Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
 
21-10-2017 16:56:13 - Dibaca 183 Kali
 
 
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Memiliki tekanan darah yang normal sangatlah penting untuk membuat tubuh tetap sehat. Sebab setiap fluktuasi tekanan darah yang terjadi, entah itu hipertensi atau hipotensi memiliki bahaya yang fatal untuk kesehatan.

Sebuah penelitian terbaru dari boldsky.com menemukan 1 lagi bahaya fatal dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi selain naiknya risiko serangan jantung dan stroke. Menurut penelitian yang dilakukan di Inggris ini ditemukan bahwa hipertensi mampu meningkatkan risiko gangguan jantung yang disebut dengan regurgitasi mitral di masa yang akan datang.

Regurgitasi mital sendiri adalah kondisi yang membuat jantung kurang maksimal untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Hal ini bisa menyebabkan penyakit jantung yang serius seperti aliran darah kembali ke jantung, sesak napas, lelah, pusing, nyeri dada, hingga gagal jantung.

Penelitian ini memakai 5,5 juta lansia di Inggris selama 10 tahun ke belakang.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa kelainan katup jantung yang bersifat melumpuhkan ini terjadi bukan karena penuaan yang tak bisa terelakkan. Namun disebabkan karena naiknya tekanan darah yang kemudian menimbulkan kelainan jantung tersebut," ungkap pemimpin penelitian ini, Kazem Rahimi dari The George Institute for Global Health, University of Oxford.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi ketika pembuluh darah dipenuhi dengan lemak yang membuat jantung bekerja keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Solusi agar kamu terhindar dari hipertensi? Kurangi konsumsi makanan berlemak, perbanyak serat, serta minum air putih.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 239 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 246 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 333 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 267 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 443 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 548 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 339 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 282 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 622 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.380 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 281 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.257 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.347 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER