Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
 
24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 312 Kali
 
 
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Sumber Foto : kompas.com
 
Antibiotik bisa dianggap sebagai obat penyelamat, terutama untuk menyembuhkan luka dalam tubuh. Namun dalam beberapa kasus, ada orang yang alergi dengan jenis obat ini. Reaksi alerginya bisa langsung muncul bisa juga tidak, bergantung dengan interval waktu pemberian obat dan ketahanan tubuh.

Kamu sering bertanya-tanya apakah kamu alergi antibiotik? Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah tanda-tandanya.


- Gatal menjadi reaksi pertama yang umum muncul jika kamu mengalami alergi antibiotik. Tonjolan yang ditimbulkan pada kulit ini bisa jadi merah dan gatal

- Gatal yang datang juga bisa membuat mata dan bibit bengkak.

- Selain gatal, biasanya mata jadi mudah berair dan bersin jika kamu mengalami alergi antibiotik.

- Bronkospasme adalah ketika otot-otot saluran pernapasan mulai menyempit dan membatasi asupan udara. Gangguan ini sering dialami mereka yang alergi antibiotik.

- Dalam beberapa kasus, orang alergi antibiotik bisa mengalami nekrolisis epidermal toksik, reaksi yang sangat parah terhadap antibiotik. Kulit dan selaput lendir mulai melepuh dan mengelupas hingga terlihat daging merah di bawahnya.

Alergi obat antibiotik ternyata mampu menimbulkan bahaya kesehatan yang fatal. Oleh karena itu perhatikan dengan seksama kondisi tubuh dan lakukan tes alergi sebelum mengonsumsinya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 5 Tanda bahwa kamu sebenarnya alergi antibiotik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 171 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 2.993 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 164 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 196 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 229 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 195 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 239 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 240 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Efek Duduk Terlalu Lama Berbahaya, ini Cara Mengatasinya!

(05-11-2017 14:28:05 - Dibaca 246 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Belum BAB Selama 3 Hari? Segera Lakukan ini!

(30-10-2017 21:40:42 - Dibaca 268 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Keluarkan Dahak Dengan 10 Cara Alami Ampuh Ini!

(29-10-2017 09:25:02 - Dibaca 204 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Lima Makanan Enak ini Bisa Obati Sakit Rematik

(27-10-2017 10:20:26 - Dibaca 221 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 251 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.