Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
 
21-10-2017 16:56:13 - Dibaca 276 Kali
 
 
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Memiliki tekanan darah yang normal sangatlah penting untuk membuat tubuh tetap sehat. Sebab setiap fluktuasi tekanan darah yang terjadi, entah itu hipertensi atau hipotensi memiliki bahaya yang fatal untuk kesehatan.

Sebuah penelitian terbaru dari boldsky.com menemukan 1 lagi bahaya fatal dari penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi selain naiknya risiko serangan jantung dan stroke. Menurut penelitian yang dilakukan di Inggris ini ditemukan bahwa hipertensi mampu meningkatkan risiko gangguan jantung yang disebut dengan regurgitasi mitral di masa yang akan datang.

Regurgitasi mital sendiri adalah kondisi yang membuat jantung kurang maksimal untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Hal ini bisa menyebabkan penyakit jantung yang serius seperti aliran darah kembali ke jantung, sesak napas, lelah, pusing, nyeri dada, hingga gagal jantung.

Penelitian ini memakai 5,5 juta lansia di Inggris selama 10 tahun ke belakang.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa kelainan katup jantung yang bersifat melumpuhkan ini terjadi bukan karena penuaan yang tak bisa terelakkan. Namun disebabkan karena naiknya tekanan darah yang kemudian menimbulkan kelainan jantung tersebut," ungkap pemimpin penelitian ini, Kazem Rahimi dari The George Institute for Global Health, University of Oxford.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi terjadi ketika pembuluh darah dipenuhi dengan lemak yang membuat jantung bekerja keras untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Solusi agar kamu terhindar dari hipertensi? Kurangi konsumsi makanan berlemak, perbanyak serat, serta minum air putih.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 441 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 215 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 470 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 404 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 734 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 484 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 575 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 647 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 449 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 381 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 739 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.919 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 657 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 534 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 313 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 117 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.