Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
 
15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 379 Kali
 
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tubuh kita itu sangat sensitif.

Jika ada yang salah dengan tubuh kita, ia akan bereaksi. Lalu dia akan mengirim pesan-pesan penting tentang kesehatan kita. Dan reaksinya bisa kita lihat.

Contoh dengan tangan kita.

Berikut beberapa tanda kesehatan kita yang dilihat dari tangan kita seperti dilansir rd.com.

Genggaman yang lebih kuat, hati yang lebih kuat

Jabat tangan Anda lebih dari sekadar kepribadian Anda. Kekuatan cengkeraman yang lebih baik adalah indikasi kesehatan sirkulasi Anda, laporkan sebuah studi 2018 di PLOS ONE.


Genggaman lemah, risiko kematian tinggi

Dalam sebuah lapor penelitian Inggris dalam jurnal BMJ, mereka yang memiliki cengkeraman leamak memiliki risiko 20 persen lebih tinggi terhadap kematian akibat jantung dan penyakit pernapasan dan kanker.

Kekuatan tangan mungkin menjadi penanda tonus otot di anggota badan Anda atau dikaitkan dengan keseluruhan nutrisi Anda, kata para peneliti.

Ujung jari yang membesar mungkin merupakan penyakit pernapasan

Pertumbuhan abnormal di ujung jari Anda seharusnya membuat Anda waspada. Ini disebut “nail clubbing.”

“Ini adalah peningkatan jaringan di sekitar ujung jari di mana kuku melengkung,” jelas dokter kulit New York Debra Jaliman, MD.

Penyebab? Oksigen rendah dalam darah, sesuatu yang dapat mengindikasikan penyakit paru-paru, katanya.

Warna kuku yang berubah mungkin merupakan kondisi tiroid

Jika warna kuku Anda tidak normal, seperti berwarna putih, hijau, atau kuning, segeralah ke dokter.

Sebab, Anda mungkin terkena onycholysis. Onycholysis adalah infeksi bakteri atau jamur kuku. Atau bisa menandakan masalah kesehatan yang mendasari seperti penyakit tiroid, kata Dr Jaliman.

Kuku yang sangat tipis mungkin anemia

Besi adalah nutrisi penting yang menjaga tingkat energi Anda dan memainkan peran dalam pertumbuhan kuku.

Tapi jika kuku Anda sangat tipis dan menjadi cekung, itu adalah tanda lain dari anemia defisiensi besi, kata Dr. Jaliman.

Garis gelap pada kuku Anda mungkin melanoma

Melanoma, bentuk kanker kulit yang mematikan, dapat muncul di bawah kuku Anda.

Untuk mencari tahunya, carilah titik hitam di dasar kuku atau garis linear berwarna gelap, kata Dr. Jaliman.

"Itu mungkin menunjukkan melanoma," katanya.

Jari telunjuk yang panjang, ada dua hasil

Indeks dan jari manis Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang nasib kesehatan Anda.

Pertama, penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis mereka memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Di sisi lain, pria yang memiliki penyakit arteri koroner lebih cenderung memiliki jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan dengan jari manis mereka, mencatat penelitian pada pria dan wanita China yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Sciences.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Dari Gangguan Tiroid Hingga Anemia, Begini Cara Cek Kesehatan Lewat Tangan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 314 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 135 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 351 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 338 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 577 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 521 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 604 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 413 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 347 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 697 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.755 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 363 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 320 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 600 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.