Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
 
15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 230 Kali
 
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tubuh kita itu sangat sensitif.

Jika ada yang salah dengan tubuh kita, ia akan bereaksi. Lalu dia akan mengirim pesan-pesan penting tentang kesehatan kita. Dan reaksinya bisa kita lihat.

Contoh dengan tangan kita.

Berikut beberapa tanda kesehatan kita yang dilihat dari tangan kita seperti dilansir rd.com.

Genggaman yang lebih kuat, hati yang lebih kuat

Jabat tangan Anda lebih dari sekadar kepribadian Anda. Kekuatan cengkeraman yang lebih baik adalah indikasi kesehatan sirkulasi Anda, laporkan sebuah studi 2018 di PLOS ONE.


Genggaman lemah, risiko kematian tinggi

Dalam sebuah lapor penelitian Inggris dalam jurnal BMJ, mereka yang memiliki cengkeraman leamak memiliki risiko 20 persen lebih tinggi terhadap kematian akibat jantung dan penyakit pernapasan dan kanker.

Kekuatan tangan mungkin menjadi penanda tonus otot di anggota badan Anda atau dikaitkan dengan keseluruhan nutrisi Anda, kata para peneliti.

Ujung jari yang membesar mungkin merupakan penyakit pernapasan

Pertumbuhan abnormal di ujung jari Anda seharusnya membuat Anda waspada. Ini disebut “nail clubbing.”

“Ini adalah peningkatan jaringan di sekitar ujung jari di mana kuku melengkung,” jelas dokter kulit New York Debra Jaliman, MD.

Penyebab? Oksigen rendah dalam darah, sesuatu yang dapat mengindikasikan penyakit paru-paru, katanya.

Warna kuku yang berubah mungkin merupakan kondisi tiroid

Jika warna kuku Anda tidak normal, seperti berwarna putih, hijau, atau kuning, segeralah ke dokter.

Sebab, Anda mungkin terkena onycholysis. Onycholysis adalah infeksi bakteri atau jamur kuku. Atau bisa menandakan masalah kesehatan yang mendasari seperti penyakit tiroid, kata Dr Jaliman.

Kuku yang sangat tipis mungkin anemia

Besi adalah nutrisi penting yang menjaga tingkat energi Anda dan memainkan peran dalam pertumbuhan kuku.

Tapi jika kuku Anda sangat tipis dan menjadi cekung, itu adalah tanda lain dari anemia defisiensi besi, kata Dr. Jaliman.

Garis gelap pada kuku Anda mungkin melanoma

Melanoma, bentuk kanker kulit yang mematikan, dapat muncul di bawah kuku Anda.

Untuk mencari tahunya, carilah titik hitam di dasar kuku atau garis linear berwarna gelap, kata Dr. Jaliman.

"Itu mungkin menunjukkan melanoma," katanya.

Jari telunjuk yang panjang, ada dua hasil

Indeks dan jari manis Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang nasib kesehatan Anda.

Pertama, penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis mereka memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Di sisi lain, pria yang memiliki penyakit arteri koroner lebih cenderung memiliki jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan dengan jari manis mereka, mencatat penelitian pada pria dan wanita China yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Sciences.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Dari Gangguan Tiroid Hingga Anemia, Begini Cara Cek Kesehatan Lewat Tangan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 171 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 220 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 233 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 401 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 513 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 297 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 256 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 582 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.262 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 259 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Anda Sering Migrain? Sembuhkan dengan Jahe!

(21-12-2017 21:06:50 - Dibaca 413 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ini Dia 5 Cara Buat Mie Instan Lebih Sehat Untuk Tubuhmu

(14-12-2017 12:50:31 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?