Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
 
15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 608 Kali
 
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tubuh kita itu sangat sensitif.

Jika ada yang salah dengan tubuh kita, ia akan bereaksi. Lalu dia akan mengirim pesan-pesan penting tentang kesehatan kita. Dan reaksinya bisa kita lihat.

Contoh dengan tangan kita.

Berikut beberapa tanda kesehatan kita yang dilihat dari tangan kita seperti dilansir rd.com.

Genggaman yang lebih kuat, hati yang lebih kuat

Jabat tangan Anda lebih dari sekadar kepribadian Anda. Kekuatan cengkeraman yang lebih baik adalah indikasi kesehatan sirkulasi Anda, laporkan sebuah studi 2018 di PLOS ONE.


Genggaman lemah, risiko kematian tinggi

Dalam sebuah lapor penelitian Inggris dalam jurnal BMJ, mereka yang memiliki cengkeraman leamak memiliki risiko 20 persen lebih tinggi terhadap kematian akibat jantung dan penyakit pernapasan dan kanker.

Kekuatan tangan mungkin menjadi penanda tonus otot di anggota badan Anda atau dikaitkan dengan keseluruhan nutrisi Anda, kata para peneliti.

Ujung jari yang membesar mungkin merupakan penyakit pernapasan

Pertumbuhan abnormal di ujung jari Anda seharusnya membuat Anda waspada. Ini disebut “nail clubbing.”

“Ini adalah peningkatan jaringan di sekitar ujung jari di mana kuku melengkung,” jelas dokter kulit New York Debra Jaliman, MD.

Penyebab? Oksigen rendah dalam darah, sesuatu yang dapat mengindikasikan penyakit paru-paru, katanya.

Warna kuku yang berubah mungkin merupakan kondisi tiroid

Jika warna kuku Anda tidak normal, seperti berwarna putih, hijau, atau kuning, segeralah ke dokter.

Sebab, Anda mungkin terkena onycholysis. Onycholysis adalah infeksi bakteri atau jamur kuku. Atau bisa menandakan masalah kesehatan yang mendasari seperti penyakit tiroid, kata Dr Jaliman.

Kuku yang sangat tipis mungkin anemia

Besi adalah nutrisi penting yang menjaga tingkat energi Anda dan memainkan peran dalam pertumbuhan kuku.

Tapi jika kuku Anda sangat tipis dan menjadi cekung, itu adalah tanda lain dari anemia defisiensi besi, kata Dr. Jaliman.

Garis gelap pada kuku Anda mungkin melanoma

Melanoma, bentuk kanker kulit yang mematikan, dapat muncul di bawah kuku Anda.

Untuk mencari tahunya, carilah titik hitam di dasar kuku atau garis linear berwarna gelap, kata Dr. Jaliman.

"Itu mungkin menunjukkan melanoma," katanya.

Jari telunjuk yang panjang, ada dua hasil

Indeks dan jari manis Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang nasib kesehatan Anda.

Pertama, penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis mereka memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Di sisi lain, pria yang memiliki penyakit arteri koroner lebih cenderung memiliki jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan dengan jari manis mereka, mencatat penelitian pada pria dan wanita China yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Sciences.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Dari Gangguan Tiroid Hingga Anemia, Begini Cara Cek Kesehatan Lewat Tangan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 590 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 327 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 620 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 521 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 1.081 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 632 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 703 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 497 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 429 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 843 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 4.137 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 456 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.