Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
 
03-05-2018 18:56:54 - Dibaca 5.164 Kali
 
 
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Eggy Sudjana menuding Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin sebagai Jokowers alias barisan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tudingan itu didasarkan pada sikap MUI yang tidak bersuara atas kematian dua anak saat pembagian sembako di Monas pada Sabtu (28/4). Pembagian sembako itu disebut-sebut dan dikaitkan dengan pendukung Jokowi sebagai penyelenggara.

"Kita mempersoalkan MUI kok enggak ada suaranya. Padahal ini kepentingan kanalisasi persoalan umat. Jadi MUI seperti membiarkan saja. Apalagi ini bersinggungan dengan pendukung Jokowi. Umat harus dilayani dengan baik, jangan demikian," jelasnya saat jumpa pers di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

"Jelas dugaan MUI Jokower jadinya," lanjutnya.

Karena itu dia mengusulkan agar pengurus MUI lainnya membuat gerakan mosi tidak percaya kepada Ketua MUI. Lebih jauh Eggy mengusulkan agar Ma'ruf Amin dipecat.


"Kita usulkan Ketua MUI dipecat karena tidak mengurus agama justru kita yang sering dipersoalkan yang Islam," kata dia.

Eggy menuding ada upaya pemurtadan umat Islam yang hadir dalam acara pembagian sembako di Monas. Dia heran lantaran MUI hanya diam.

"Dalam konteks pembagian sembako di Monas itu sangat jelas lintas agama. Mengimbau umat Islam ribuan bahkan ratusan ribu yang kita tahu dan ada yang mati. Tapi MUI cicing wae. Bahasa Sundanya diam saja, enggak ada protes," ujarnya.

Dia kemudian menghubungkan dengan agenda massa 212 dimana pihaknya membela MUI. Tapi MUI berlaku diskriminatif dan tidak berani melawan kekuasaan.

"Oleh karena itulah kita menduga ini Jokowers," ujarnya.

Meski demikian Eggy mengaku tetap menghormati MUI dan KH Ma'ruf Amin sebagai ulama. "Tapi jangan berperilaku tidak objektif, tidak adil, tidak memimpin rakyat dengan sebaik-baiknya," ujarnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Eggy Sudjana sebut Ketua MUI sebagai Jokower dan diusulkan dipecat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal NKRI Bersyariah, Ini Respon Tegas Gus Sholah dan Try Sutrisno!

(12-08-2019 17:47:27 - Dibaca 748 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Pemerintah Tegaskan Menolak NKRI Syariah!

(07-08-2019 07:46:48 - Dibaca 657 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Aplikasi 'Jangkau' Ahok, Ini Respon Positif PDIP!

(04-08-2019 08:40:33 - Dibaca 361 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
BMKG Cabut Peringatan Dini Tsunami Pasca Gempa Banten!

(02-08-2019 21:48:02 - Dibaca 627 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Usai Gempa Banten, Istana Merdeka Heningkan Cipta!

(02-08-2019 21:43:23 - Dibaca 338 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Terbuka untuk Umum, Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana Merdeka!

(02-08-2019 11:01:28 - Dibaca 378 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Ibu Kota Baru RI, Bappenas Sebut di Kalimantan!

(29-07-2019 21:27:59 - Dibaca 217 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Jokowi Ingatkan Gibran Harus Tanggung Jawab Jika Jadi Pejabat!

(28-07-2019 19:18:40 - Dibaca 384 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Amien Rais Bicara Soal Rekonsiliasi 'Etok-etok', Ini Respon Tegas PDIP!

(25-07-2019 09:06:21 - Dibaca 267 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 395 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 352 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 245 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.558 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.