Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
 
15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 889 Kali
 
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tubuh kita itu sangat sensitif.

Jika ada yang salah dengan tubuh kita, ia akan bereaksi. Lalu dia akan mengirim pesan-pesan penting tentang kesehatan kita. Dan reaksinya bisa kita lihat.

Contoh dengan tangan kita.

Berikut beberapa tanda kesehatan kita yang dilihat dari tangan kita seperti dilansir rd.com.

Genggaman yang lebih kuat, hati yang lebih kuat

Jabat tangan Anda lebih dari sekadar kepribadian Anda. Kekuatan cengkeraman yang lebih baik adalah indikasi kesehatan sirkulasi Anda, laporkan sebuah studi 2018 di PLOS ONE.


Genggaman lemah, risiko kematian tinggi

Dalam sebuah lapor penelitian Inggris dalam jurnal BMJ, mereka yang memiliki cengkeraman leamak memiliki risiko 20 persen lebih tinggi terhadap kematian akibat jantung dan penyakit pernapasan dan kanker.

Kekuatan tangan mungkin menjadi penanda tonus otot di anggota badan Anda atau dikaitkan dengan keseluruhan nutrisi Anda, kata para peneliti.

Ujung jari yang membesar mungkin merupakan penyakit pernapasan

Pertumbuhan abnormal di ujung jari Anda seharusnya membuat Anda waspada. Ini disebut “nail clubbing.”

“Ini adalah peningkatan jaringan di sekitar ujung jari di mana kuku melengkung,” jelas dokter kulit New York Debra Jaliman, MD.

Penyebab? Oksigen rendah dalam darah, sesuatu yang dapat mengindikasikan penyakit paru-paru, katanya.

Warna kuku yang berubah mungkin merupakan kondisi tiroid

Jika warna kuku Anda tidak normal, seperti berwarna putih, hijau, atau kuning, segeralah ke dokter.

Sebab, Anda mungkin terkena onycholysis. Onycholysis adalah infeksi bakteri atau jamur kuku. Atau bisa menandakan masalah kesehatan yang mendasari seperti penyakit tiroid, kata Dr Jaliman.

Kuku yang sangat tipis mungkin anemia

Besi adalah nutrisi penting yang menjaga tingkat energi Anda dan memainkan peran dalam pertumbuhan kuku.

Tapi jika kuku Anda sangat tipis dan menjadi cekung, itu adalah tanda lain dari anemia defisiensi besi, kata Dr. Jaliman.

Garis gelap pada kuku Anda mungkin melanoma

Melanoma, bentuk kanker kulit yang mematikan, dapat muncul di bawah kuku Anda.

Untuk mencari tahunya, carilah titik hitam di dasar kuku atau garis linear berwarna gelap, kata Dr. Jaliman.

"Itu mungkin menunjukkan melanoma," katanya.

Jari telunjuk yang panjang, ada dua hasil

Indeks dan jari manis Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang nasib kesehatan Anda.

Pertama, penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis mereka memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Di sisi lain, pria yang memiliki penyakit arteri koroner lebih cenderung memiliki jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan dengan jari manis mereka, mencatat penelitian pada pria dan wanita China yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Sciences.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Dari Gangguan Tiroid Hingga Anemia, Begini Cara Cek Kesehatan Lewat Tangan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
April 2020, Vaksin Virus Corona Siap Diuji Coba!

(02-03-2020 21:28:55 - Dibaca 793 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Risma Bicara Soal Jamu Penangkal Virus Corona!

(02-03-2020 17:28:30 - Dibaca 666 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Alasan Serangan Jantung Sering Terjadi Pagi Hari

(18-02-2020 20:36:50 - Dibaca 711 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ahli Jantung Ini Beri Saran Jika Ingin Coba CrossFit Seperti Ashraf Sinclair!

(18-02-2020 19:51:05 - Dibaca 449 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Peneliti dari Harvard Sebut Stres Bisa Sebabkan Rambut Beruban?

(29-01-2020 11:27:05 - Dibaca 430 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 980 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 694 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 954 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 906 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 2.307 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 818 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 869 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ojol Bakal Geruduk Istana Jika Dilarang Bawa Orang Kala New Normal?

(30-05-2020 11:30:42 - Dibaca 257 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Luar Biasa! Nenek 100 Tahun dari Surabaya Ini Sembuh dari Corona

(30-05-2020 10:41:30 - Dibaca 144 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Potong 50% Tunjangan PNS DKI, Anies Sebut Rugi Rp 40 T Akibat Corona!

(30-05-2020 08:03:54 - Dibaca 415 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!

(30-05-2020 07:50:39 - Dibaca 135 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!

(30-05-2020 07:46:27 - Dibaca 100 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

(29-05-2020 15:25:35 - Dibaca 545 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
AirAsia Rumahkan 873 Pegawai Karena Dihantam Corona!

(29-05-2020 15:21:35 - Dibaca 120 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
New Normal, Tangsel Bakal Buka Rumah Ibadah Awal Juni!

(29-05-2020 15:15:29 - Dibaca 162 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
New Normal, Ini yang Bakal Diterapkan Hotel-Hotel Dunia!

(29-05-2020 12:09:32 - Dibaca 146 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Perhatian! Sensus Penduduk Online Berakhir Besok

(28-05-2020 13:42:11 - Dibaca 378 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Agen Penjual Reksa Dana Diancam Pidana Oleh Sinarmas!

(28-05-2020 13:38:52 - Dibaca 282 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Video: Seekor Bayi Jerapah Diberi Nama Corona!

(28-05-2020 13:32:29 - Dibaca 145 Kali)

Mantan Satpam George Floyd yang Jadi Korban Rasial Polisi AS!
Mal Bakal Buka Juni 2020, Ini Kata Mendag Soal Persiapannya!
Lampaui China, India Kini Jadi Negara dengan Kasus Corona Tertinggi di Asia!

TERPOPULER

1. Bahar bin Smith Dijebloskan ke Sel Teroris di Lapas Gunung Sindur dan Tak Bisa Dijenguk!

2. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

3. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

4. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

5. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

6. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

7. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

8. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

9. Ceramah Provokatif dan Langgar PSBB, Bahar bin Smith Kembali Dipenjara!

10. Pengendara Camry yang Langgar PSBB Ini Melawan dan Pukul Petugas di Surabaya!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.