Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
 
19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 312 Kali
 
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sumber Foto : liputan6.com
 
loading...
 
Ketika kamu baru saja membeli baju, kamu pasti ingin langsung cepat-cepat mema kainya. Sebab, baju tersebut terlihat masih bersih, tidak kusut, serta memiliki aroma baju baru.

Nyatanya, memakai baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu dipandang tidak baik dalam segi kesehatan. Alasannya?


"Terlepas dari kuman yang menempel di baju baru dan bisa masuk ke dalam tubuhmu jika kamu tidak mencuci sebelum memakainya, adanya bahan kimia yang ada dalam pakaian baru juga patut kamu pertimbangkan," ungkap penelitian ini.

"Hampir semua benang, kain, atau material lain dalam baju membutuhkan bahan kimia. Kontak langsung dengan bahan kimia ini bisa menimbulkan efek samping seperti ruam, gatal, dan serangkaian gangguan kulit lainnya. Apalagi jika baju tersebut diproduksi secara komersil. Bahan pewarna kimia seperti azo-anilin dan resin formaldehida sangat bisa menyebabkan iritasi kulit."

"Hal inilah yang membuatmu wajib mencuci pakaian baru sebelum memakainya agar kamu terhindar dari kemungkinan terkena ruam, infeksi, kutu, atau paparan zat kimia lain. Beberapa jenis pakaian baru yang wajib untuk kamu cuci sebelum dipakai adalah kaus kaki, baju dalam, atau baju renang."
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jangan langsung menggunakan baju yang baru dibeli! Kenapa?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 135 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 176 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 142 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 186 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 365 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 497 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 266 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 233 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 523 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.241 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 243 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 372 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 447 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 724 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 961 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 874 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.005 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.242 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.354 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?