Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
 
19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 170 Kali
 
 
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sumber Foto : liputan6.com
 
Ketika kamu baru saja membeli baju, kamu pasti ingin langsung cepat-cepat mema kainya. Sebab, baju tersebut terlihat masih bersih, tidak kusut, serta memiliki aroma baju baru.

Nyatanya, memakai baju baru tanpa mencucinya terlebih dahulu dipandang tidak baik dalam segi kesehatan. Alasannya?


"Terlepas dari kuman yang menempel di baju baru dan bisa masuk ke dalam tubuhmu jika kamu tidak mencuci sebelum memakainya, adanya bahan kimia yang ada dalam pakaian baru juga patut kamu pertimbangkan," ungkap penelitian ini.

"Hampir semua benang, kain, atau material lain dalam baju membutuhkan bahan kimia. Kontak langsung dengan bahan kimia ini bisa menimbulkan efek samping seperti ruam, gatal, dan serangkaian gangguan kulit lainnya. Apalagi jika baju tersebut diproduksi secara komersil. Bahan pewarna kimia seperti azo-anilin dan resin formaldehida sangat bisa menyebabkan iritasi kulit."

"Hal inilah yang membuatmu wajib mencuci pakaian baru sebelum memakainya agar kamu terhindar dari kemungkinan terkena ruam, infeksi, kutu, atau paparan zat kimia lain. Beberapa jenis pakaian baru yang wajib untuk kamu cuci sebelum dipakai adalah kaus kaki, baju dalam, atau baju renang."
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jangan langsung menggunakan baju yang baru dibeli! Kenapa?
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!

(24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 163 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 126 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 176 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 192 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!

(30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 223 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 157 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 177 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Pria Rentan Terkena Serangan Jantung Karena Pernikahan Tak Bahagia?

(23-10-2017 20:33:44 - Dibaca 177 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Satu lagi akibat fatal dari penyakit hipertensi

(21-10-2017 16:56:13 - Dibaca 91 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Kebiasaan ini undang datangnya kutu di tempat tidurmu

(21-10-2017 16:54:25 - Dibaca 61 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Jangan pernah menyiram toilet dengan keadaan terbuka!

(20-10-2017 18:38:23 - Dibaca 191 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.101 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.674 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 73 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 578 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.049 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.930 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?