Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Kesehatan
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
 
15-08-2018 20:40:28 - Dibaca 316 Kali
 
 
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Sumber Foto : intisari.grid.id
 
loading...
 
Tubuh kita itu sangat sensitif.

Jika ada yang salah dengan tubuh kita, ia akan bereaksi. Lalu dia akan mengirim pesan-pesan penting tentang kesehatan kita. Dan reaksinya bisa kita lihat.

Contoh dengan tangan kita.

Berikut beberapa tanda kesehatan kita yang dilihat dari tangan kita seperti dilansir rd.com.

Genggaman yang lebih kuat, hati yang lebih kuat

Jabat tangan Anda lebih dari sekadar kepribadian Anda. Kekuatan cengkeraman yang lebih baik adalah indikasi kesehatan sirkulasi Anda, laporkan sebuah studi 2018 di PLOS ONE.


Genggaman lemah, risiko kematian tinggi

Dalam sebuah lapor penelitian Inggris dalam jurnal BMJ, mereka yang memiliki cengkeraman leamak memiliki risiko 20 persen lebih tinggi terhadap kematian akibat jantung dan penyakit pernapasan dan kanker.

Kekuatan tangan mungkin menjadi penanda tonus otot di anggota badan Anda atau dikaitkan dengan keseluruhan nutrisi Anda, kata para peneliti.

Ujung jari yang membesar mungkin merupakan penyakit pernapasan

Pertumbuhan abnormal di ujung jari Anda seharusnya membuat Anda waspada. Ini disebut “nail clubbing.”

“Ini adalah peningkatan jaringan di sekitar ujung jari di mana kuku melengkung,” jelas dokter kulit New York Debra Jaliman, MD.

Penyebab? Oksigen rendah dalam darah, sesuatu yang dapat mengindikasikan penyakit paru-paru, katanya.

Warna kuku yang berubah mungkin merupakan kondisi tiroid

Jika warna kuku Anda tidak normal, seperti berwarna putih, hijau, atau kuning, segeralah ke dokter.

Sebab, Anda mungkin terkena onycholysis. Onycholysis adalah infeksi bakteri atau jamur kuku. Atau bisa menandakan masalah kesehatan yang mendasari seperti penyakit tiroid, kata Dr Jaliman.

Kuku yang sangat tipis mungkin anemia

Besi adalah nutrisi penting yang menjaga tingkat energi Anda dan memainkan peran dalam pertumbuhan kuku.

Tapi jika kuku Anda sangat tipis dan menjadi cekung, itu adalah tanda lain dari anemia defisiensi besi, kata Dr. Jaliman.

Garis gelap pada kuku Anda mungkin melanoma

Melanoma, bentuk kanker kulit yang mematikan, dapat muncul di bawah kuku Anda.

Untuk mencari tahunya, carilah titik hitam di dasar kuku atau garis linear berwarna gelap, kata Dr. Jaliman.

"Itu mungkin menunjukkan melanoma," katanya.

Jari telunjuk yang panjang, ada dua hasil

Indeks dan jari manis Anda dapat memberi tahu Anda banyak tentang nasib kesehatan Anda.

Pertama, penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki jari telunjuk lebih panjang daripada jari manis mereka memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Di sisi lain, pria yang memiliki penyakit arteri koroner lebih cenderung memiliki jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan dengan jari manis mereka, mencatat penelitian pada pria dan wanita China yang diterbitkan dalam International Journal of Medical Sciences.
 
Artikel ini telah tayang di intisari.grid.id dengan judul: Dari Gangguan Tiroid Hingga Anemia, Begini Cara Cek Kesehatan Lewat Tangan
 
Sumber : intisari.grid.id
 
 
 
 
- KESEHATAN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Selain Demam dan Bintik Merah, Ini Tanda-tanda Lain Demam Berdarah!

(28-01-2019 13:28:40 - Dibaca 211 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 77 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Suka Tidur Mangap? Ini Bahayanya!

(25-08-2018 08:07:03 - Dibaca 283 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Susah Buang Air Besar? Mungkin Ini 6 Penyebabnya!

(18-08-2018 13:14:45 - Dibaca 294 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Anda Wanita Usia 40-an? Ini Tips Alami Agar Payudara Tetap Kencang!

(18-08-2018 13:01:41 - Dibaca 442 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Hindari Minum Saat Makan, Ini Alasannya!

(30-04-2018 20:18:37 - Dibaca 480 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Tidak Disarankan Tidur Menghadap Sisi Kanan, Ini Alasan Ilmiahnya!

(20-04-2018 07:39:36 - Dibaca 577 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jenis Teh Apa yang Paling Sehat?

(05-04-2018 08:08:44 - Dibaca 378 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Konsumsi 4 Makanan ini Secara Rutin Agar Tidak Cacingan!

(19-03-2018 13:28:55 - Dibaca 312 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Manakah yang Lebih Baik, Mandi Pagi atau Mandi Malam?

(04-02-2018 15:15:00 - Dibaca 654 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

(27-12-2017 08:04:16 - Dibaca 3.579 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Kopi Biasa, Benarkah?

(27-12-2017 07:58:15 - Dibaca 317 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Ini Cara Cek Kesehatan Dari Tiroid Hingga Anemia Lewat Tangan!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.