Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
 
24-11-2017 15:36:57 - Dibaca 415 Kali
 
 
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Antibiotik bisa dianggap sebagai obat penyelamat, terutama untuk menyembuhkan luka dalam tubuh. Namun dalam beberapa kasus, ada orang yang alergi dengan jenis obat ini. Reaksi alerginya bisa langsung muncul bisa juga tidak, bergantung dengan interval waktu pemberian obat dan ketahanan tubuh.

Kamu sering bertanya-tanya apakah kamu alergi antibiotik? Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah tanda-tandanya.


- Gatal menjadi reaksi pertama yang umum muncul jika kamu mengalami alergi antibiotik. Tonjolan yang ditimbulkan pada kulit ini bisa jadi merah dan gatal

- Gatal yang datang juga bisa membuat mata dan bibit bengkak.

- Selain gatal, biasanya mata jadi mudah berair dan bersin jika kamu mengalami alergi antibiotik.

- Bronkospasme adalah ketika otot-otot saluran pernapasan mulai menyempit dan membatasi asupan udara. Gangguan ini sering dialami mereka yang alergi antibiotik.

- Dalam beberapa kasus, orang alergi antibiotik bisa mengalami nekrolisis epidermal toksik, reaksi yang sangat parah terhadap antibiotik. Kulit dan selaput lendir mulai melepuh dan mengelupas hingga terlihat daging merah di bawahnya.

Alergi obat antibiotik ternyata mampu menimbulkan bahaya kesehatan yang fatal. Oleh karena itu perhatikan dengan seksama kondisi tubuh dan lakukan tes alergi sebelum mengonsumsinya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: 5 Tanda bahwa kamu sebenarnya alergi antibiotik
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 149 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 122 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!

(15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 156 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 352 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 484 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 257 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 228 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 499 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.231 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 228 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 355 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 327 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 531 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 281 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.901 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.109 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Apakah Anda Alergi Antibiotik? Ini 5 Tandanya!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.