Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
 
19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 239 Kali
 
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sumber Foto : liputan6.com
 
Ketika kamu baru saja membeli baju, kamu pasti ingin langsung cepat-cepat mema kainya. Sebab, baju tersebut terlihat masih bersih, tidak kusut, serta memiliki aroma baju baru.

Nyatanya, memakai baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu dipandang tidak baik dalam segi kesehatan. Alasannya?


"Terlepas dari kuman yang menempel di baju baru dan bisa masuk ke dalam tubuhmu jika kamu tidak mencuci sebelum memakainya, adanya bahan kimia yang ada dalam pakaian baru juga patut kamu pertimbangkan," ungkap penelitian ini.

"Hampir semua benang, kain, atau material lain dalam baju membutuhkan bahan kimia. Kontak langsung dengan bahan kimia ini bisa menimbulkan efek samping seperti ruam, gatal, dan serangkaian gangguan kulit lainnya. Apalagi jika baju tersebut diproduksi secara komersil. Bahan pewarna kimia seperti azo-anilin dan resin formaldehida sangat bisa menyebabkan iritasi kulit."

"Hal inilah yang membuatmu wajib mencuci pakaian baru sebelum memakainya agar kamu terhindar dari kemungkinan terkena ruam, infeksi, kutu, atau paparan zat kimia lain. Beberapa jenis pakaian baru yang wajib untuk kamu cuci sebelum dipakai adalah kaus kaki, baju dalam, atau baju renang."
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jangan langsung menggunakan baju yang baru dibeli! Kenapa?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 171 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 2.993 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 164 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 196 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 229 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 311 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 195 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 240 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 246 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!

(30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 268 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 204 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 221 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.