnya, Bahar dituntut hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 3 bulan kurungan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Vonis Bahar bin Smith Diringankan karena Sopan dan Kooperatif
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- HUKUM & KRIMINAL -
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 178 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Soal Laporan Rekayasa Teror Novel, Ini Respons Tegas Kapolda Metro!

(18-11-2019 15:56:00 - Dibaca 238 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Begini Royalnya Anniesa Kucurkan Rp 24 M Beli Resto di London!

(18-11-2019 12:36:21 - Dibaca 254 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Teror Lempar Sperma di Tasikmalaya, Polisi Sudah Kantongi Identitas Pelaku!

(18-11-2019 09:23:16 - Dibaca 243 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Geledah Rumah di Cilacap, Densus 88 Tangkap 1 Orang!

(17-11-2019 19:44:50 - Dibaca 184 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Hari Ini, Novel Baswedan Laporkan Balik Dewi Tanjung?

(17-11-2019 14:56:21 - Dibaca 130 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Oknum Guru SD di Kabupaten Karo Sumut Ditangkap Karena Cabuli 9 Siswi

(17-11-2019 08:49:43 - Dibaca 108 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Diduga Perakit Bom Medan, Polisi Amankan Dua Kakak Beradik!

(15-11-2019 20:03:29 - Dibaca 185 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Kasus Sarang Burung Walet Novel, OC Kaligis Klaim Punya Bukti!

(14-11-2019 05:55:29 - Dibaca 252 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Banten Pasca Bom Medan!

(13-11-2019 20:07:17 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 28 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!

(20-11-2019 21:41:49 - Dibaca 89 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!

(20-11-2019 21:34:48 - Dibaca 65 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 178 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Hakim Vonis Bahar bin Smith Separuh dari Tuntutan Jaksa, Mengapa?
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.