Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!



Sarangberita.com > Kesehatan
 
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
 
24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 382 Kali
 
 
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Sumber Foto : kompas.com
 
Antibiotik bisa dianggap sebagai obat penyelamat, terutama untuk menyembuhkan luka dalam tubuh. Namun dalam beberapa kasus, ada orang yang alergi dengan jenis obat ini. Reaksi alerginya bisa langsung muncul bisa juga tidak, bergantung dengan interval waktu pemberian obat dan ketahanan tubuh.

Kamu sering bertanya-tanya apakah kamu alergi antibiotik? Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah tanda-tandanya.


- Gatal menjadi reaksi pertama yang umum muncul jika kamu mengalami alergi antibiotik. Tonjolan yang ditimbulkan pada kulit ini bisa jadi merah dan gatal

- Gatal yang datang juga bisa membuat mata dan bibit bengkak.

- Selain gatal, biasanya mata jadi mudah berair dan bersin jika kamu mengalami alergi antibiotik.

- Bronkospasme adalah ketika otot-otot saluran pernapasan mulai menyempit dan membatasi asupan udara. Gangguan ini sering dialami mereka yang alergi antibiotik.

- Dalam beberapa kasus, orang alergi antibiotik bisa mengalami nekrolisis epidermal toksik, reaksi yang sangat parah terhadap antibiotik. Kulit dan selaput lendir mulai melepuh dan mengelupas hingga terlihat daging merah di bawahnya.

Alergi obat antibiotik ternyata mampu menimbulkan bahaya kesehatan yang fatal. Oleh karena itu perhatikan dengan seksama kondisi tubuh dan lakukan tes alergi sebelum mengonsumsinya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 5 Tanda bahwa kamu sebenarnya alergi antibiotik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- KESEHATAN -
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 213 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 352 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 139 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 116 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 298 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.075 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 210 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 267 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 298 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Rajin Konsumsi Jus Ini Sebelum Tidur Ternyata Bisa Kurangi Dengkuran!

(21-11-2017 08:46:10 - Dibaca 224 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Wajib Mencuci Pakaian Baru Sebelum Memakainya, Ini Alasannya!

(19-11-2017 10:02:07 - Dibaca 269 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kala Stres Menyerang, Ini 4 Hobi Menyenangkan yang Patut Dicoba!

(17-11-2017 07:41:26 - Dibaca 283 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Video: Kesaksian Korban Selamat Teror Bom Gereja

(24-05-2018 20:03:33 - Dibaca 70 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Terkait Isu Selingkuh Fadli Zon, Habiburokhman Siap Lapor ke Polisi!

(24-05-2018 19:57:00 - Dibaca 193 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Fahri Ditolak Ceramah di UGM, Ini Pembelaan PKS!

(24-05-2018 19:49:24 - Dibaca 368 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!

(24-05-2018 18:46:32 - Dibaca 511 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom

(24-05-2018 12:25:40 - Dibaca 112 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

(24-05-2018 12:18:50 - Dibaca 413 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
KPK Kembali OTT Bupati Buton Selatan dan Sita Uang Ratusan Juta!

(23-05-2018 21:08:34 - Dibaca 124 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

(23-05-2018 18:50:53 - Dibaca 8.625 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Pemerintah Naikkan THR PNS, Ini Sindiran Fadli Zon!

(23-05-2018 18:41:18 - Dibaca 222 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Situs 2019GantiPresiden Diretas, Fadli Zon Minta Aparat Usut!

(23-05-2018 15:57:06 - Dibaca 3.167 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kakek 89 Tahun ini Diadili dan Sempat Masuk Klinik Saat Tunggu Sidang!

(23-05-2018 15:50:51 - Dibaca 128 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Ancaman Jokowi Bagi Yang Hambat Rakyat Mau Berobat!

(23-05-2018 15:43:14 - Dibaca 800 Kali)

Coret Fahri Sebagai Penceramah Masjid Kampus UGM, Ini Penjelasan UGM!
Video: Karyawan Ini Ditangkap karena Taruh Benda Mirip Bom
Gerindra Sebut Isu Selingkuh Fadli Zon Hoax, Agar...

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

8. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

9. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

10. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.