SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
 
19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 285 Kali
 
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sumber Foto : liputan6.com
 
Ketika kamu baru saja membeli baju, kamu pasti ingin langsung cepat-cepat mema kainya. Sebab, baju tersebut terlihat masih bersih, tidak kusut, serta memiliki aroma baju baru.

Nyatanya, memakai baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu dipandang tidak baik dalam segi kesehatan. Alasannya?


"Terlepas dari kuman yang menempel di baju baru dan bisa masuk ke dalam tubuhmu jika kamu tidak mencuci sebelum memakainya, adanya bahan kimia yang ada dalam pakaian baru juga patut kamu pertimbangkan," ungkap penelitian ini.

"Hampir semua benang, kain, atau material lain dalam baju membutuhkan bahan kimia. Kontak langsung dengan bahan kimia ini bisa menimbulkan efek samping seperti ruam, gatal, dan serangkaian gangguan kulit lainnya. Apalagi jika baju tersebut diproduksi secara komersil. Bahan pewarna kimia seperti azo-anilin dan resin formaldehida sangat bisa menyebabkan iritasi kulit."

"Hal inilah yang membuatmu wajib mencuci pakaian baru sebelum memakainya agar kamu terhindar dari kemungkinan terkena ruam, infeksi, kutu, atau paparan zat kimia lain. Beberapa jenis pakaian baru yang wajib untuk kamu cuci sebelum dipakai adalah kaus kaki, baju dalam, atau baju renang."
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jangan langsung menggunakan baju yang baru dibeli! Kenapa?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 257 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 378 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 165 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 142 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 343 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.111 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 215 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 292 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 309 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 393 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 228 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 293 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 124 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 154 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 497 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 112 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.